13. Heal

194 50 4
                                    

Setelah kejadian baku hantam tadi, Sora berakhir jadi dokter dadakan.

Tangan Sora sibuk netesin obat merah ke kapas terus nempelin ke luka Hildan.

"Shh, sakit anjir pelan kek."

Bukannya pelan Sora malah makin neken luka nya.

"Anjing!"

"Salah sendiri pake acara ribut, tahan dikit kek emosi lo."

"Gimana gw bisa tahan kalo nyokap gw di hina sama tu anjing."

Sora diem, jawaban Hildan bener juga sih siapa yang ga ngamuk kalo nyokap nya di hina anjir.

Sora kalo jadi Hildan juga pasti bakalan ngamuk.

"Yaudah nih udah selesai, gw mau balik ngerjain tugas dulu."

Baru aja Sora mau pergi tangan nya udah di tarik Hildan, yang bikin Sora jatuh duduk di paha nya Hildan.

"Lo apa-apaan sih kak."

Badan Sora langsung di peluk sama Hildan.

"Bentar doang, gw capek."

Ngerasa iba Sora ngebiarin Hildan nyender di punggung nya buat beberapa saat.

Sebenarnya ga nyaman sih, tapi mau gimana.

Setelah beberapa menit Sora balik nanya lagi.

"Udah mendingan belum? Engap nih."

Hildan ketawa.

"Sorry, gw meluk nya kekencengan."

Sora bangkit terus langsung keluar ninggalin Hildan di kamar nya.

Sora balik ke ruang tamu, berhubung di luar tiba-tiba hujan mau ga mau mereka pindah ke ruang tamu.

Nathan sibuk ngerjain tugas nya tanpa ngomel ataupun ngeluh.

Muka nya udah serius banget, kaya ga mau di ganggu sama siapa-siapa.

"Kalo ada yang susah kasih tau gw aja."

"Gw bisa sendiri."
Katanya ketus-dengan mata yang nyangkut di layar laptop.

"Soal tadi, lo masih kepikiran ya?"

Nathan berhenti ngetik.

"Gw pikir omongan tadi cuma bullshit, tapi ternyata beneran."

"Maksudnya?"

"Nyokap gw di bunuh Zayn, Sora."

Sora speechless.

"Dulu gw masih kecil, ngeliat Zayn udah berlumuran darah di dapur. Barengan sama pisau di tangan nya. Gw ga ngeliat nyokap gw, sampe akhirnya bokap gw dateng buat nganter gw ke rumah nenek. Dan besok nya Zayn ikutan dianter ke rumah nenek, gw liat Zayn kaya biasa kaya gaada kejadian apa-apa gw pikir kita cuma disuruh liburan doang kerumah nenek gw. Tapi seminggu kemudian bokap jemput kita berdua dan ngasih tau kalo nyokap gw udah gaada."

"Gw nanya kenapa nyokap gw mendadak meninggal, bokap gw cuma jawab ada perampok yang datang kerumah."

"Sampai akhirnya pas gw kelas 11, gw denger bokap gw sama Zayn ribut."

"Dan lo tahu, bokap gw keceplosan bilang kalo Zayn pembunuh. Yang gw denger kalo dulu Zayn main - main bareng pisau di dapur terus nyokap gw berusaha berhentiin tapi bukannya berhenti Zayn malah nusuk nyokap gw karena kesel. Dan bego nya gw ga percaya sama omongan itu, gw masih percaya kalo kematian nyokap gw karena perampok sampai akhirnya Zayn yang bilang sendiri ke gw kalo dia yg bunuh nyokap gw. Dia bilang ga sengaja, dan gw beneran ribut sama dia sampe gw udah di titik pengen bunuh dia saat itu juga."

"Udah empat tahun, semenjak kejadian itu bokap gw mutusin buat nikah lagi sama nyokap nya Hildan. Dan berakhir kita semua jadi sodara tiri disini. Dan gw kaget pas tau Hildan ngungkit masalah itu lagi."

"Sakit, Sora."

Nathan yang selama ini kelihatan baik - baik aja ternyata nyimpen sakit yang dalem, dan Zayn yang selama ini kelihatan sehat - sehat aja ternyata dia juga sakit.

"Mau peluk?"

Nathan langsung meluk Sora kenceng bgt, dan numpahin air mata nya di pelukan Sora.

Sora emang ga bisa bantu ngasih solusi atau kata-kata menenangkan kaya orang-orang, dia cuma bisa ngasih sandaran buat orang yang butuh.

Contohnya kaya Nathan ini.

"Gw pengen mati ra."

"Jaga omongan lo. Ga semua masalah di selesaikan sama kematian."

"Lo harus jadi kuat buat bisa ngelawan masalah yang lo punya."

Nathan cuma diem doang, melukin Sora sambil nangis.

Jujur Sora keinget kejadian dimana bokap nyokap nya mutusin buat pisah dan bokap kandung nya mutuhin buat bund!r seminggu setelah mereka resmi cerai.

Waktu itu Sora ga di izinin sama nyokap nya buat datang ngelayat, dia di kurung dirumah sendirian.

Semenjak cerai, nyokap Sora jadi workaholic.

Hidupnya di penuhi sama kerjaan.

Bahkan buat sekedar ngerayain ulang tahun Sora aja nyokap nya ga punya waktu.

Berakhir dengan Sora yang ngerayain ulang tahun nya sendirian di kamarnya.

Tahun ke tahun berlalu, Sora sekarang udah paham.

Dia udah ga bergantung lagi sama nyokap nya, dia cuma nganggap kalo nyokap nya ada dan kemudian hilang.

Kaya sekarang dia di titipin disini.

Sementara nyokap nya sibuk kerja.

Udah mau dua Minggu, tapi nyokap nya ga ada ngehubungin dia sama sekali.

Bahkan pesan yang Sora kirim juga ga pernah di balas.

Di telpon apa lagi, selalu sekretaris nya yang jawab.

Sora mau bilang dia sendirian tapi dia masih punya nyokap nya di dunia, tapi sama aja tetep sendirian.

Sora udah sakit sejak dulu, bokap nyokap cerai.

Bokap bund!!r.

Dan sekarang nyokap nya kaya ngebuang dia gitu aja.

Sora mau nangis, tapi udah ga bisa.

Terlalu sakit, sampai akhirnya dia mutusin buat nyembuhin sendiri dan berakhir mati rasa.

She heal but she grows numb.

°•Terserah Hildan°•
To be continued..

Terserah Hildan. [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang