Ib: Nevertheless
•••
Kata orang kupu-kupu melambangkan perasaan cinta, kupu-kupu kerap kali mejadi lambang dari rasa cinta. filosofi kupu-kupu yang mempunyai bentuk indah seolah mengajarkan kalau cinta memang terlihat indah.
Namun nyatanya, kupu-kupu terlalu indah untuk dilambangkan sebagai bentuk cinta.
Cinta, tidak seindah kupu-kupu.
Seperti yang Rama rasakan malam ini, ia melihat kekasih hatinya sedang bercumbu mesra dengan sahabatnya. Perempuan yang menjadi cintanya, perempuan yang membuat nya merasakan perasaan cinta yang begitu indah layaknya kupu-kupu kini terbukti mendua. Perempuan itu mengajarkan segala hal tentang cinta, dan sekarang perempuan itu juga yang mengajarkan nya tentang cinta tak seindah kupu-kupu yang di filosofi kan.
Pahit
Sedih
Kecewa
Dan marah.
Rama pergi meninggalkan taman kota yang menjadi tempat pertemuan nya dengan sang 'kekasih' yang mungkin sebentar lagi akan menjadi 'mantan kekasih'. Rama bersumpah tidak akan datang ke tempat ini lagi, tempat ini sudah menciptakan kenangan buruk bagi nya.
Pemuda itu juga membuang bunga favorit kekasih nya dan juga hadiah yang tadinya akan menjadi kado natal untuk nya, sekarang semua itu sudah menjadi sampah. Tidak ada guna nya.
...
Tiga hari sudah berlalu, kejadian malam itu belum sepenuhnya hilang dari pikiran Rama. hubungan nya dengan sang mantan kekasih sudah berakhir, Rama memutuskan gadis itu saat mereka bertemu satu hari setelahnya. rasanya bebas, namun sesak. ia benar-benar merasa di khianati.
"Haish!"
Rama menolehkan kepalanya, ia melihat pemuda berpipi chubby dengan bibir nya yang maju ke depan. menggemaskan.
"Oh halo," pemuda itu membungkuk'kan badan nya saat menyadari kehadiran Rama.
"Ikut duduk yaa."
"Kamu udah duduk."
"Ah? Oh, iyaa."
Ekspresi terkejut itu sedikit mirip tupai pemakan kacang, pipi nya bulat seperti sedang menampung kacang didalamnya. Rama jadi sedikit terhibur melihat kelucuan pemuda disisi nya, hatinya yang tadi gundah kini telah hilang sirna.
"Omong-omong kamu ngapain, malem-malem ke bar?" tanya Rama, sekedar basa-basi untuk menghilangkan kesunyian diantara mereka.
"Refreshing, biasalah tugas kampus bikin stress!" si chubby mengacak-acak rambutnya sendiri, pipinya kembali menggembung lucu.
astaga lucu nyaa.
Rama terkekeh menertawakan tingkah lucu si tupai berpipi chubby, "Ah gitu rupanya, mau ditraktir minum?" tanya Rama setelah meneguk soda nya.
"Boleh!?" si chubby bertanya dengan mata berbinar.
lucu part sekian.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEETCANDY
Ficção Adolescente一 JenHan Hanya cerita cerita singkat tentang mereka, yang menjadi mimpi indah si penulis. #oneshort #twoshort #bxb #Jenhan #JenoxHan