-10.

676 100 88
                                    

Adanya anak perempuan kecil berdiri di tengah tengah taman dengan pakaian acak acakan, menatap suasana serta pemandangan.

Hanya terdiam, tidak bisa melakukan apa apa. Rambutmya terhempas entah kemana, seperti pikirannya.

Tetapi, seseorang itu muncul.

Anak laki laki memakai topi biru, mendatanginya perlahan dan mengajaknya bicara.

"Nama kamu siapa?"

Yang di tanya menoleh ke sumber suara, menatap seseorang tersebut dengan tatapan tak tahu apa apa.

"..."

Tentunya, tidak ingin menjawab.

"Maksudnya nama, loh. N-a-m-a?"

"Kata papa gaboleh kasih tau nama sembarangan ke orang lain." Jawabnya sedikit tegas dan polos.

Anak laki laki itu berfikir keras, apa yang harus dia lalukan dan apa yang harus dia bicarakan.

"Yaudah, deh. Aku kasih tau namaku aja, aku Taufan. Panggil Upan juga boleh!"

Bicaranya, sambil tersenyum lembut. perempuan itu menatap dengan tatapan kagum dan pertama kalinya mengobrol dengan seseorang.

"Kamu mau jadi teman aku, nggak?" tanyanya, dari seorang anak laki laki bermanik biru.

"Teman? itu apa?"

Tak heran jika anak laki laki itu terkejut dan bertanya tanya.

"Loh, kamu nggak tau? kata abangku, itu.. er.. aku ga bisa jelasin. Pokoknya, kalo kita jadi teman, kita bisa main bareng. Seru, deh!"

Perempuan itu hanya diam, mendengar jawaban dari seseorang di hadapannya. Berfikir jika dia bukanlah orang yang jahat.

"Kalo aku jadi teman Upan, papa nggak bakal marah?" gumamnya sambil ragu.

"Papa? oh, aku juga punya papa! dia sibuk banget.. Tapi papaku seneng kalo aku punya temen! papa kamu pasti juga gitu!"

Anak perempuan tersebut tak ragu lagi mendengarnya, asal orang tuanya bisa senang kepadanya.

Itu tidak masalah.

"Beneran? papa bakal seneng kalo aku ada teman?" tanyanya dengan polos.

"iya!" jawabnya juga si lawan bicara itu.

———————

"Upan, Upan! Sini!"

Langkahnya bergema, kedua kutub sedang bermain bersama.

"Aduh!"

Larinya lalu terjatuh ke tanah, seperti mainan anak anak biasa pada umumnya.

"Upan!" teriaknya suara anak perempuan.

as friend. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang