03

9 2 0
                                    

beberapa menit kemudian, terlihat ada sosok pemuda yang menghampiri leanna dan haekal. dan yah siapa lagi kalo bukan jenan.

"jen, anterin leanna pulang ya"

"iya siap, lagian kenapa gak gojek aja si?" tanya jenan

"lo gatau apa, mendungnya gelap banget nyari driver juga gabakal dapet jen" jelas haekal

"emm, kalo gak jenan keberatan gapapa kok aku bisa nyari taksi aja" kata leanna

"gua uda disini, gamungkin biarin lo nyari taksi"
"lagian kenapa gak dari tadi aja" ucap jenan

"ck, udah ah lo banyak bacot dha. sana anterin leanna keburu hujan deres ni"

"kak haekal gapapa beneran kalo ditinggal??" tanya leanna berusaha meyakinkan haekal dengan keputusannya itu berharap haekal akan berubah pikiran. ya sebenernya leanna gamasalah juga kalau dia harus kehujanan. tapi haekalnya yang kekeuh nyuruh leanna balik sama jenan.

"gapapa, tenang aja gabakal yang berani nyulik calon suamimu ini kok" kata haekal dengan tawanya. mendengar ucapan haekal membuat pipi leanna bersemu merah. bisa bisanya dia menggombali leanna disaat yang seperti ini.

"ck, cepetan gausa ba bi bu. buruan naik" ucap jenan yang tampaknya muak dengan haekal dan leanna. dengan segera leanna pun naik ke motor jenan.

"duluan ya kak"

"siapp calon istriku. tolong jangan sampe lecet ya bini gua" ucap haekal menepuk pundak jenan

"bacot lo, yaude ati ati lo disini"
"denger denger jalanan ini rawan kecelakaan, jadi banyak banget arwah gentayangan disekitar sini" bisik jenan ke haekal.

ngeri, itu yang dirasakan haekal. tak lama pun jenan segera menghidupkan motornya dan pergi meninggalkan haekal.

"sialan banget jenan, sempet sempetnya nakutin gua"
"bangsat mana jalanan sepi begini" gerutu haekal. tapi mau tak mau haekal harus tetap berada disini guna menunggu bang dimas si pemilik bengkel.

motor pun melaju dengan kecepatan sedang, angin sepoi sepoi menerpa wajah leanna, leanna pun sangat menikmati angin sore itu. namun tiba tiba saja hujan turun dengan begitu derasnya. jenan memberhentikan motornya tepat di depan halte bus yang nampak sepi.

"neduh dulu bentar ya"
"hujan angin soalnya" ucap jenan. yang hanya dibalas anggukan oleh leanna. pikiran leanna sekarang ini hanya ada pada haekal. dan sialan leanna baru sadar kalau jaket milik kakak kelasnya itu masih dia pakai.

"duh kak, jaketnya kak haekal masi di gua" ucap leanna khawatir

"yauda si gapapa pake aja" kata jenan

"tapi kak haekal pasti sekarang lagi kedinginan, mana tadi disana ga ada tempat buat neduh. adanya cuman pohon pohon doang. kalo kak haekal ketimpa pohon gimana" ucap leanna sembari menggigiti jarinya dan terlihat sangat khawatir pada haekal. jenan yang tidak tega melihat leanna sangat khawatir lalu menelpon seseorang. tapi seketika dia sadar kalau kata leanna ga ada tempat teduh disana. kemungkinan haekal juga gabakal mengangkat telponnya.

"trus lo mau apa? balik?"

"boleh emang kalo balik?" kata leanna antusias

sinting, cuman itu kata yang terbesit dalam benak jenan. ya yang benar saja haekal menyuruh jenan mengantar leanna agar leanna tidak kehujanan dijalan. malah sekarang leanna sangat ingin kembali untuk memastikan haekal baik baik saja.

"lo liat kan, hujan deres banget anginnya juga kenceng. gua gamau ngambil resiko bawa lo balik kesana" ucap jenan memberi pengertian pada adik sohibnya itu.

WITH YOU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang