taRD🌟

4 2 0
                                    

Dariku yang terjaga di tengah malam ....

Semakin ku meniti usia hingga mencapai masa dimana orang mengatakan "dewasa".
Aku mulai menyadari satu hal bahwa menjadi dewasa itu sulit tak semudah yang ada di bayanganku kala muda.
Semakin  dewasa ,aku dapat melihat dunia begitu jelas.
Satu hal yang dapat kupelajari dari kedewasaan bahwa tidak ada kata "Keadilan " disana.
Setiap hari banyak ketidakadilan yang kulihat.
Entah di dunia akademik maupun pekerjaan.

Banyak orang berlomba menjadi yang terbaik sedangkan aku hanya mengejar kedamaian.
Aku tak pernah sefrustasi ini dalam belajar.
Sedari dulu memiliki managemen waktu yang baik untuk belajar dan mempersiapkan diri sebelum ujian.
Namun,kini untuk menyesuaikan diri dengan waktu rasanya sangat sulit.
Waktuku hanya 24jam terasa kurang jika harus menghafal ribuan kata dikepala

Tak pernah tidur nyenyak apalagi nyaman.
Terbangun ditengah malam hanya karena memikirkan "bagaimana ujian besuk?
Apakah aku bisa mengerjakannya dengan baik kali ini?
Apakah usaha dan kerja kerasku akan sepadan dengan nilai yang akan kudapat?
Pertanyaan itu selalu terngiang dikepala seperti rentetan tanya tanpa jawab yang membuatku terus berpikir ulang apakah semua orang juga memiliki pemikiran yang sama denganku?

Hanya memikirkannya tanpa ada aksi untuk memulai dan mengulang rasanya percuma .
Bagaimanapun hasilnya itu hasil terbaik yang dapat kuberikan bukan? Jika bukan aku yang mengapresiasi lantas siapa ?
Menangis pun percuma,bersedih berlarut - larut percuma apakah para pemegang kekuasaan di perguruan tinggi itu akan luluh dan menambahkan setidaknya beberapa poin untukku ?
Tentu saja tidak!
Oleh karena itu,belajar adalah satu - satunya hal yang harus kujalani.
Walaupun berat namun yah tidak ada pilihan.
Semangat pejuang poin :)

10.19.22

 TáRDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang