17. Kenyataan pahit

9 7 0
                                    

"ini maksudnya apa vik ini punya siapa" tanya Nayla kepada vikri bukanya menjawab pertanyaan dari nayla vikri justru tertunduk diam.

"apa lo gak bias baca disurat itu ada nama gw" jawab vikri pelan.

"vik bilang sama aku kalo surat ini palsu" ujar nayla lagi.

"engga nay itu asli itu surat keterangan dari dokter buat gw dan gw udah lama mengidap penyakit gagal ginjal gw udah lama cuci darah nay dan semenjak dara dipesantren gw udah gak mau cuci darah lagi" jelas vikri masih menunduk.

"kenapa gak cuci darah lagi vik"

"buat apa nay buat apa gw udah capek nay dari awal masuk SMA sampe sekarang belum sembuh. waktu itu gw iseng pergi ke rumah sakit karena ngerasa gak enak badan dan gw syok karena setelah gw diperiksa dokter, gw mengidap sakit gagal ginjal dan dokter nyaranin gw buat operasi tapi gw gak cukup berani akhirnya gw ngambil cuci darah aja sampe sekarang tapi gw sekarang udah cape nay gw berhenti aja" jelas vikri.

" kenapa ga operasi vik" tanya nayla lagi.

" gw takut "

" kenapa vik, ayok sekarang kita operasi aku temenin ya" ajak nayla.

" engga nay engga usah dulu kalo ada dara dia jadi alasan supaya gw bertahan dan semangat buat cuci darah tapi sekarang gw udah capek nay"

" apa ini jadi alesan kamu gak mau cuci darah karena gak ada dara"

" gw udah cape gw mau istirahat nay "

" vik jangan bilang gitu, apa dara tau ini semua"

" gw belum cukup berani ngomong sama dia gw takut dia sedih" jawab vikri.

" kamu mau sembuh kan vik" tanya Nayla lagi.

" udah nay. terimakasih lo mau denger cerita gw tolong jangan bilang ke siapa pun gw mau balik cape pingin tidur" ujar vikri lalu meninggalkan Nayla.

Nayla tidak menyegah vikri pergi karena dia tau vikri sangat keras kepala, nayla menatap pundak vikri dalam diam nayla menangis karena melihat vikri.

" bagaimana ini aku bingung Tuhan apa yang harus aku lakukan bagaimana kalau nanti dara tau " bisik Nayla pada dirinya sendiri.

Nayla akhirnya memutuskan kembali ke kelas karena ia rasa pelajaran sudah dimulai.

" woyy cil abis dari mana lo" teriakan itu muncul dari mulut Ardi yang melihat Nayla tiba di kelas terlambat.

" nyari doi bang" jawab Nayla ketus lalu duduk dibangku nya.

" ahahahha" jawaban itu mendapat ejekan dari sahabat nya terutama Ardi yang tertawa paling keras diantara mereka.

" gaya bener lo cil cari doi putus nangis kau" ejek Ardi lagi.

" aku ada lagu nih buat nay" ucap Ariel.

" apaan tuh" sahut Aulia.

" oke 1 2 3 ojo nangis mergo tresno Ojo goblok mencinta Nek kejeron mengko malah luka Loske wae jo dipikirke kabeh ono dalane Happy aja lupakan yang menyakiti kita" Ariel bernyanyi sambil menggelengkan kepalanya.

" asekkkkk" jawab aulia, andre, tisya, dan Ardi serempak mereka lalu kembali tertawa terbahak-bahak.

" gimana dah cocok belum gw jdi happy asmara " ujar Ariel bangga.

" hahha cocok banget " ujar tisya memberikan kedua jempol tangan nya kearah Ariel.

" apaan sih gaje. ini gak ada guru kan aku mau pulang bayy " Nayla berenjak pergi meninggalkan kelas sambil menghempaskan rambutnya.

Spoiled GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang