04. Hukuman

318 92 20
                                    

"Udah ngerasa akrab lo manggil gw nama doang?"

Sora cuma bisa nyengir, tapi sambil ngelak.

"Apaan orang tadi pake 'kak' kok iya kan ges?"
Kata Sora sambil mata nya melotot ngeliatin temen nya satu - satu.

Sedangkan temen - temen nya pada buang muka ga mau ikutan kena masalah bareng Sora.

Emang pada ga setia kawan ni manusia.

"Lo yang tadi nabrak gw di koridor kan?"

Apa? Gw hellow? Bukan nya lo yang nabrak dasar tapir.

"Oh lo bukan nya yang tadi ngerobek name tag gw ya?"

Mampus lo gw serang balik.

"Berati bener, lo cewek udik yang tadi."

"Sialan lo ngatain udik."

Mata Hildan auto melotot, ini adek tingkat gaada sopan sopan nya gimana si.

"Dosa lo nambah, pertama karena nabrak gw terus gibahin gw dan sekarang nyolot ke gw. Oke bagus, gw jadi punya kerjaan sekarang."

"Kalian semua balik ke lapangan, kita mulai acara selanjutnya. Dan lo cewek udik ikut gw!"

Katanya terus jalan duluan ninggalin Sora bareng temennya.

"Lo sih pake acara gibah, jadi kena kan lo."

"Sori Ra, tapi kali ini gw ga bisa bantu. Walaupun lo sohib gw dari orok tapi urusan lo sama Hildan gw angkat tangan."

"Kita duluan deh ya, semangat Sora."

"Selamat dan sukses ya, jangan mati dulu lo masih utang batagor sama gw."

Sora cuma bisa senyum sambil misuh dalem hati.
"Bandit kau."

"HEH CEWEK UDIK SINI LO!"

Baru juga perpisahan anjing, ganggu aja lo.

-

"Nyapu yang bener, itu daun ga bakal nyapu dirinya sendiri."

Kampret emang, seharusnya gw main games di lapangan bareng yang lain bukan malah kerja bakti sendirian disini.

"Lo budeg? Atau emang ga pinter nyapu?"

"Iya gw denger."

"Berisik banget heran."

"Lo misuh tapi kedengeran, ini nyokap lo ngidam apa si anaknya bego begini."

"Bacot lo ah, gw capek bantuin kek."

"Ngelawak lo? Kan gw yang ngasih hukuman napa jadi gw yang bantuin lo?"

Mau ga mau Sora nyapuin daun daun kering di bawah pake sapu lidi yang sumpah pendek banget.

Ini gw bungkuk pulang pulang encok.

Sepuluh menit akhirnya kerjaan Sora kelar.
Langsung aja tuh bocah duduk lesehan sambil napas.

"Kelar? Tunggu sini."

Hildan jalan ke kantin ninggalin Sora sendirian di halaman belakang kampus.

"Kali aja beliin gw minuman ga sih?"

Ga berapa lama Hildan balik bareng sebotol air mineral dingin di tangan nya.

Langsung aja Sora nadahin tangan buat minta, tapi kampret nya tu orang malah minum depan dia tanpa niat ngasih sedikit pun.

Terserah Hildan. [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang