"Orang yang mengulangi kehidupannya?" Kamu mengangguk lalu menyibak rambut ke belakang.
Kamu menggeleng kuat "Sialan, apa yang aku coba katakan. Tentu saja ini hal yang mustahil kan-"
Athanasia berjalan mendekat lalu memegangi kedua tangan dinginmu "Y/n, jangan bilang kalau kau juga membaca novel itu?!" Mata kalian saling membulat.
***
Kalian saling menceritakan seluruh kisah hidup masing-masing yang kalian ingat soal kehidupan yang pernah kalian alami. Dan keputusan sampai di fase kehidupan kalian kali ini.
Bisa dibilang kalian tidak bisa berpindah tubuh ke kehidupan lainnya lagi, tidak ada pengulangan hidup.
"Jadi, dewi itu bilang bahwa kau akan menciptakan kiamat suami yang menenggelamkan tiga kekaisaran di usia ke dua puluh?!" Athanasia menahan getaran suaranya, berusaha tak terdengar sedang takut agar tidak menambah rasa takutmu.
"Athy, aku tidak pernah menginginkan kekuatan dewi ini. Apalagi takdir tak terelakkan itu?!"
"Y/n.."
Suasana menjadi hening sampai Athanasia angkat suara lagi, ada satu pertanyaan yang terus mengerubunginya sejak tadi.
"Y/n, bolehkah aku bertanya?" Athanasia menegakkan duduknya di pinggir kasurmu.
"Hm?"
"Kenapa kau tidak mengulangi kehidupan dari bayi? Dan kenapa novel Lovely Princess mu tidak berisi tentang dirimu, melainkan tentangku?" Kamu berdiam selama lima menit sebelum menjawabnya.
Melamunkan jawaban yang terus terngiang.
"Y/n?" Athanasia menepuk bahumu menyadarkanmu dari lamunan.
"Athy, ada hal yang membedakanmu denganku, sebuah perbedaan yang besar" Athanasia meneguk liurnya tegang.
"Kau mengulangi kehidupanmu di kehidupan ketiga setelah membaca novel kisah hidupmu. Hal yang kamu hindari adalah eksekusi mati dari Claude, sedangkan aku kiamat yang aku ciptakan secara tak sengaja"
"Dewi air itu bilang, aku juga pernah mati di kehidupanku yang pertama bersama tewasnya separuh penghuni bumi, lalu di kehidupan keduaku aku membaca buku berkisah tentangku sebagai tokoh sampingan dari kisah kakak lelakiku, Aegir. Di kisah itu aku menenggelamkan tiga kekaisaran karena terlanjur emosi tak terkontrol sebab tidak rela Aegir menikahi wanita lain.."
Athanasia terkejut bukan main mendengarnya.
"Lalu masuk ke kehidupan ke tiga setelah melupakan ingatan kehidupan pertama. Aku berhasil mencegah hubungan gelapku dengan kakak tiriku terjadi. Sialnya, ledakan sihirku tetap terjadi karna ayahku dan kakak-kakakku dibunuh tepat di depan mataku oleh kak Trent, kakak kandungku dan kenyataan bahwa dialah yang meracuni dan mengutuk ibuku saat sedang hamil diriku"
Athanasia tersadar akan suatu hal "Tunggu, Y/n. Jangan bilang ini adalah kehidupanmu yang ke-"
Kamu meneteskan air mata dengan deras "Athanasia, aku ditunjukkan seluruh memori itu oleh Dewi Air Oceana. Ini adalah kehidupan ke limaku. Kesempatan terakhirku karena kekuatan dewi telah lenyap sepenuhnya setelah memindahkan roh ku berkali-kali..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Duchess Alpheus [Izekiel x Reader] || Who Made Me A Princess
FanfictionPemuda itu tengah patah hati, di pesta pertunangan kedua sahabatnya yang selama ini terjebak cinta segitiga. Dan ditengah keputusasaannya kamu jatuh dari langit seolah ditakdirkan jatuh dalam gendongannya. Kamu hanya menatap terpana sosok pemuda den...