TADABBUR ALAM

9 3 0
                                    

Pembelajaran ditaman belajar yang kami buat sudah berjalan setengah tahun. Dan kami merencanakan untuk mengajak anak-anak mengenal ciptaan Allah disegala penjuru atau biasa kita sebut dengan Tadabbur alam.

Rencana itu juga menjawab semua kejenuhan anak-anak yang terus saja mengoceh karena bosan belajar disatu tempat yang sama.

"Anak-anak sudah siapppp!!!" Ucapku girang.

"Siapppp kakkk!!" jawab anak rusuhh.

Terlihat raut wajah ceria dengan mata berbunga anak-anak tunjukkan menjadi bukti bahwa mereka tidak pernah sekalipun berjalan-jalan ketempat wisata.

Beda dengan kita yang serba bisa serba ada. Mereka hanya dipaksa untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya yang sederhana.

Kribo dan Azis sedang memarkirkan mobilnya. Mereka berdua cukup tajir, yaa alhamdulilah deh jadi gaperlu lagi nyewa transportasi.

Dua mobil penuh terisi anak-anak dan kami. Aku dengan Kribo, Lala dengan Azis.

"Sebelum berangkat menuju lokasi, alangkah baiknya kita berdoa dulu okayy??" Ucapku dalam mobil.

"Sudah pada hafalkan doanya, kemarin baru kakak ajarin" ucapku meneruskan.

"Sudahh kak" jawab mereka serentak.

"Bareng-barengyahh"

Bismillahirrahmanirrahim..

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Artinya: “Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam bepergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”

Kami sampai ditempat tujuan. Anak-anak gembira sekali sampai-sampai kami kelelahan mengatur tingkah labil mereka.

Selain bermain kami juga tak lupa untuk mengajarkan jiwa sosialisasi kepada anak-anak.

Kami bersama anak-anak menyebar kesegala penjuru tempat untuk memungut sampah-sampah yang berserakan.

Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan ini bisa membuat kesadaran masyarakat yang berwisata disana menjadi naik.

Karena tujuan dari Tadabbur adalahh mengagumi ciptaan Allah. Berarti kita harus meningkatkan rasa peduli kita terhadap lingkungan sekitar kita.

TBC..

Aku Aisyah Habibah  [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang