Heboh acara ulang tahun
Di hari yang cerah, seperti biasa tiga orang ibu muda tengah menunggu anak-anak mereka untuk pulang sekolah.
Tanjirou kala itu memakai baju sopan berupa baju berlengan panjang dengan bawahan rok panjang berwarna merah maroon, sementara Zenitsu lain lagi dengan mengenakan kaos berwarna kuning dengan bawahannya celana panjang longgar berwarna hitam, sementara Inosuke layaknya ABG pecinta musik cadas ia mengenakan kaos hitam bergambar Kurt Cobain sementara bawahan adalah celana jeans belel.
Tak lama kemudian lonceng berbunyi sebagai pertanda sekolah telah selesai.
Gerbang dibuka dan mulailah anak-anak berhamburan keluar untuk datang ke arah jemputan mereka sendiri-sendiri. Nike dan Bimbim datang kepada Inosuke, Rei yang tentunya ke arah ibunya yang serba merah, dan Mei yang histeris berteriak " Mama!" Diselingi tawa khas anak kecil.
Ketiga orang itu kemudian pulang bersama menuju rumah, beberapa kali sempat terjadi percakapan-percakapan tak penting di kala di jalan.
Rei yang terlalu semangat dalam bercerita akan klub bola favoritnya, sementara Mei meracau akan gambar bunga yang ia buat tadi, lalu untuk Nike dan Bimbim kedua kakak-beradik ini sibuk berbincang soal beli album musik baru yang tentu saja akan menyulut dompet Inosuke menjadi semakin tipis.
" Oh ya, hari ini bukannya Nike ulang tahun ya?" Tanya Mei mendadak.
" Eh! Emang iya ya?" Sahut Nike yang tidak ingat hari ulang tahunnya sendiri.
" Iya! Sekarang kan tanggal enam belas Oktober Nike! Ini kan hari ulang tahunmu!" Jawab Rei membenarkan pertanyaan Nike.
Mata Nike berbinar-binar setelah mendengar tutur kata dari Rei dan kini ia sedang berbalik menatap sang ibunda tercinta sembari berharap suatu makanan lumrah di acara ulangtahun, ya, walau sebenarnya Inosuke sedang tidak mempunyai uang sama sekali.
' Ya gusti, aku harus gimana ini?!' Raung kebingungan di dalam hatinya.
" Iya Nike, nah gimana kalau kita pulang dulu buat istirahat baru setelah itu kita bikin acaranya," tawar Inosuke.
Nike langsung saja mengangguk setuju, dan tak henti-hentinya menyanyikan lagu selamat ulangtahun di jalan.
...
" Ini gimana Tan, Zen?" Tanya Inosuke frustasi di ruang tamu.
" Barangkali kita bisa akali sama roti di pasar, " ucap Zenitsu mencoba memecahkan masalah.
Bukannya membuat Inosuke tenang, justru ucapan Zenitsu membuat Inosuke melotot ke arah Zenitsu, tanda bahwa dia tidak suka akan rancangan ide Zenitsu.
Tanjirou lalu menjadi penengah dengan berkata.
" Bagaimana kalau kita belikan Nike barang yang dia suka, toh Nike lagi pergi main kan?"
Memang tampaknya itu adalah ide bagus, dan tanpa di pikir panjang lagi Inosuke langsung mengambil ide Tanjirou dan bergegas menuju kamar untuk berganti baju untuk membelikan Nike album musik kesukaannya.
Sementara itu Zenitsu hanya bisa geleng-geleng kepala melihat temannya bisa sepanik dan setakut itu dalam hal ini, lain hal dari itu Tanjirou justru memuji Inosuke akan sikap perhatiannya kepada anaknya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiga Ibu Tangguh ( Kimetsu No Yaiba Fanfic)
FanfictionPernah mendengar kata single parent?, Jika pernah maka bayangkan 3 orang singel parent dengan kepribadian yang berbeda-beda tinggal dalam satu rumah yang sama, dan tentunya dengan anak mereka masing-masing. Tanjirou si paling tua dan paling dewasa...