Rayuan sang Duyung

1K 70 2
                                    

Jungkook adalah seorang nelayan kecil di joseon yang sehari-hari mencari ikan dilaut, berhari-hari ia habiskan untuk memancing dan menjaring ikan di laut. Ia tak pernah menduga jika suatu malam saat sedang menjaring ikan ia kan mendapatkan seorang duyung.

Jaring diangkat, diantara tumpukan ikan-ikan terlihat sosok seorang putri duyung yang ikut terjaring didalam jaring milik Jungkook.

"omo!" Jungkook terkejut saat ia melihat putri duyung itu.

Jungkook lekas membuka jaringnya, ia melihat putri duyung menatapnya sendu seolah ingin mengatakan sesuatu. Seperti terhipnotis, Jungkook terlihat terus menatapnya dan perlahan mengeluarkan duyung itu dari tumpukan ikan, pria itu menggendongnya dan menempatkannya diatas kotak kayu besar.

Mereka saling berpandangan tak lama setelah itu si duyung mencium Jungkook dan wala ekornya berubah menjadi kaki. Jungkook terkejut lalu tersadar jika duyung itu kini tak memakai apapun alias telanjang. Duyung wanita itu berdiri kikuk saat Jungkook menatapnya dari atas ke bawah. Ia terlihat normal seperti gadis pada umumnya.

"apa terlihat aneh?" tanya gadis duyung itu.

"tidak, omo?! Kau bisa bicara?" Jungkook kembali terkejut.

"ne, kita sudah bertukar ciuman jadi hanya kau yang bisa mengerti apa yang aku katakan" jelas gadis itu.

Jungkook masih belum mengalihkan arah pandangnya, jujur saja ini pertama kalinya ia melihat tubuh polos seorang gadis.

"bisakah kau memberiku pakaian?" pinta gadis itu.

"ahh...ne..." Jungkook lekas berlari mengambil selimut yang ia bawa.

Jungkook bingung karena ia tak punya baju lain selain yang ia pakai sekarang dan memutuskan untuk memberikan selimut yang ia bawa.

Gadis itu lekas memakai selimut yang diberikan Jungkook.

"siapa namamu?" tanya si gadis duyung.

"ju...jungkook" jawab Jungkook gagap.

"namaku taehyung" tersenyum cerah.

Itu adalah kali pertama seorang gadis memberinya senyuman, sebelumnya belum pernah ada yang tersenyum kepadanya selain almarhum ayah dan ibunya. Jungkook merasa duyung itu punya kontak batin dengannya.

"aku tau apa yang kau pikirkan" ujar Taehyung.

"mwo? Aku sedang tidak memikirkan apapun" elak Jungkook.

"kau jelas berkata bahwa aku sangat cantik, bahkan kau berniat menyentuhku, bukankah begitu jungkook-ssi?" jelas Taehyung.

"a...ani...jangan sok tau! " Jungkook mengalihkan perhatiannya pada ikan-ikan hasil tangkapannya hari ini.

"mau ku beri hal yang lebih berharga dari ikan-ikan itu?" bisik Taehyung dari belakang Jungkook.

"apa itu?" Jungkook berbalik menatapnya..

"tunggu" Taehyung tiba-tiba menangis tersedu-sedu hingga air matanya menetes dan berubah jadi mutiara.

"igeo" Taehyung memberikan mutiara yang ia hasilkan.

"beli'lah semua kebutuhan dengan itu" tambah Taehyung.

Jungkook tersenyum menatap Taehyung, hidup bersama manusia membuat Taehyung kini menjadi manusiawi, ia berpakaian, berbicara dan makan layaknya manusia, ia bahkan berkeringat layaknya manusia biasa.

Taehyung tidak pernah tau jika hidup bersama manusia akan terasa menyenangkan, ia pikir manusia hanya bisa merusak dan mengambil semua tanpa merawatnya kembali. Raja laut selatan yang tak lain adalah ayah Taehyung terus saja mencari keberadaan putrinya namun karena ia tak berani pergi ke daratan ia memutuskan untuk mengutus orangnya untuk membawa Taehyung pulang. Taehyung kini tengah berenang disungai bersama Jungkook, mereka begitu asik mengoda satu sama lain yang diakhiri dengan ciuman. Selesai berenang Jungkook membopong Taehyung ala bridal menuju rumah mungilnya yang tak jauh dari aliran sungai.

KOOKV LOVE STORYSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang