Seorang anak muda perlahan keluar dari mobil sedan hitam. Mata rusa yang indah tersembunyi di balik kacamatanya yang besar. Hoodie yang berlapis cardigan oversized dan topi barret hitam semakin memperindah penampilannya.Laki-laki muda itu, memiringkan kepalanya sebelum membetulkan letak kacamatanya, memastikan bahwa itu tidak akan mengacaukan rambutnya.
Keindahan sejati berdiri di depan rumah tradisional China, pelayan dan kepala pelayan berlarian di sekitar halaman untuk pesta tahunan Klan Wang malam ini.
Dia menyeret kopernya sebelum berjalan di jalan semen yang mengarah ke pintu utama.
"Tuan Muda Xiao Zhan" sapa pelayan tua itu, "Nyonya menunggu anda di dalam," wanita tua itu menyapa pria yang lebih muda dengan bahagia. Dia akhirnya kembali ke rumah, dan kembali ke tempat yang dia rasa benar-benar miliknya.
"Ibu?" anak laki-laki itu mengintip ke dalam ruangan, hanya untuk melihat ibunya berdiri dengan Hanfu merah di dekat jendela yang terbuka lebar.
Nyonya Wang berbalik ketika dia mendengar suara lembut itu, yang hanya bisa dimiliki oleh satu orang.
"Xiao Zhan anakku" Nyonya Wang menyapa dengan sangat lembut, senyumnya membawa kedamaian dan Zhan dengan setengah berlari masuk ke ruangan yang telah dia tinggalkan sejak dia berusia 17 tahun untuk memeluk ibunya.
"Bagaimana Amerika?" Nyonya Wang langsung bertanya setelah melepas pelukan.
"Bagus. Aku belajar banyak hal di sana," ujar Xiao Zhan.
Xiao Zhan kembali menarik wanita tua itu ke dalam pelukan. Menikmati momen di antara mereka, dia merasa sangat kesepian ketika ibunya menyarankan dia untuk pergi belajar ke Amerika. Dan sekarang setelah dia kembali, dia siap untuk melakukan tugasnya sebagai seorang anak.
Nyonya Wang terkekeh sebelum memeluk Zhan sama eratnya, dia tidak berubah sama sekali pikirnya saat dia membiarkan Zhan mengayun-ayunkannya. Tetap Zhanzhan kecilku. Batin Nyonya Wang
Tidak, dia bukan Wang Xiao Zhan. Juga tidak berhubungan dengan Yibo.
Nyonya Wang menemukan Xiao Zhan di tengah jalan, dia jatuh cinta dengan mata indahnya yang menatapnya begitu dia berjalan melewatinya. Dia memberikan Zhan sama apa yang dia berikan pada Yibo, cinta dan perhatian ditambah ibu yang lembut.
Dan Xiao Zhan bersyukur akan hal itu, karena dia tidak pernah tahu bagaimana rasanya memiliki keluarga yang sebenarnya. Ibunya meninggal ketika dia berusia 10 tahun, berpegang pada masa lalu yang menyakitkan dia tidak mengizinkan wanita lain untuk mendekati ayahnya. Dia egois, tapi ketika Zhan mengusir gadis yang diklaim ayahnya sebagai belahan jiwanya, ayahnya malah mengusirnya dari rumah.
Berkeliaran di jalanan selama berhari-hari tanpa makan atau tempat yang hangat dan nyaman untuk tidur, Xiao Zhan jatuh ke dalam godaan ketika dia melihat dompet seorang pria hampir jatuh dari sakunya. Tanpa berpikir dua kali, dia telah mengikuti pria itu untuk beberapa saat, menunggu waktu untuk bergerak.
Tetapi ketika dia melakukannya, seorang pria di belakangnya telah menyambar lengannya dan menarik perhatian semua orang dengan berteriak 'Pencuri!'
Mobil Nyonya Wang sedang melewati persimpangan ketika dia melihat kerumunan di sekitar trotoar, menyuruh sopirnya untuk berhenti, dia berjalan menuju kerumunan itu.
Dan saat itulah dia melihat Xiao Zhan...kotor, kumal, kurus, namun matanya bersinar seperti matahari.
Sama seperti mendiang suaminya... bahkan Yibo tidak mewarisi mata ayahnya, namun tepat di dalam diri anak laki-laki itu dia bisa melihat tatapan yang indah, seolah-olah ada cahaya yang membuatnya hidup kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUBSTITUTE
Fanfiction"Anggap saja seperti ini, tubuh Xiao Zhan hanyalah pengganti Liying dan tidak ada yang lain,"