04

6.7K 245 2
                                    

{^_^}👀

Setelah zain ganti, zain keluar dari toilet.

Pak fauzal yang menyadari itu pun mendongak dan menatap zain atas sampai bawah.

"Kamu bagus juga pakai sarung, saya kira pakai celana tadi" ucap pak fauzal yang ternyata anak muridnya itu pakai sarung bukan celana.

Zain yang mendengar itu pun mendongak menatap pak fauzal, tapi baru sebentar natap gurunya itu dia nunduk lagi. (malu mungkin😧)

"Yaudah kamu bisa kembali kekelasmu sekarang" ucap pak fauzal.

Zain pun mengangguk sembari ngasih celana yang tadi ke pak fauzal dan pak fauzal pun menerimanya.

Pas zain mau jalan pak fauzal memanggilnya.

"Zain" panggil pak fauzal.

zain yang di panggil pun menengok, menatap pak fauzal bingung.

"Ini diminum, pasti kamu haus udah bersihin toiletnya dan tadi pasti belum sempat istirahat juga kan" ucap pak fauzal.

Tadi waktu zain ganti celana pak fauzal pergi ke koprasi sebentar buat beli minum.

Zain yang mendengar itu pun berkedip kedip, dia gak nyangka ternyata gurunya itu perhatian juga.

Zain pun langsung mengambil minuman itu kebetulan sekali dia haus.

"Makasih pak, kalau gitu saya kekelas dulu" pamit zain, pak fauzal pun mengangguk sambil tersenyum tipis tapi zain tidak menyadarinya.

Zain pun berjalan menuju kelasnya, dikoridor banyak siswa siswi yang menatap nya heran tapi zain tidak memperdulikannya.

Sesampainya zain dikelas dia duduk dibangkunya.

"Udah selesai bersihinnya?" Tanya aji.

"Udah" jawab zain lesu.

"Loh celana lo kenapa kok pakai sarung?" Tanya riki heran yang baru menyadari ada yang aneh dari temennya itu.

"Ini tadi pas aku mau keluar gak sengaja terpleset terus nendang ember yang ada didepanku, airnya tumpah dicelana deh" jawab zain.

"Terus itu sarung pinjem di uks apa gimana?" Tanya aji.

" sarungnya dapet pinjem dari pak fauzal" jawab zain.

"Pak fauzal?" Tanya aji.

"Iya, tadi pak fauzal ketoilet mungkin buat ngecek bener bersihin atau enggak. Pas dia mau ngecek mungkin dia lihat aku masuk ke bilik toilet, terus dia ngetuk pintu suruh aku buat  keluar. Dia tanya kenapa, aku jawab kalau aku terpleset celanaku basah. Terus dia suruh aku tunggu disitu, ternyata dia pergi buat ngambilin sarung ama celana suruh aku pakai". jelas zain dengan panjang lebarnya.

"Tumben" heran riki

"Iya tadi aku juga sempat heran, dia juga ngasih minum juga" jawab zain.

Saat ingin cerita lagi bel masuk berbunyi tanda istirahat sudah selesai.

Mereka pun berhenti dan pelajaran pun dimulai sampai bel ke 9 pelajaran pun selesai dan diganti dengan istirahat ke 2 buat sholat dan makan.

Tet.....tet.....tet....

Bel pun berbunyi mereka pun keluar  untuk menuju ke masjid buat melaksanakan sholat berjama'ah.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Thanks for reading........
don't forget to vote and comment :)

Makasih vote nya💗

Teacher Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang