4

100 65 134
                                    

Dimohon yaa buat dibaca pelan-pelan okey? Jangan asal vote+komen, gue gak peduli deh mau divote/engga tapi yang penting dibaca.

Yang feedback jangan batu, ceritanya dibaca! Jangan asal komen.


........

"BUNDAA." teriak gue saat lihat bunda ada di ruang tv lagi lihat tv tentunya ya masa lagi lihat hajatan.

"Gak ke toko bun?"

"Besok kak, eh kok kamu udah pulang? Mana adek?"

Eh? Adek? Bentar, oh iya! Gue kan punya adek! Dia jemput gue kan ya, gue lupa sumpah.

"Oh iya bun lupa, aku dianter temen tadi hehe." jawab gue sambil cengengesan terus buka hp siapa tau tuh anak telfon atau chat gitu.

"Kamu tuh gimana sih, bisa-bisanya lupa sama adek sendiri."

"Ya kan lupa bun namanya juga manusia gak luput dari lupa" benerkan gue? ternyata bener si adek nelfon gue beberapa kali. Kasihan juga tuh anak. Dia juga chat dan kata terakhir yang dia kirim "babi lo kak" okay that's fine gapapa babi lucu kok.

"Udah bun gapapa bentar lagi juga adek pulang."

"Kamu tuh selalu gitu sama adek, kamu kalau kemana-mana coba inget sama adek sama keluarga." bentar ini bunda kenapa jadi gini? Sefatal itu kah kesalahan gue?.

"Bun apa sih, aku tuh cuma lupa. Lagian adek udah gede bukan anak kecil, gak harus terus-terusan di kasih tau lagian kakak kan lupa Bun."

"Dan apa? inget keluarga? Kapan aku lupa sama keluarga? Bunda inget? Dulu aku rela gak ikut study tour cuma buat nemenin adek ngambil ijazah padahal Bunda ada."

"Kamu masih aja inget itu Bunda kan uda-"

"AKU KASIH SEMUA YANG AKU BISA KASIH BUAT ADEK, uang aku, waktu aku, semuanya aku kasih buat adek Bun. Dulu waktu aku acara perpisahan di SMP emang Bunda dateng? Engga, bunda gak dateng. Bunda lebih mentingin liburan sama adek sama Ayah dengan bilang 'kamu udah gede bisa sendiri'. Inget gak bunda? Inget gak Bun?." gue nangis, gue tumpahin semuanya. Unek-unek gue keluar semua, gue capek, gue kesel. Dada gue sesek rasanya buat nafas aja susah. Dan gue bisa lihat Bunda juga nangis.

"Kak bukan gi-"

"Bukan gitu? Terus gimana? Kurang apa aku Bun buat adek buat kalian? Coba kasih tau kurangnya apa? Biar aku bisa nempatin diri." air mata gue gak berhenti buat ngalir, buat kali ini gue gak peduli sama baju gue yang dipake buat elap ingus gue yang kemana-mana.

"Coba sekali aja Bun lihat aku, lihat kakak Bun. Ada kakak di sini bukan adek doang." ujar gue sambil nunjuk diri sendiri gue biarin Bunda yang terus natep gue tanpa ngomong sepatah katapun.

"Adek tuh co-"

Tukk...tukk...prakk..

Gue denger suara helm jatuh dibelakang gue begitu gue nengok kebelakang ada adek yang udah berdiri mematung dideket pintu dengan mata yang berkaca-kaca, gue yang lihat itu tambah kejer nangisnya. Gue paling gak bisa lihat adek nangis dan bisa gue simpulin adek denger semua yang gue omongin.

Gue jalan deketin adek tapi adek mundur sambil natep gue sedih. Sumpah gue gak bisa ditatap gitu, please gue ngerasa bersalah.

"Dek kita ngobrol dulu ya." pinta gue sama adek tapi dia cuma natep gue dengan muka yang udah bercucuran air mata. Perlu gue kasih tau adek itu jarang nangis tapi dia gampang marah.

"Dek adek denger semua kan? Ayo kita obrolin dulu." ajak gue lagi sambil pegang tangannya tapi langsung ditepis sama dia. Entah kenapa gue jadi marah.

"DEK COBA JADI ORANG TUH JANGAN GINI! KAMU TUH SADAR GAK SIH KAMU TUH MANJA, KAMU BANYAK MAU, KAMU GAK BISA NGERTIIN KELUARGA GAK BISA NGERTIIN KAKAK, coba kamu lihat kakak dek ngertiin tolong. Kakak ca-"

It's Tsundere or KuudereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang