Cintanya si bisu 1

7.3K 482 17
                                    

Pertama kali bikin cerita, jangan berharap lebih.




Heeseung tidak menyangka bahwa hidupnya akan seperti ini, dia masih 17 tahun dan duduk dibangku kelas 11 tapi orang tuanya entah kerasukan setan mana malah menjodohkannya dengan seorang anak laki-laki seusianya yang sialnya seorang bisu.

"Ayah tuh ga sayang lagi ya sama adek bu?" Tanya heeseung ke ibunya yang sekarang sedang memasangkan dasi padanya, heeseung sedang didandani dengan jas formal untuk acara pertunangan yang agak mendadak ini.

"Ngomong apa sih kamu dek, nak Sunoo itu anaknya manis dan baik loh. Jangan karena satu kekurangan kamu sampe segitunya ngeremehin dia!" Kata ibunya dengan nada suara agak kesal.

"Ya mau gimana pun juga adek tuh ngerasa sedih bu! Kayak ga ada yang lain aja loh yang bisa dijodohin sama adek." Heeseung ga bisa nyembunyiin perasaan ga sukanya sama rencana ayahnya ini, mantan dia aja cantik-cantik, mantep, sexy, keren tapi kok malah mau dinikahinya sama yang cacat gini sih.

"Sudah kamu tuh diam aja, nanti juga kalau sudah tinggal bareng bakal jadi naksir sendiri." Ibunya selesai memakaikan dasinya, lalu menarik Heeseung untuk ikut keluar dari kamarnya dan pergi ke ruang tengah yang sudah ada beberapa orang saudara dekat untuk menyaksikan acara pertunangannya.

.
.
.

(Tulisan miring artinya lagi bicara dalam hati ya)

Sunoo menatap sepasang ibu dan anak yang baru turun itu.
"Ganteng banget sih, tinggi, gagah, tapi ekspresinya galak banget sih." Sunoo memandangi kedatangan Heeseung yang didampingi ibunya itu. Sunoo tanpa sadar mulai berandai-andai semanis apa kisah cintanya nanti, punya pasangan yang setampan itu membuatnya jadi melayang.

"Dih, ngapa sih tu bocah cengar-cengir ngeliatin gw. Bikin merinding aja anjir" Heeseung ngedumel dalam hati tapi ekspresi mukanya tetep yang datar gitu.

Saat mereka dibuat berdiri bersebelahan maka acara pertunangan itu pun dimulai, malam itu...mereka resmi merubah status single mereka menjadi tunangan orang lain.

.
.
.

Besoknya, Heeseung lagi diomelin ibunya karena lelet banget cuma buat ngangkatin koper dan barang-barang dia ke dalam mobil. Dia hari ini pindah ke apartemen yang udah disiapin ayahnya untuk dia dan Sunoo tinggali, anak itu juga bakal pindah ke sekolah Heeseung besok. Ya soalnya hari ini ceritanya masih hari minggu gitu.

"Ibu kayaknya seneng banget ngusir adek, emang ya bang Soobin doang anak ibu tuh. Adek nih pasti anak pungut kan" Heeseung cemberut karena ibunya keliatan ga sabaran banget ngeliat dia buat pergi pindah.

"Bocah kalo ngomong ngawur terus! Kalau pun kamu bukan anak ibu, ibu ga mau mungut yang modelannya kayak kamu!" Ibunya itu emang suka nyebelin mulutnya.

Heeseung ngedecak ga suka terus masuk ke dalem mobilnya, gini gini Heeseung ini udah punya sim loh jadi dia santuy mau pergi kamana mana make mobil.
"Ya udah, Heeseung pergi sekarang ya. Dadah ibu angkatku" Ucap Heeseung sambil naikin kaca mobil dia terus pergi ke apartemen barunya.

"Dasar bocah kurang ajar, mau cosplay jadi malin kudang ya kamu!" Teriak ibunya karena ucapan nyelehnya barusan, ibunya itu ibu kandungnya kok. Emang Heeseung nya aja yg suka nyari perkara.

.
.
.

Sunoo lagi nge bongkar isi koper dia di dalam kamar apartemen itu, dia dateng duluan dan langsung beres-beres sambil nunggu Heeseung dateng.

Cklek suara pintu apartemen itu kebuka, dia buru buru berdiri buat nyambut Heeseung yang baru aja dateng itu. Sambil senyum manis dia hampiri Heeseung dan nyoba ambil alih salah satu koper ditangannya.
Sunoo nunjuk nunjuk dirinya sendiri "uu antu yaa" (Ku bantu ya)

Heeseung cuma ngangguk terus ngasih kopernya itu, dia bawa yg satunya terus bawa ke kamar disebelah kamar yang tadi sunoo taruh barangnya. Mereka emang disuruh pisah kamar tapi tetep seatap biar lebih saling gampang buat mengenal.

"Aneh banget ternyata suara dia kalo nyoba ngomong, bikin kuping gatel" Heeseung ngeliatin Sunoo dari belakang sambil ngehakimi dia dalam hati.

"Au num dak?" (Mau minum ga?) tangannya meragakin gerakan minum sambil natap Heeseung.

"Enggak, gw mau istirahat aja. Keluar gih dari sini" Mukanya datar dengan gerakan tangan ngusir Sunoo.

Sunoo agak manyun, tapi dia ngangguk aja terus keluar dari kamar Heeseung. Mungkin Heeseung masih belom bisa nerima keberadaan dia, dan dia sangat memaklumi itu.

Cintanya Si Bisu (heesun) EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang