Book yang aku tulis ini udah draf semua tapi akunya sibuk terus sakit jadi ya ditunda dulu. Nah kemarin baru ada waktu sampai hampir lupa kalau punya wattpad. Oke gitu aja.
Kalau aku dengerin lagu big boy pasti langsung kepikiran jake sully. Ada yang sama.
⚠️ WARNING TYPO BERTEBARAN ⚠️
1...
2...
3...
LET'S GO TO READING!
Laila sedang berjalan-jalan, ingin menjelajahi rumah barunya sendiri.
Sampai dia melihat kiri dikelilingi oleh Ao'nung dan teman-temannya, dia mengatupkan rahangnya saat dia mulai berjalan ke sana saat Ao'nung meraih lengan kiri tetapi Lo'ak datang lebih dulu."Hei, mundur, bibir ikan." Kata Lo'ak menghadap wajah Ao'noung sebelum Roxto menarik ekornya, sekelompok anak laki-laki mulai mengelilinginya saat mereka mengolok-olok dia dan Kiri.
Laila berjalan ke sana seperti yang dilakukan Neteyam, laila meletakkan tangannya di bahu Kiri saat dia memelototi sekelompok anak laki-laki saat Neteyam mendorong Ao'noung menjauh dari saudara mereka. "Kau dengar apa yang dia katakan. Biarkan mereka sendiri." Satu dari
Teman-teman Ao'noung mencoba mengatakan sesuatu hanya agar putra Ketua membungkamnya."Mundur. Sekarang." Kata Neteyam, mengarahkan jarinya ke dada Ao'noung sebelum mundur. "Mulai sekarang, aku ingin kamu menghormati adikku." Salah satu anak laki-laki mendesis dan Kiri menjulurkan lidahnya hanya agar laila mendorong kepalanya, membuatnya pergi.
Anak laki-laki itu terus berbicara di belakang mereka yang didengar Lo'ak dan berhenti berjalan, laila berbalik untuk melihat adiknya, "Lo'ak." Dia berkata dengan tegas. "Aku bisa atasi ini, Kak." Katanya berjalan menuju kelompok.
Laila mengerang dan berkacak pinggang, "Kau tahu tangan ini lucu. Aku alien. Aku aneh." Kata Lo'ak sambil menggoyangkan jarinya.
Sekelompok anak laki-laki tertawa, "Mereka bisa melakukan sesuatu yang sangat keren, lihat." Dia mulai mengepalkan tangannya, Ao'noung sebenarnya tampak tertarik dengan lelucon itu
Lo'ak menjelaskan apa trik sulapnya sebelum dia meninju tepat di wajahnya, tiga kali."Ini disebut pukulan, bangsat!" Laila mengerutkan bibirnya saat dia mencoba menyembunyikan tawanya, dia tahu dia seharusnya memarahinya tapi itu benar-benar lucu. "Jangan pernah menyentuh saudariku lagi." Tawanya segera berhenti ketika sekelompok anak laki-laki mulai melawan Lo'ak.
Neteyam melirik kakak perempuannya saat dia menggaruk kepalanya sebelum bergabung dalam pertarungan, Laila menggelengkan kepalanya, "Idiot."
"Sangat bodoh!" Teriak Kiri saat mereka menyaksikan anak laki-laki itu berkelahi.
"Aduh, ekorku!" Teriak Lo'ak saat mereka menyeret ekornya. Laila memutar matanya saat dia mendengar Kiri terkekeh, "Itu tidak lucu, Kiri." Dia berkata sebelumnya dia juga mulai tertawa.
Dia menggelengkan kepalanya dan berjalan pergi untuk menghentikan pertarungan.
............
Ketika laila mendengar apa yang dilakukan Ao'noung dan teman-temannya terhadap Lo'ak, dia siap membunuh mereka. Tapi Neteyam menahannya dan menyuruhnya untuk tenang, dia melakukannya tetapi dia tidak akan melupakan apa yang mereka lakukan.
Lo'ak telah kembali ke rumah, laila mengikuti ibunya menuju adiknya. Neytiri memegang lengan putranya sambil memastikan bahwa dia tidak terluka, "ibu berdoa untuk kekuatan yang hebat agar tidak mencabut bola mata dari putra bungsuku." Dia menjentikkan tangannya di depan wajahnya yang hanya dia tanggapi dengan menjauhkan kepalanya, dia sudah terbiasa.
Untuk beberapa alasan, Lo'ak disalahkan ketika Ao'noung bersalah karena dia berada di luar karang di tempat pertama.
