11. Bukan waktu, tapi sesuatu

13 4 0
                                    

"hallo, selamat pagi! Udah siap?" ucapku pada Astrid yang baru saja keluar rumah.

"udah.. ayok kampus." Ucapnya lagi "Kamu udah sarapan kan?"

"Lu udah?" ucapku bertanya balik.

"udah tadi dimasakin sama Mama ayam goreng. Enak banget."

"baguslah. Hari ini setelah kelas, rencananya Lu mau kemana?" tanya bodohku.

"Kamu loh gimana sih, kan Kita ini berangkat bareng. Padahal masih di motor loh, kok udah lupa gitu sih." "kenapa? Ada apa? Kamu lagi ada masalah ya?"

"enggak. Kan Gua emang pelupa. Yaudah lupain aja. Udah mau sampai juga di kampus."

***

"Assalamualaikum semuanya. Hari ini Kita akan lanjutin pembahasan Kita kemarin tentang tujuan hukum dan apa itu perikatan. Jadi Bunda harap Kalian bisa memahaminya melalui literatur yang Kalian bawa ke kampus. Dan Bunda harap juga Kalian serius dalam pembelajaran kali ini."

"siap Bun." Ucap Astrid.

"Semesta? Kamu kenapa? Kenapa diam saja? Dari tadi juga Bunda liat Kamu melamun terus. Ada apa?" ucap Dosen.

"gapapa Bun. Semesta kan emang sering gitu Bun. Jadi gausah di ladenin banget." Ucapku.

***

"gimana ya? Kadang sakit juga pas tau kalau hal nya bakal kayak gini. Apa seburuk ini ya dunia Gua, kok bisa ya orang-orang bisa jalanin semuanya sesantai ini? Gua ada salah apa ya? Kok semua harus kayak gini."

"haloo... Kamu kenapa? Dari tadi setiap kali Aku nanya Kamu untuk cerita, Kamu selalu bilang gapapa. Aku tau kok Kamu lagi kenapa-napa. Jangan gitu dong, ayok cerita, Aku kan adik Kamu. Kakak itu harus mau cerita ke Adiknya, bukan cuman Adiknya doang yang cerita ke Kakaknya. Plisss cerita yaa? Aku gamau liat Kamu murung gini. Kamu kenapa? Aku ada salah ya ke Kamu? Atau apa? Ayo dong Semesta, Aku pengen denger ceritamu. Cerita ke Aku ya. Kan dulu waktu Kita awal banget kenal, Kamu selalu bilang untuk berbagi cerita satu sama lain, jadi sekarang lakukan. Mau ya?" ucap Astrid sebelum memelukku.

"Aku gapapa. Gausah di pikirin banget. Aku gapapa." "abis dari mana by the way?"

"tadi abis dari tempat temen, ada yang Aku mau ambil."

"Kevin? Tempat dia kan? Gua tau kok Lu udah jadian sama dia jauh sebelum Gua kenal Lu. Lu sengaja buat ga kasih tau Gua biar Gua ga pergi dan membatasi diri ama Lu. Lu sengaja buat tutup hubungan Lu ama dia biar Gua tetap nyaman buat ngobrol dan berbagi cerita ke Lu." "Gua emang anggap Lu kayak adik Gua, tapi masa Lu ga sadar sih kalau Gua juga suka sama Lu. Dan Gua juga tau kok kalo Lu sengaja buat ga kasih tau Mama soal Kevin, karena Lu masih pengen Mama seneng sama Gua dan masih bisa buat ngobrol santai ama Gua. Tapi Gua tau kok kalo Mama udah tau ini semua dari Kevin nya langsung dan Mama sengaja juga buat ga kasih tau Gua biar Lu ada temen buat jalan-jalan karena Kevin sering sibuk. Secara... dia kan Gubernur BEM disini, jadi Gua tau dia jarang banget bisa ajak Lu jalan-jalan. Dan Gua juga tau kalau Lu sebenernya cuman pengen Gua ada di samping Lu biar Lu ga kesepian karena Kevin sibuk."

"Aku ga gitu loh. Aku ga ada jadian sama Kevin." Ucap Astrid membantah.

"ini?" ucapku menampakkan foto yang ada di ponselku "tau ga Strid? Gua awalnya bener-bener percaya kalo Lu serius buat punya temen yang ga jelas kayak Gua. Bener-bener percaya kalo Gua satu-satunya orang yang bisa ngertiin Lu. Tapi foto ini buat Gua yakin kalo sebenernya Gua cuman Lu jadiin tempat buat Lu merasa ramai aja kan? Biar semuanya tempak santai dan Lu ga kesepian karena Kevin sering sibuk. Lu juga bentar lagi bakal lamaran sama tu anak dan tahun depan Lu mau nikah sama dia kan? Udahlah gausah di tutupin lagi. Apa harus Gua kasih liat video Lu bilang ke temen-temen Lu kalo Gua ga sepenting itu di kehidupan Lu, dan Lu sengaja buat ga bilang ke Gua kalo Lu bakal lamaran biar Gua bisa nemenin Lu sampai hari itu tiba?"

Himpunan Semesta [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang