••
•
Malam ini adalah malam dimana webtoon yang ceritanya di adaptasi dari storylinenya enhypen group yang paling aku suka comeback. Aku sangat-sangat tidak sabar untuk membacanya, tapi sebenarnya aku membenci karakter perempuan yang ada di webtoon itu.
"ASTAGA SOOHA KAMU JANGAN BEGITU DIDEPAN HELI DAN KAWAN-KAWAN. GAK PEKA BANGET SIH JADI CEWE." teriakku frustasi di dalam kamarku. Aneh ya, aku membenci karakter fiksi satu ini. "Sooha, kamu itu kuat, gausah tiba-tiba keliatan lemah gini dong." aku masih saja menggerutu karena sifat Sooha di webtoon ini.
Sungguh aku sangat greget dengan Sooha-Sooha ini. Karakter yang diperlihatkan kuat di awal cerita ini, mengapa tiba-tiba malah terlihat lemah ketika bersama tujuh laki-laki vampire ini, tolong lah Sooha jangan jadi seperti itu.
Kalau aku menjadi Sooha aku akan berusaha menjadi independent woman yang tak akan menyusahkan orang lain.
Aku menyelesaikan membaca webtoon itu, dan tak sadar langsung tertidur dengan lelapnya, dengan pikiran yang masih membenci Sooha, karakter perempuan yang ada di dalam webtoon ini.
Aku tidak cemburu kepada Sooha seperti fans-fans lain rasakan, hanya saja kenapa karakter Sooha ini bukannya ada perkembangan dalam karakternya, malah kemunduran dari karakternya yang tidak berkembang ini.
Katanya dia kuat mengapa tidak bisa melindungi dirinya sendiri, ditambah dia sangat bucin sekali dengan salah satu karakter yang bernama Heli, yang merupakan karakternya Heeseung.
Rasanya aku mau menggantikan posisi Sooha disana.
•
•
•
Aku terbangun setelah tertidur dengan lelapnya, tanganku langsung mencari gawaiku yang tadi malam aku gunakan untuk membaca webtoon. Namun, entah mengapa aku tak menemukan gawaiku yang seharusnya masih berada dikasurku.
Aku pun membuka mataku, menatap langit-langit kamarku yang terasa asing. Aneh, apa aku masih mengantuk ya makanya aku seperti ini. Aku berduduk ditepi ranjangku, lalu melihat sekeliling kamarku.
Aku mengerjapkan mataku berkali-kali, apakah aku salah melihat karena kamar ku tiba-tiba terlihat berbeda.
"Hah? Aku mimpi kali ya? Masa aku terbangun bukan di kamarku sendiri." monologku sambil mencubit-cubit pipiku sendiri.
Namun, nihil aku merasakan sakit. Jadi, ini bukan mimpi.
Okey, yang pertama harus kulakukan aku harus memeriksa ini dimana, apakah mungkin aku diculik pas aku tidur?
Aku pun memperhatikan seluruh kamar ini, lalu melihat ada gawai yang berada di atas meja belajar kamar ini. Mau tak mau aku memeriksa gawai tersebut.
"Eh? Kenapa gak ada keterangan tahun sih di gawai ini, cuma ada tanggal hari dan jam. Aneh banget." ucapku lagi frustasi setelah memeriksa gawai tersebut, tanganku pun dengan cepat mencari kontak yang ada di gawai tersebut, dan nama-nama yang tertera sangat asing di mataku, lebih tepatnya nama-nama yang ada di kontakku bukan nama-nama temanku.
"Heli? Jaan? Jakah? Jino? Hah sebentar, kok namanya seperti nama karakter di webtoon yang aku baca tadi malam." ucapku pas melihat nama-nama yang tertera di layar ponsel ini. "Nah ada Noah, Shion dan Solon juga ada. Ini aku masuk webtoon kah? YANG BENAR AJA?" panik diriku, tak mungkin aku tiba-tiba masuk ke dunia webtoon.
Aneh sekali ini pasti mimpi, ayo kita rebahan lagi. Pejamkan mataku lalu tidur, mungkin kalau bangun aku akan bangun di kamarku lagi.
Dengan cepat aku kembali merebahkan badanku dan menutup mataku. Berusaha untuk tidur, namun hal itu tak berlangsung dengan lama karena, ada suara wanita yang memanggil dan mengetok kamarku dari luar. "Sooha! Ayo bangun, kita harus ke perpustakaan hari ini." ucap seorang wanita itu. "Apakah kamu belum bangun? Hhh, sepertinya Sooha belum bangun. Aku kirimkan pesan saja kepadanya."
Setelah itu sepi, tak terdengar suara lagi, aku segera kembali memeriksa gawai yang ku pegang, apakah benar orang tadi mengirimkan pesan?
"Hah? Benar ternyata dia mengirimkan pesan ke gawai ini." ucapku masih tak percaya. "Mungkinkah aku menjadi Sooha? Karakter yang aku benci itu?! TIDAK MUNGKIN." ingin menangis rasanya aku. Apa yang ku harapkan tadi malam benar-benar kejadian. Aku menjadi Sooha.
Segera aku berdiri mencari cermin untuk melihat diriku sekarang. "Wow, ini memang tampilan Sooha dalam wujud manusia." aku benar-benar terlihat seperti Sooha yang di webtoon, hanya saja aku bukan seperti gambar. Aku manusia biasa, dengan rambut hitam panjang seperti Sooha, dan terlihat sangat cantik.
"Cantik juga si Sooha ini ternyata." monologku . "Ah, aku harus mandi dulu lalu menemui temannya Sooha."
Mau tak mau, aku harus menjalani hidup sebagai Sooha terlebih dahulu. Aku bahkan tak tahu cerita webtoon ini akan seperti apa endingnya.
"Jalani saja lah, menjadi Soohanya. Ayo buktikan omonganmu tadi malam." ucapku lagi bermonolog ria.
Kemudian memasuki kamar mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke perpustakaan.
•
•
•
Suddenly I Became Sooha
Start: 2 October 2022
With Enhypen
KAMU SEDANG MEMBACA
Suddenly I became Sooha?! | Enhypen
Fanfiction[𝘍𝘢𝘯𝘧𝘪𝘤𝘵𝘪𝘰𝘯 ▪︎ 𝗢𝗻 𝗚𝗼𝗶𝗻𝗴] This story is inspired by Dark Moon: Blood Altar Webtoon Tiba-tiba aku menjadi Sooha, karakter yang ada di webtoon yang Enhypen menjadi face claimed-nya! Mengapa aku menjadi karakter yang kubenci ini?! ©️ ᴀ...