Saat keluarga kembali ke tenda mereka
Lo'ak angkat bicara, "Ayah, Ayah menyuruhku berteman dengan anak-anak ini, semua yang kuinginkan-" Jake menyela putranya sebelum dia selesai, "Aku tidak ingin mendengarnya."Laila melirik antara ayah dan adiknya saat Jake memelototi putranya, "Kau membuat malu keluarga ini." Kakak tertua memandang ayahnya dengan tak percaya, bagaimana mungkin ayahnya mengatakan hal seperti itu.?
"Bisakah aku pergi sekarang?" Lo'ak bertanya, terluka oleh kata-kata ayahnya tetapi tidak membiarkan siapa pun melihat.
"Masalah lagi dan aku akan mengikat ekormu.!" Jake berkata, Lo'ak mengangguk, "Yes, sir." Sang ayah menatap putranya sedikit lebih lama sebelum menunjuk kepalanya
Lo'ak untuk pergi.Laila mengerutkan kening saat dia melihat Lo'ak pergi sebelum ibunya memandangnya dan Neteyam, "Di mana kalian berdua?" Dia bertanya dengan Jake mengikuti, "Ya, kenapa kalian tidak mengawasi adikmu.?"
Neteyam mengerutkan bibirnya, "sorry, sir."
Laila menggelengkan kepalanya, "sorry." Dia melihat ke lantai.Dia mencintai orang tuanya, dia benar-benar melakukannya tetapi
Laila dan Neteyam tidak selalu bisa mengawasi adik laki-laki mereka...........
Lo'ak baru saja menyelesaikan ceritanya tentang bagaimana seorang Tulkun yang telah menyelamatkan nyawanya,
Menurut laila, sungguh menakjubkan betapa cerdasnya hewan itu. Kiri menyeringai di wajahnya saat dia berkata, "Seandainya aku ada di sana. Lautan memberkatimu dengan hadiah, brother."Laila tersenyum pada adiknya, "Tulkun belum kembali dan lagipula tidak ada
Tulkun yang sendirian." Kata Ao'noung."Yah, tapi yang ini dia sendirian. Dia punya, uhm, sirip yang hilang, seperti tunggul di sisi kiri."
Laila mengerutkan kening saat adiknya menjelaskan seperti apa rupa Tulkun itu. Dia bertanya-tanya apa yang terjadi pada tulkun itu sehingga lengannya hilang atau siapa yang bisa melakukannya pada.hewan yang begitu menakjubkan.
"Itu Payakan." Ungkap Tsireya, menatap Ao'nong dan Roxto dengan mata terbelalak. "Siapa Payakan?" Kiri bertanya mengapa mereka semua tampak terkejut.Roxto yang menjelaskan, "Seorang Tulkun muda yang memerah. Dia terbuang, sendirian. Dan siripnya hilang." Dia menjelaskan. Tsireya menatap Lo'ak, "Mereka bilang dia pembunuh."
Bocah Sully yang paling muda menggelengkan kepalanya, temannya bukan pembunuh, "Tidak, tidak." Dia berbisik. "Dia membunuh Na'vi dan Tulkun lainnya. "Bukan di sini tapi jauh di selatan."
kata Ao'noung.terus menyangkalnya. Dia tahu Payakan, dia menyelamatkan
Lo'ak. Dia bukan pembunuh."Lo'ak," kata Tsireya, menarik perhatiannya, "Kau beruntung masih hidup." Dia mengungkapkan. Lo'ak memandangnya dengan tak percaya, "Aku beritahu kalian, dia menyelamatkan hidupku."
Tangan Lo'ak diletakkan di atas Tsireya, yang ada di lengannya, sambil memandangi kelompok di sekelilingnya.Matanya terkunci dengan laila. Jika ada yang percaya padanya, itu pasti dia.
"Dia adalah temanku." Neteyam mengangkat kepalanya dan berdiri dari tanah, "Adikku, prajurit perkasa yang menghadapi Tulkun pembunuh dan hidup untuk menceritakannya." Dia meletakkan tangannya di bahu saudara laki-lakinya sebelum dia mengangkat bahu mereka.
Lo'ak berdiri dan menggelengkan kepalanya, "Kalian tidak mendengarkan." Dia mulai berjalan pergi. "Tidak, Lo'ak, aku mendengarkan!" Tuk berkata saat laila mengusap punggungnya.
"Lo'ak, jangan pergi!" Kakak perempuan itu memanggil ketika dia melihat anak laki-laki itu pergi. Laila memelototi Neteyam, "Bagus, Neteyam." Katanya dengan suara dalam.
Bye!!
KAMU SEDANG MEMBACA
our older sister | AVATAR: THE WAY OF WATER
FanfictionHai, aku cuman mau bilang kalau aku berhenti dulu untuk buat cerita AVATAR. Aku akan kembali lagi nanti saat tahun 2025 saat AVATAR 3, aku harus lihat dulu alur ceritanya dan membuat kembali cerita yang baru. Jadi cerita season dua inj aku akan hapu...