Chapter 33

5.4K 424 68
                                    

"Ini akan cukup untuk dua minggu, kurasa .." kata Ten, memeriksa setiap kotak vaksin.

"Aku harap begitu." jawab Lisa, menghela nafas.

Lisa terus melihat sekeliling sejak mereka tiba di tempat misi medis desa tetangga berada.

"Apakah ada sesuatu yang mengganggumu?" Ten bertanya, menyadari suasana hati Lisa. "Jangan khawatir, mereka tidak akan mengurung kita di sini karena kita adalah Dokter. Mungkin banyak orang yang memaksa untuk pulang, tetapi itu tidak akan mempengaruhi kita sedikit pun." Dia menepuk punggung Lisa, tetapi wanita itu hanya memberinya senyum lemah.

"Ayo berkemas." Lisa mengalihkan perhatian dan menempelkan selotip di kotak. Ia berbincang sebentar dengan sukarelawan lain sebelum akhirnya mereka pergi.

Begitu keduanya keluar dari tenda, mereka menemukan banyak orang berkelahi dengan petugas karena tidak membiarkan mereka melarikan diri dari desa. Lisa terus memeriksa setiap orang yang ada di dekatnya, berharap itu adalah Jennie--tapi harapannya langsung dipatahkan ketika Ten menariknya untuk masuk ke dalam mobil patroli.

"Ayo pergi." ajaknya.

Lisa menaiki mobil dan menggelengkan kepalanya untuk menepis pikirannya. Kemunculan Jennie sebelumnya terus bermain di pikirannya, ia merasa menyesal karena tidak berlari ke arahnya dan berbicara. Kegelisahan membuatnya memutar-mutar pena, hingga kemudian kerumunan warga tiba-tiba melompat ke arah mobil patroli, berusaha melarikan diri.

"A-Apa yang terjadi?" Ten bertanya, takut terjadi keributan. Mereka mulai mendengar suara tembakan dan teriakan dari petugas setelahnya.

"Akan sulit bagi mereka untuk mengendalikan warga karena tidak ada cukup waktu untuk bersiap." Gumam Lisa.

"Tapi ini adalah prioritas utama pemerintah, mereka harus mengunci setiap kota untuk mencegah eskalasi penyakit," Ten menanggapi dan memikirkan sesuatu, kemudian dengan cepat menepuk bahu Lisa untuk mendapatkan perhatiannya. "Hei, aku punya ide untuk membantu beberapa warga di Desa."

"Apa?" Lisa menatapnya dengan bingung.

"Aku tahu banyak dari mereka adalah penjual barang-barang buatan sendiri. Tentu saja mereka tidak bisa menjualnya di luar dan hanya sedikit orang di dalam yang mampu membelinya, sehingga mereka memiliki banyak stok. Mengapa tidak membantu mereka menjualnya dengan membeli beberapa saja. Bagaimana menurutmu?" Usul Ten.

"Itu ide yang bagus, tapi barang apa?"

"Aku akan membawakan beberapa." Ten menggoyangkan alisnya, membuat Lisa jijik.

Lisa kemudian melepaskan tangan Ten dari bahunya dan meneguk air mineral, mengosongkan botol tersebut karena stres dan tidak menyadari bahwa mereka telah tiba di desa. Petugas membantu mereka membawa kotak-kotak vaksin untuk dimasukkan ke ruang penyimpanan. Kepala menyambut mereka dan bahkan mengajukan beberapa pertanyaan--dia tidak tahu bahwa Lisa dan Ten menonton wawancara online-nya.

"Dia bertanya terlalu banyak seolah-olah peduli dengan orang-orang," kata Ten, menyenggol bahu Lisa. "Kau hanya diam sejak kita meninggalkan desa, apa yang terjadi? Jangan bilang ini tentang Kepala?"

Lisa mengerutkan kening sambil melepas mantelnya dan menyemprotkan banyak alkohol ke tangannya. "Aku tidak memikirkan itu, tidak sedikit pun," Jawabnya, melemparkan diri ke atas kursi.

"Kenapa? Apa maksudmu wawancara?" tanya Jisoo.

Ten menghela nafas dan bersandar di meja Lisa untuk berhadapan dengan Jisoo. "Yah, Kepala sudah diwawancara sebelumnya tentang situasi di sini, dan coba tebak, dia berbohong. Dia memberi tahu mereka bahwa operasi ini lancar dan semuanya terkendali." Jelasnya.

Lost On Your Words (ID)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang