eps 15 : Status Baru

651 47 7
                                    

•••

Jungkook terus berjalan mencari Lisa di penjuru desa.

"Kenapa ya Lisa? Dia punya kenalan di desa siapa?" Gumam Jungkook.

Jungkook terus berjalan dengan mata melihat sekitar. Tak lama padangannya menangkat sesuatu.

"Itu kan...-- Dek, dek tunggu dek!" Jungkook berlari ke anak kecil itu.

"Apa apa,kak?"

"Itu tas kayak punya temen saya, boleh liat?"

Anak kecil itu seakan ragu untuk memberikannya pada Jungkook. Dan Jungkook mengerti itu.

"Tenang saja, saya bukan orang jahat. Saya akan pastikan saya tidak berbohong"

"Baiklah" anak itu memberi tas itu pada Jungkook.

Jungkook melihat tas itu. Tas itu ber merk Celine, Jungkook tahu itu adalah Brand kesukaan Lisa.

Jungkook membuka tas itu, terdapat dompet, Handphone, dan alat Make up di dalamnya. Jungkook mengambil Handphone itu dan menyalakannya ternyata benar wallpaper itu bergambar Lisa.

"Bener dek ini punya temen saya" Jungkook coba menyamakan Wallpaper ponsel Lisa dan poto dia dengan Lisa di ponsel miliknya.

"Syukur deh kalo kakak ini ternyata temen yang punya barang ini. Tapi mana pemiliknya?"

"Nah itu saya juga lagi nyari dia. Dek kamu nemu ini dimana?" Tanya Jungkook.

Anak itu menunjuk pada tanah yang ditumbuhi ilalang. "Aku nemu disana. Ketutup sama ilalang itu"

"Makasih ya dek udah nemuin"

"Iya sama sama kak"

"Saya ambil ya tas ya?"

"Iya kak ambil aja, aku juga gak pake tas yang kayak gitu. Di rumah banyak ada yang gambar Ultraman, Tayo. Itu mah polos aku gak suka"

'Padahal ini harganya mahal daripada tas Tayo. Bocil Bocil'- Batin Jungkook.

"Sekali lagi makasih ya udah nemuin ini"

"Iya sama sama kak"

"Ouh iya. Karena udah nemuin, ini kakak punya uang, buat jajan es krim" Jungkook memberi selembar uang berwarna merah pada anak itu.

"Wah... Makasih kak. Aku pulang dulu ya"

"Iya pulang gih nanti di cariin mamah"

Anak itu pun pergi pulang ke rumahnya.

Jungkook kembali memperhatikan ponsel milik Lisa. "Apa gue cari tau dari HP nya ya? Password nya apa ya?"

Jungkook mengingat ingat Password milik Lisa.

"Lis, pinjemnya bentar, nih bukain"

"Dih apaan enggak"

"Sebentar doang"

"270397"

Jungkook mengetikan angka di ponsel Lisa dan akhirnya terbuka.

"Tanggal lahir lo ya?" Tanya Jungkook

"Yoi. Biar gak ribet. Tapi jangan bilang ke yang lain. Hanya lo yang tau aja"

"Iya bawel. Gak bakal gue kasih tau kok"

"Tanggal lahir Lisa"

Jungkook mengetik pada layar ponsel dan akhirnya terbuka. Jungkook melihat orang orang yang terakhir Lisa hubungi.

Villa Angker || BLACKBANGTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang