Chapter 10

741 76 2
                                    

Singkat cerita, Winter sama Karina udah balik ke lokasi studi tamasyanya sambil bawa 2 kantong besar yang isinya kotak kotak makanan.

Para anak anak Paud dengan kompak, segera bentuk barisan buat ngambil makanan begitu disuruh sama Yuna.

Selesai semuanya pada dapet makanan, Karina bertanya ke anak anak Paud buat mastiin kalo semuanya udah dapet makanan apa belum.

"Anak anak, semuanya sudah pada dapat makanannya, kan?"

Dengan kompak, para anak anak jawab sudah dan sesudahnya, kegiatan makan siang bersama, pun dimulai.

Sebagian anak anak mulai nyantep makanannya tapi ada juga yang dibantu suap sama beberapa guru pembimbing Paud.

Disisi Eunbi, dia udah ngebujuk Jieun adeknya buat makan. Jieun yang sedari tadi fokus sama mainan Playdohnya, juga selalu nolak suapan dari kakaknya itu.

"Dek, ayo makan dulu. Mainnya nanti kalo udah selesai makan"

Kesekian kalinya, Jieun gelengin kepala gak mau makan. Eunbi hembusin nafasnya. Emang gini ngurusin adek yang umurnya terpaut jauh lebih muda darinya.

Ngeliat Jieun yang sedari tadi gak makan dan cuma fokus sama mainan, Winter langsung dateng samperin.

"Biar aku aja, kak" Lembut Winter sambil ngambil piring makannya Jieun.

"Jieun~ayo sini makan dulu"

"Gak mau" Geleng Jieun.

"Jieun, Jieun harus makan loh. Ntar kalo Jieunnya gak makan, nanti Jieun sakit"

"Jieun gak mau makan, Jieun mau main"

"Jieun, kalo Jieun sakit karna gak makan, nanti kak Eunbinya jadi sedih loh. Emang Jieun Gak kasian gitu liat kakaknya sedih karna Jieun sakit?" Winter masih membujuk Jieun.

Liat Winter yang dengan sabar serta lembut membujuk Jieun biar mau makan, bener bener udah bikin hati Eunbi jadi adem. Definisi calon mamah muda idaman, emang ada di diri Winter.

Sedangkan Jieun yang denger bujukkan Winter, akhirnya manut kemudian mulai lepasin mainan Play Doh yang dia mainin.

Eunbi yang liatnya jadi semakin kagum. Jieun yang notabennya paling susah dibujuk makan bahkan oleh orang tuanya sendiri itu, seketika langsung luluh pas dibujuk sama Winter.

"Jieun pinter. Gini dong, kan kak Eunbinya jadi seneng liatnya" Puji Winter sambil dengan lembut nyuap Jieun makan.

"Saya kagum sama kamu" Winter noleh pas Eunbi ngomong gitu.

"Gimana bisa kamu berhasil bujuk Jieun buat makan? Padahal dia itu anaknya susah banget kalo sudah diajak makan"

"Ya, begitulah. Buat bisa mengerti terhadap anak kecil, kita sebagai orang dewasa harus bisa mengambil hati mereka dengan lembut serta memberikan apapun yang bisa membuat mereka tertarik dan salah satu contohnya adalah membujuk dia dengan kata kata yang bisa membuat dia luluh seperti tadi" Kata Winter.

"Kamu tau? Kamu adalah orang pertama selain keluarga yang dengan sabarnya, mau ngadepin Jieun"

"Serius?"

"Iya, serius"

"Kak Winter" Panggil Jieun yang bikin Winter noleh natap dia.

"Kapan kapan main ke rumahnya Jieun dong. Kak Eunbi sama kakak kakak Jieun yang lain ngeselin gak mau main bareng Jieun"

"Jieun, kok gitu sih?" Tanya Eunbi yang agak gak terima.

Winter cekikikan sendiri ngeliat dua kakak adik itu. Sesudahnya, sambil masang senyuman lembut, Winter elus pucuk rambut Jieun.

Can You See My Heart?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang