🍫~ 16

239 25 26
                                    

♤♤♤
.
.
.
"Selamat membaca "
.
.
.

Saat ini Eunhyuk dan Donghae sedang mendapatkan wejangan dari heechul. Yang tak lain dan tak bukan orang yang mendapati keduanya berada diranjang yang sama. Tapi sebelum itu heechul membutuhkan penjelasan yang menyakinkan dari keduanya.

"Bisa tolong jelaskan pada mommy donghae-yaa?" tanya heechul.

"E-em.. i-ituu..." donghae berusaha menjawab namun mulutnya tak mampu bersuara dengan lancar. Seperti ada lem yang menempel di bibir nya.

"Mom, aku sama donghae.." belum selesai dengan kalimatnya, heechul bersuara dengan nada yang tak biasa.

"Kamu diam Lee Hyukjae!" ucapnya, membuat eunhyuk langsung menundukan kepala. Dari panggilan yang heechul ucapkan sudah sangat jelas jika mommy itu sedang serius.

"M-aaaf kan saya ny-onya,," ucap donghae dengan terbata. Dirinya bener-benar takut saat ini, karena ini pertama kalinya ia melihat heechul seserius ini selama mengenalnya.

"Siapa yang menyuruhmu minta maaf?" donghae hanya bisa menggelengkan kepalanya. Sebab dirinya benar-benar tak bisa mengeluarkan kalimat yang seharusnya ia katakan.

Gugup dan juga takut hal itu lah yang saat ini donghae rasakan. Hingga membuat Eunhyuk tak tega melihat wajah donghae yang terlihat berkeringat. Karena duduk mereka bersebelahan eunhyuk tiba-tiba meraih tangan donghae membuat si pemilik tangan terkejut dan menoleh.

Eunhyuk menariknya untuk berdiri dan membawanya masuk kedalam kamar. Hal tersebut membuat heechul terheran melihat kelakuan anak nya tanpa mengeluarkan kalimat.

"Tunggu lah disini, dan tak perlu khawatir aku akan menyelesaikannya." ucap eunhyuk lalu melangkah pergi.

"Mom.. kau hampir membuat anak orang jatuh pingsan.."

"Yakk!! kurang ajar sekali kamu.. mommy belum selesai bicara pada kalian berdua." teriak heechul dengan mengarahkan bantal sofa ke arah eunhyuk

"Ahh.. sakit Mom.. aku bakal jelasin semuanya. Dan yang mommy lihat tadi itu tidak seperti yang ada difikiran mommy."

"Memangnya kamu tau, apa yang ada difikiran mommy?" ujar heechul membuat eunhyuk gelagapan.

"Y-Ya.. pokoknya yang mommy lihat tadi hanya kesalahpahaman.. aku sama donghae gak ngapa-ngapain. Dan aku mohon sama mommy jangan bikin donghae takut seperti tadi." ucap eunhyuk berusaha menjelaskan dan juga meminta heechul untuk tak melakukannya lagi.

"Ok,, mommy terima pembelaan yang kamu buat tapi dengan satu syarat."

"Syarat?"

"Ya,, kalau kamu setuju mommy akan minta maaf sama donghae." ujar heechul dengan sedikit melirik kearah eunhyuk yang sedang berfikir.

"Baiklah,," jawab eunhyuk pasrah.

"Tapi sebelumnya mommy ingin memastikan sesuatu lebih dulu. Apa benar kamu melukai tangan mu sendiri?"

"Maaf mom,,"

"Apa daddy terlalu keras pada mu lagi nak?" tanya heechul khawatir.

"Katakan pada mommy jika daddy melakukannya lagi,, mommy gak mau jauh dari anak-anak mommy lagi. Sudah cukup dulu kamu ninggalin mommy hyukie, sudah cukup kamu berkorban untuk adik mu."

Hati istri mana yang tak sakit melihat anak nya menderita karena keegoisan suaminya. Heechul merasa hancur dulu saat tahu alasan eunhyuk memilih pergi jauh dari dirinya. Hingga membuatnya tak bisa hidup dengan tenang.

Tapi berjalannya waktu ia mampu membenahinya lagi dan eunhyuk bisa kembali. Walau pun hal yang ia lakukan tak bisa sepenuhnya mengubah keegoisan suaminya itu tapi setidaknya dia masih bisa menjadi temeng untuk anaknya jika hal itu terulang kembali.

♡ CHOCOLATE ♡ || EUNHAE || Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang