NGAJI + JODOH? - BIA

116 53 42
                                    

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

"Dan barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan di Bumi ini tempat hijrah yang luas dan (rezeki) yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."
(QS. An-Nisaa Ayat 100)

Sebaik-baik karya manusia, kalam Allah Subhanahu Wa Ta'ala lah yang terbaik. Maka, jadikan Al-Qur'an Sebagai bacaan Utama.

Happy Reading. Jangan lupa Vote.

✨✨✨

Seperti persetujuan kedua perempuan yang ingin sama-sama ke sebuah majelis ilmu. Kini Raifa sedang bersiap-siap menuju ke tempat tersebut menaiki Bus dekat rumahnya. Sebelumnya ia pun sudah izin kepada Mamanya Yasmin.

Raifa menggunakan gamis berwarna biru tua dan kerudung berwarna hitam. Ia kini tengah berjalan menuju ruang tamu menemui Mamanya. Untuk berpamitan ke tempat pengajian.

Tak lupa ia membawa tas kecil untuk membawa handphone dan alat tulisnya untuk mencatat materi yang nanti disampaikan di majelis ilmu. Sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Haura, sahabat hijrahnya. MasyaAllah

"Maa, aku pamit ke tempat pengajian yaa." pamit Raifa

Yasmin yang tengah menonton televisi itupun mengalihkan pandangannya ke arah Raifa berada.

"Iya dek, Hati-hati ya." ucap Yasmin

Raifa pun mengangguk tanda mengiyakan, ia menjulurkan tangannya untuk menyalimi tangan Yasmin.

Wanita itu pun menjulurkan tangannya untuk disalimi anak perempuannya. Setelahnya Raifa mengecek-ngecek apakah ada yang tertinggal di dalam tasnya.

"Uangnya cukup dek?" tanya Yasmin

"Cukup kok ma." jawab Raifa sambil menaruh tasnya kembali dibahu

"Pulang jam berapa nanti?" tanya Yasmin kembali

Raifa agak sedikit berpikir, sebab ia merasa lupa akan jadwal pulang dari pengajian tersebut. Ia pun membuka handphone nya dan melihat chat dari Haura.

"In Sya Allah, jam 1 siang aku udah sampai Rumah ma." jawab Raifa

Yasmin pun mengangguk setelah mendapatkan jawaban dari Raifa. Ia lalu melanjutkan menonton siaran yang tampil di televisi itu.

"Aku berangkat ya ma, Assalamu'alaikum." salam Raifa

"Wa'alaikumussalam" jawab Yasmin

Gadis bergamis biru tua itupun berjalan keluar rumahnya. Tak lupa ia tutup pintu dengan rapat. Tangannya menekan tombol power di handphonenya. Disana menampilkan jam 8 lewat 15. Acara akan di mulai sekitar jam 9 pagi.

Masih ada waktu sekitar 45 menit lagi untuk bisa tepat waktu datang ke tempat tujuannya. Raifa lantas melanjutkan langkahnya kembali menuju halte bus di sebrang rumahnya tersebut.

---

Di Majelis Ilmu

Raifa sampai ke tempat tujuan dengan selamat tanpa hambatan. Kini ia masih menunggu di dekat teras Masjid Al-Fatih. Ia sampai disana 20 menit sebelum acara dimulai. Sudah banyak yang datang disana. Tapi tak ada yang ia kenal. Maka dari itu ia masih menunggu kedatangan Haura disana sendiri.

Beberapa menit kemudian, Haura pun datang dengan gamis cantik nya berwarna hitam dan kerudung berwarna coklat susu. Dengan tas berukuran sedang berada di tangan kanannya. Ia mendekat ke arah Raifa berada.

Believe In Allah [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang