the Shooting Star

49 4 2
                                    

Namanya adalah Roxxane,
Roxxane the Star!

Seorang musisi muda yang mengawali karier disebuah audisi yang bernama Indonesia Idol. Ia datang mengenakan pakaian yang lusuh dan penampilan yang menjijikan. Para juri sempat menertawakan nya bahkan menyebut dirinya dengan sebutan orang miskin. Namun mereka tidak menyadari, orang yang mereka katakan miskin ini. Akan menjadi musisi paling terkenal di Era 5.

Dengan tenang Roxxane mengangkat mikrofonnya lalu mulai bernyanyi. Seisi ruangan menjadi hening, menyisakan suara emas milik Roxxane yang semakin terdengar. Ia pun melepaskan pakaian lusuh miliknya dan menampakkan tampang aslinya. Mengenakan pakaian pink dengan dalaman baju kuning dan manset hitam. Berkurudung merah, mengenakan bross cantik diatas kepalanya dan memakai kalung bertuliskan namanya "Roxxane".

Penampilannya yang memukau menuai decak kagum para juri. Wajah dingin mereka pun hilang seketika setelah mengetahui bakat Roxxane yang luar biasa. Mereka memuji bahkan menanyakan beberapa pertanyaan pada Roxxane tentang bagaimana caranya ia memiliki suara seindah itu. Namun Roxxane tidak menjawab begitu saja, ia hanya tersenyum. Memikirkan apa yang seharusnya ia katakan kepada para juri yang tergila-gila itu.

"Sudah! sudah! Jangan dipanjang-panjangkan kasian Roxxane nunggu kepastian nya"

"Iya baik. Roxxane"

"Kami ucapkan selamat padamu, karena kamu telah kami nyatakan lolos" mendengar hal itu Roxxane melompat kegirangan. Diikuti seorang host laki-laki yang ikut menemaninya melompat kegirangan.

Semenjak Roxxane terpilih, beritanya tersebar bahkan menjadi viral di dunia maya. Semua orang yang melihat video itu juga ikut terpukau dengan bakat Roxxane. Ada yang kagum, ada yang iri, ada yang biasa saja.

Roxxane terus melangkah dari babak satu ke babak berikutnya. Hingga di babak terakhir, Roxxane harus bertekuk lutut karena ia gagal memenangkan penghargaan itu.

Apakah Roxxane marah? Tidak!
Apakah Roxxane kecewa? Tidak!
Apakah Roxxane sedih? Ya, tapi ia tetap menunjukkan senyumnya seolah mengatakan pada orang-orang dan awak media.

Inilah aku, Roxxane si Bintang jatuh.
Setelah audisi nya usai nama Roxxane masih terdengar bahkan ketika dirinya dikabarkan menghilang secara misterius. Banyak orang berspekulasi alasan menghilangnya Roxxane muda. Ada yang mengatakan ia merasa malu karena kalah, ada yang berpendapat kalau Roxxane pergi karena ingin mencari kompetisi lain, dan ada juga yang memberikan pendapat nya masing-masing.

Ada juga channel yang membahas seputar Roxxane dengan teori-teori gila nya. Namun, ditengah boomingnya nama Roxxane. Ada saja orang tak bertanggung jawab yang mau mengambil nama nya tersebut darinya.

Renandi atau Rena, seorang vloger cantik yang kaya raya. Mengaku dirinya sebagai Roxxane lewat sosial medianya @Rena_cantik.gakpake.tapi. Disana, ia mengirimkan update-update terkini mengenai kehidupan dirinya sebagai Roxxane yang baru dan seketika saja 1 miliar orang lebih menonton channel nya bahkan banyak komentar positif yang membanjiri dirinya. Ia semakin terkenal dan mendapatkan banyak uang.

Namun tidak sedikit channel-channel pendukung Roxy. Yang mengatakan kalau Roxxane yang dibilang kaya itu adalah palsu. Bukan Roxxane asli. Mereka juga menantang Rena untuk adu suara dengan seorang musisi ternama yang namanya juga sedang booming akhir-akhir itu. Rena dengan sombongnya menerima tawaran itu. Awak media semakin meliputi dirinya bahkan meminta pendapatnya soal "fitnah" yang ditujukan padanya.

"Yah, namanya manusia. Saking iri nya mereka tuh maunya menjatuhkan orang lain. Ahahaha"

Roxxane yang kala itu tengah makan bakso dipinggir jalan dengan baju compang camping nya menatap kerumunan orang dari jauh.

Hirata's ArtBookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang