12

17 4 0
                                    

Dimohon yaa buat dibaca pelan-pelan okey? Jangan asal vote+komen, gue gak peduli deh mau divote/engga tapi yang penting dibaca.

Yang feedback jangan batu, ceritanya dibaca! Jangan asal komen.

.......

"Loh kak lo kenapa?" tanya si tut begitu gue udah nyampe di dalem rumah, kelihatan dia khawatir banget sama gue.

Gue cuma senyum aja buat nimpalin pertanyaannya, gue males buat ngomong.

"Lo sendirian? Mana kak Sera? Lo pulang sendiri? Lo abis nangis? Lo kenapa sih?" Nih anak kalau udah khawatir pasti begini nih. Btw iya Gio udah pulang tadi, begitu nyampe nganterin gue dia langsung cabut.

Gue tatap si tut yang saat ini natep gue dengan tatapan khawatir, ah adek gue udah gede ternyata ya rasanya baru kemaren gue gendong si tut waktu kecil sekarang udah 14 tahun aja. Dulu gue selalu jagain Arka waktu kecil, kemana-mana selalu berdua, makan berdua, mandi berdua, pokonya apa-apa harus berdua dan kalau gak ada gue di samping dia Arka selalu nyariin gue bahkan nyampe nangis tapi lihat sekarang dia udah gede udah bisa apa-apa sendiri, udah tumbuh jadi anak ganteng, baik, penuh kasih sayang. Gue tau meskipun Arka kadang ngeselin tapi dia sayang sama keluarganya.

Gue peluk si tut erat, gue bersandar di dadanya yang bidang. Gue nangis di pelukannya bahkan sekarang dia tingginya udah melebihi gue, badannya kekar, dada nya yang hangat bikin siapapun yang dipeluk sama Arka pasti bakal ngerasain nyaman. Satu hal yang perlu dan harus selalu gue inget 'Arka udah gede sekarang'.

"Heh kak, kok lo malah nangis sih. Aelah lo kenapa kak? Ada sesuatu tadi? Atau kenapa?" tanya si tut lagi diiringi omelan, ngomel sih ngomel tapi tangannya peluk balik gue dengan tak kalah erat sama gue. Begitulah Arka.

"Bentar, izinin kakak kayak gini dulu sebentar." gumam gue yang gue yakin pasti si tut denger.

Entah badan gue yang kerasa lemesnya sama badan si tut atau emang si tut pengen aja gue di gendong sama si tut dan dia dudukin di sofa lalu lanjut peluk gue erat.

"Gue takut dek." ngadu ke si tut adalah hal yang gue suka, mau dia nimpalin serius atau engga gue tetep suka.

"It's okay ada gue kak, udah malem tidur aja ayo." ajak si tut sambil elus-elus kepala gue pelan.

Gue pejamin mata dan rasanya nyaman banget, gue berasa dilindungi sama ratusan orang padahal saat ini cuma Arka yang lagi peluk gue.

Gue ngerasa badan gue melayang di udara, apa mimpi gue buat jadi awan bakal terwujud? Tapi lama-lama entah kenapa kok penglihatan gue jadi samar-samar dan gak lama dari itu semuanya gelap.

......

Gue bangun karena perut gue ngerasain sakit dan gue juga haus. Gue bangun dan langsung pergi ke dapur buat ngambil minum.

"Kak." panggilan si tut bikin gue terlonjak kaget.

"Lo dek kaget gue, iya kenapa?" jawab gue sambil minum air putih yang udah diambil tadi.

"Gapapa manggil aja."

"Belum tidur?" tanya gue tanpa ngalihin pandangan gue dari si tut.

"Belum, lagi nonton film. Mau gabung?" ajak si tut sambil senyum sumringah.

"Besok sekolah dek." Iya besok sekolah dan saat ini udah jam 11 malem.

"Ah kakak nih gapapa satu film aja ayoo." bujuk si tut sembari ngerangkul tangan gue lalu ditarik ke ruang tv.

"Nonton film apa emang?"

"Itu 1899."

Gue dan si tut pun anteng nonton film yang menurut gue ini film kenapa musingin banget.

It's Tsundere or KuudereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang