Pagi ini Sehun terlihat malas menikmati sarapannya, dia menyantap nasi goreng buatan sang ibu dengan ogah-ogahan, bukan karena makanannya tidak enak melainkan perkataan ibunya yang membuat Sehun merasa tidak betah lama-lama di rumah.
"Ibu gak pernah suka sama perempuan itu! karena dia penyebab kamu sama Wanda putus, selama ibu masih hidup jangan pernah kamu bermimpi nikahin dia".
Itu lagi, yang selalu ibunya katakan berulang kali, sudah bosan Sehun mendengar kata-kata yang kurang lebih maknanya sama seperti itu.
"Sehun sama Wanda putus bukan karena Airin, bu, Sehun sama Wanda putus jauh sebelum Sehun ketemu sama Airin" dan Sehun pun selalu berulang kali membalas perkataan ibunya dengan kata-kata yang maknanya sama seperti itu.
Ibu Sehun mendengus, "Kamu masih aja belain perempuan itu! semenjak kenal sama perempuan itu kamu selalu saja membangkang ucapan ibu, diguna-guna kamu sama dia?!".
"Bu, udah, masih pagi, biarkan Sehun sarapan dengan tenang".
Siwon, sebagai kepala keluarga angkat bicara, Siwon bosan dengan perdebatan anak dan istrinya yang sudah tiga tahun terjadi dan belum menemukan titik terang, malah semakin parah.
"Ibu cuma mau yang terbaik buat Sehun dan perempuan itu bukan perempuan yang cocok buat Sehun apalagi jadi istrinya, jangan pernah harap ibu akan merestui hubungan mereka!".
Siwon mengehela napasnya kasar lalu kembali melanjutkan sarapannya.
"Udah tiga tahun bu, dan ibu masih belum bisa terima Airin karena alasan yang menurut Sehun gak masuk akal".
"Sama halnya dengan kamu yang masih mempertahankan perempuan itu padahal sudah jelas-jelas dari awal ibu tidak menyukainya, dia tidak sadar atau pura-pura gak sadar? Atau memang dasarnya perempuan itu tidak tahu malu--".
"BU--".
"Cukup Sehun!" Siwon menyela sebelum anak dan istrinya itu kembali bertengkar, yang dia lanjutkan "Ayah gak mau lagi lihat kamu sama ibu bertengkar karena permasalahan yang sama, turuti ibu kamu, tinggalkan Airin dan kembali bersama Wanda!".
"Ayah--".
"Tinggalkan Airin dalam waktu satu minggu, kalau dalam satu minggu itu kamu belum meninggalkan dia, ayah sendiri yang akan memisahkan kalian dengan cara ayah sendiri" ancam Siwon.
"Kamu gak mau Airin kenapa-napa kan? Turuti ucapan ayah sebelum terjadi sesuatu yang gak diinginkan terjadi kepada Airin".
Sehun terkejut dengan ancaman sang ayah, baru kali ini Siwon bertindak seperti itu, sebelumnya Siwon selalu mendukung apapun keputusan yang Sehun ambil termasuk hubungannya dengan Airin, namun kenapa sekaranh tiba-tiba ayahnya berubah?
🍬🍬🍬
"Wan, aku pulang dulu ya, takut kemaleman, susah nyari angkot kalau udah malem".
"Pulang sama siapa, Rin?".
"Sendiri"
"Sehun gak jemput?".
"Enggak, dia lembur".
Sontak Wanda yang sedang mengelap piring-piring yang telah Irene cuci pun menghentikan kegiatannya.
"Hubungan kamu sama Sehun baik-baik aja kan, Rin?" tanya Wanda tiba-tiba.
Airin yang hendak keluar pun lantas menghentikan langkahnya, menatap Wanda heran, "Kenapa kamu nanya gitu, Wan?" Airin balik bertanya.