"Wah, lagu galau semua ...."
Dengan posisi duduk di atas kasur sambil mengemil keripik kentang, Hanin memfokuskan pandangannya pada reply-an di cuitan terbaru Aji yang meminta rekomendasi lagu. Hanin tidak tahu apakah Dhani, Alan, dan Juno sengaja atau tidak, tetapi lagu-lagu yang mereka rekomendasikan pada Aji adalah lagu-lagu galau semua. Seperti lagu Pelangi-nya HIVI!, Lantas-nya Juicy Lucy, dan lagu Pura-Pura Lupa dari Mahen.
Hanin pikir itu wajar, mengingat ekspresi Aji yang tampak sedih saat di sekolah tadi. Siapa tahu dia butuh lagu-lagu untuk menghayati galaunya, kan?
Atau mungkin, tiga temannya Aji itu tidak tahu tentang bagaimana Aji tadi tetapi secara tidak sengaja merekomendasikannya lagu-lagu galau?
Entahlah, Hanin tidak tahu.
Beberapa saat kemudian, Hanin memutuskan untuk switch account ke akun gembokan untuk menyuarakan pikirannya terhadap cuitan Aji tersebut.
Astaga, lagunya galau semua T___T tapi tadi Kak Aji emang keliatan sadboi sih :(
Kira-kira begitulah isi cuitan Hanin.
Eh, beberapa lama kemudian Aji menuliskan dua cuitan baru, pas sekali saat Hanin sedang me-refresh timeline.
Gue gak lagi galau. Kenapa malah lagu galau semua sih?
Btw ini ada qrt gaib siapa ya? Gue penasaran. Akhir-akhir ini sering dapet qrt gaib, gue bingung harus gimana.
Hampir. Hampir saja Hanin tersedak saat membaca cuitan yang kedua. Buru-buru ia meneguk gelas air mineral yang ada di samping kasur sebelum kemudian bermonolog panik. "Duh, ini Kak Aji udah mulai overthink. Gimana, nih?!"
Sedetik kemudian, Hanin baru menyadari sesuatu.
"Lho, kan, gue akun gembokan. Masa' panik gini, sih? Udah pasti dia enggak lihat, lah! Tapi ... tetap aja gue harus berhenti ngasih QRT gaib supaya dia gak overthink, kepo, terus nyari tahu soal akun gue! Hmm, kayaknya Kak Aji bukan tipe yang kepoan gitu, deh. Emangnya dia Jiwa?" Hanin lalu menggelengkan kepalanya cepat. Diacak-acaknya rambut bagian atas. "Aaargh! Tahu, ah! Bodo amat gue!"
Jari jemari Hanin bergerak cepat ke akun utamanya lalu membalas cuitan Aji yang membahas rekomendasi lagu.
haninsalwa
Dengerin lagu Jatuh Suka-nya Tulus, bagus tuh kak 😁ajiahmad_
Oh iya ya. Lagu-lagu dari albumnya Tulus yang terbaru aja kali ya. Makasih sarannya, Hanin.haninsalwa
Sama-sama kak👍Wah!
Saling balas-berbalas cuitan dengan Aji adalah hal yang sederhana, tetapi amat sangat membahagiakan bagi Hanin. Tanpa dikomando, senyum itu sudah terukir begitu saja. Bersamaan dengan hatinya yang seperti dihiasi bunga-bunga bermekaran, Hanin memukul-mukul guling. Berteriak tanpa suara.
Ting!
"Siapa, sih ... hah, Ghea?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jatuh Suka
Teen FictionMemangnya jatuh cinta pada pandangan pertama itu ada, ya? Ada. Hanin salah satu contohnya. Awalnya, sih, dia biasa-biasa aja sama pendapat tersebut. Malah Hanin sempat enggak percaya. 15 tahun hidup di bumi pertiwi, Hanin enggak pernah naksir yang n...