Mommy yang sedang santai saat berjalan ditangga langsung menghentikan langkahnya saat menyadari bahwa andro masih bersantai duduk-duduk diruang tamu dengan pakaian santainya.
"Andro!"panggil mommy.
"Yes"jawab andro yang tidak mengalihkan pandangannya dari sebuah koran.
"Tumben kau masih santai? Apa hari ini hari libur? Diponsel mom hari ini masih hari rabu"tanya mommy.
"Telat"jawab andro.
"Ah gara-gara bertempur semalaman?"goda mommy.
"Kau tidak pulang mom?"tanya andro.
"Apa? Kau bertanya seperti itu pada ibumu? Mom baru sampai kemarin tapi kau malah mengusir mom?"ucap mommy berapi-api."Tanya"santai andro.
"Durhaka"sinis mommy.
"Baiklah jika hari ini kah libur maka otomatis istrimu juga libur kan? Mom mau mengajak menantu mommy untuk borong barang"pekik histeris mommy."Hitung-hitung untuk menghabiskan uangmu"ucap momny saat andro menatapnya.
"Ya ya ya mom tau uangmu tak akan habis ,ya hm itung itu sedikit menipiskan uangmu yang tertumpuk di bank minimal mengurangi 3 nol dari belakang lah."ralat mommy."Jangan ajarkan dia boros,dia tidak bisa mencari uang"saran andro tanpa sadari ada seseorang dibelakangnya membuat seseorang itu melangkahkan kakinya mundur,kembali ketempat semula yaitu dapur. Dan orang itu xeila sendiri.
"Hey apa-apa an ucapanmu andro,xeila itu istrimu,menantuku juga jadi terserah dia kalau mau menghabiskan uang tanpa bisa mencari,mom tidak masalah selama dia baik"bantah mommy.
"Kalau dia boros,mom bisa membawanya tinggal bersama mom"saran gila andro.Tuk!
"Dia istrimu andro!"sinis mommy setelah melempar bantal kepada andro.
"Dia juga menantumu"balas andro tak kalah sinis dari sang ibu."Cukup! Berdebat denganmu tidak menghasilkan uang,mommy akan siap-siap dan memberitahu xeila dulu"pamit mommy.
'dasar wanita'batin andro.
Setelah 10 menit memcari xeila,mommy tidak menemukan xeila sama sekali bahkan dari bangun tidur dirinya belum berpapasan dengan xeila. Diujung tangga mommy bertemu riko dan bertanya pada riko dimana keberadaan xeila.
"Saya tidak tau nyonya besar,terakhir melihat nyonya tadi malam"jawab riko.
"Astaga! Dimana menantuku? Bantu aku mencarinya riko,jika bertemu beritahu xeila jika aku mencarinya"ucap mommy.
"Baik nyonya besar"jawab riko."Tunggu nyonya"ucap riko menghentikan langkah mommy.
"Ya?"jawab mommy.
"Itu sepertinya nyonya xeila"ucap riko sambil menunjuk dinding kaca yang langsung menghadap ketaman belakang."Ouh kau benar riko terima kasih"jawab mommy sambil turun kembali dari tangga.
-taman belakang-
"Hey nak kau disini? Mom cari-cari kamu sedari tadi"ucap mommy sambil ikut duduk disamping xeila.
"Mom,berdirilah nanti kotor"suruh xeila karena mommy ikut duduk dirumput.
"Tidak masalah masih banyak air untuk mandi dan mencuci pakaian"jawab mommy.
"Kau kenapa? Ada masalah?"tqnya mommy.
"Tidak ada mom"jawab xeila.
"Xeila,temeni mom belanja yok"ajak mommy antusias.
"Em maaf sebelumnya tapi xeila temani lain kali aja mom"tolak xeila secara halus."Loh? Kenapa? Bukan belanja itu asik? Bisa menghilangkan stress dan bosan"heran mommy.
"Xeila sedang ingin bersantai dirumah aja kok mom,maaf ya"tolak xeila sekali lagi.'ada apa denganya? Apa capek karena tdi malam ya?'batin mommy menaruh curiga pada xeila.
"Maaf menganggu waktumu mom tapi andro butuh dia sekarang"sela andro.
-ruang pribadi andro-
"Ada apa tuan?"tanya xeila dalam mode formalnya.
"Jauhi mom"jawab andro singkat namun menimbulkan banyak pertanyaaan dibenak xeila.
"Kau membawa pengaruh buruk untuk mom"lanjut andro.
"Baik tuan"jawab xeila.'padahal mom yang mengunjungi kita tapi kau masih mau menyalahkanku'batin xeila miris.
"Ada waktu 1 hari untukmu bersiap-siap"ucap andro dengan datar.
"Bersiap-siap? Kemana?"panik xeila.'apa andro akan membuangku?supaya aku jauh dari mommy?'batin xeila berfikir buruk.
"Hilangkan pikiran negatifmu,besok kita akan ke perancis"ucap andro sambil menyentuh dahi xeila.
"Ouhhhh........iya saya akan mempersiapkan semua,berapa lama kita disana?"tanya xeila."3 sampai 4 minggu cukup"jawab andro membuat xeila benar-benar ingin mengeluarkan matanya.
"Kau yakin tuan?"tanya xeila dengan ragu-ragu.
"......"Terjadi keheningan hingga beberapa menit sampai suara andro terdengar kembali.
"Kau pergi"usir andro tanpa perasaan.
"Ha?"beo xeila
"Ada pintu disana kau tutup dari luar!"suruh andro yang sudah fokus menghadap ke laptop-nya.'uh menyebalkan'maki xeila karena kesal.
----------------------
"RIKOOOO!"teriak andro.
"Syap tuan"jawab riko dari tangga atas sambil berlari kebawah.
"Kau menyita banyak waktuku"sinis andro."Maaf tuan,tadi ada kesalahan teknis dikamar mandi"jujur riko.
"Kesalahan teknik?"beo xeila.
"Itu benar xeila,alam tadi memanggilku untuk mengeluarkan anak aku"jawab konyol riko.Skip berangkat perancis....
Andro dan riko sedang asik berbicara membuat xeila bosen,tanpa xeila sadari dirinya tertidur dengan posisi duduk.
Cukup lama xeila tertidur saat dibangunkan ternyata sudah sampa diperancis.....
"Kebo"ejek andro.
"Astaga! Berapa abad aku tertidur"gumam xeila yang merasakan sedikit pusing karena tertidur cukup lama."Kita langsung ke mansion aja"ucap andro.
-mansion-
"Ada beberapa kamar disini kalian tinggal pilih saja"ucap andro sambil berjalan menuju kamarnya. Andro memilih kekamar pribadinya dilantai 2 sedangkan riko dilantai 1 xeila yang bingung mengikuti riko.
"Riko,aku bolehkan bersebelahan kamar sama kamu"izin xeila.
"Boleh"jawab riko.Didalam kamar xeila hanya terduduk bosan karena dirinya sudah menghabiskan waktu perjalanan dengan tidur,tidak mungkin jika dirinya sekarang tidur lagi.
"Mau apa ya? Em mandi dulu aja deh"gumam xeila.
Drttt....drttt....
Xeila heran kenapa ponsel-nya berbunyi,ponsel baru yang diberikan andro sebelum berangkat kesini,tidak mungkin sudah terisi nomor karena xeila belum membuka ponselnya,dirinya hanya membawanya dalam tas.
08*****8***
"Nomer siapa ini?"tanya xeila pada diri sendiri.
"Hallo?"
"........"
"Apa ada orang???"
"......."
"Hallo?"
"........"
"Kalau tidak berbicara aku akhiri saja"
"......"
"Baiklah"
Tut..."Siapa ini? Apa mungkin orang iseng ya?"gumam xeila sambil melihat ponselnya.
" Sudahlah tidak usah dipikirkan"lanjutnya.Sedangkan disisi lain........
"Hallo?"
"(hahahah)"
"Apa ada orang???"
"(Dasar bodoh)"
"Hallo?"
"(Kau targetku gadis manis)"
"Kalau tidak berbicara aku akhiri saja"
"(Tidak masalah karena aku sudah menemukan lokasi kalian)"
"Baiklah"
Tut...Ps = yang dikurung itu berbicara dalam hati ya.....
"Awasi terus gadis kecil itu,jangan lupa kau catat alamatnya dan berikan pada gilbert"intruksi seseorang dengan senyum licik yang tercetak diwajahnya.
"Baik tuan"jawab anak buah yang sedang bersamanya.'aku akan menghancurkan mu andro!'batin seseorang itu mantap namun dirinya tidak sadar jika langkahnya terlalu gegabah. Kenapa author bilang begitu? Hahahaha simak ceritanyanya....
See you guysss.....
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband Is Arrogant
General FictionMENIKAH! MENIKAHHHH! MENIKAHHHHHHH! OIII! _____🚫🔞_____ Sungguh tega abangnya menjual dirinya kepada orang tak dikenal... Aksi jual-beli itu membuat xeila,sang adik dari abang yang kejam itu mendapatkan kehidupan baru... Kehidupan barunya tentu saj...