"Saya ngga mau jadi egois lagi buat kamu, saya ngga mau melepas kamu.. saya juga ngga mau ngga buka hati buat kamu" kata saya yang membuat nya diam cukup lama, kemudian tersenyum.
"Habisin buburnya, biar pulangnya ngga kemaleman" katanya, sambil melanjutkan makanan nya.
Saya mengagguk dan melanjutkan makanan saya. Saya ngga tau apa yang ada dipikiran nya sekarang ini, dia ngga tampak terkejut ataupun senang, raut wajahnya sangat susah untuk ditebak.
Dan.. saya juga ngga tau kenapa tiba-tiba bisa ngomong begitu. Mungkin sebenarnya saya yang lebih terkejut dengan ucapan saya sendiri.
Sampai dimobil menuju pulang pun ngga ada obrolan setelah itu. Hening.. dalem hati cuma bilang rasanya kok ngga sampai-sampai ya, saya juga bingung mau mulai percakapan apa sama Angkasa. Saya cuma bisa ngeliatin dia nyetir aja.
Sampai tanpa sadar saya nanya
"Kamu marah ya, Sa?" tanya saya tanpa melihat kearahnya
"Kenapa harus marah?" katanya, saya bisa melihat dari ujung mata saya kalau Angkasa menoleh sebentar ke arah saya sambil tersenyum.
"Kalo kamu ga suka sama kata-kata saya yang tadi maaf ya, saya juga ngga ngerti kenapa bisa bilang gitu"
"Kamu nyesel ya bilang gitu?" balasnya dengan kekehan .
"Ngga sih, Cuma takut aja apa yang saya bilang tadi tuh bukan hal yang kamu mau." Kata saya pelan.
Tiba-tiba Angkasa menepikan mobilnya di pinggir jalan. Angkasa menatap saya dengan senyuman yang tidak hilang sejak saya mulai bertanya.
"Maaf ya.. karena saya ngga tau mau ngomong apa setelah kamu bilang begitu, itu kalimat paling baik yang pernah saya denger, itu hal yang paling saya mau Nad, sampai rasa nya saya gabisa bedain mana mimpi mana dunia nyata, saya gamau kelewat bahagia karena saya takut ini cuma mimpi, terus pas saya bangun.. saya malah ngarepin ini terjadi juga didunia nyata..
Saya udah ngga peduli sama harapan hubungan kita, nad. Saya cuma mau berusaha untuk selalu ada buat kamu, kamu ngebalas perasaan saya itu bukan hal yang penting lagi buat saya, saya ngga peduli itu. Saya cuma pengen sama kamu terus, ngelindungin kamu.. itu aja.
Terus ketika saya sadar ini bukan mimpi, justru saya lebih kaget lagi.. keegoisan yang udah saya buang jauh-jauh justru dateng secara tiba-tiba kaya gini.. saya seneng nad, cuma ngga tau mau bilang apa buat nunjukkin ke kamu kalo saya seneng banget" jelasnya.
"Ck bodoh" kata saya sambil terkekeh kecil. Sebenar nya saya mau teriak sa, mau bilang kalau kamu tuh lucu banget.
"Harusnya tadi saya rekam yaa" Angkasa si tukang ngeledek muncul.
"Buat apa?"
"Buat ngasih unjuk ke dino kalo saya ditembak" katanya sambil tertawa. Padahah jelas-jelas saya ngga nembak dia.
"Ih apaansih ngaduan" kata saya ikut tertawa bersamanya.
"Dino waktu itu nanya ke saya gimana caranya nembak cewe soal nya, saya bilang saya ngga per nah nembak cewe, eh dia ngga percaya hahaha" kata nya sambil melajukan mobil nya lagi.
"Ih sok ganteng banget" kata saya meladeni cerita nya.
"Ih emang iya hahahaha"
--
"Gue bilang mau buka hati ke angkasa"
"Ckckck bener ya, kalo semua tuh butuh waktu.. gue tuh gemes banget tau ngga sama lo berdua, rasa nya cerita lo berdua pengen gue jadiin film tau ngga" kata Uray gemas.
"Boleh tuh, tapi gue juga yang meranin yaa" kata saya sungguh –sungguh.
"Ngga balik modal kalo lo yang meranin" kata nya kesal, hahaha entah kenapa seneng aja rasa nya bikin uray kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rangkai
Tiểu Thuyết ChungKalau saja Nada bertemu Angkasa lebih dulu, semua pasti baik-baik saja. Atau mungkin, lebih baik jika tidak bertemu Angkasa sama sekali.