Pesta telah usai, tapi Liying masih berdiri di ruang tamu keluarga Wang sendirian menunggu Yibo keluar setelah berbicara dengan ibunya.
Suara keras menggema di ruangan itu diikuti dengan erangan frustrasi, "Aku tahu itu buruk begitu aku melihatnya!" Yibo mendesis pada ibunya, tuduhannya benar.
Ibunya ingin dia mengklaim Xiao Zhan sebagai istri kedua.
"Dia benar-benar sehat dan tidak ada orang yang ibu percayai lebih dari dia. Ibu bisa pergi dengan damai jika kau ada di tangannya," kata ibunya, tidak terpengaruh oleh kemarahan putranya.
Nyonya Wang siap untuk menghadapi pertempuran ini, dia tidak akan mundur.
"Apa ibu sudah gila? Apakah ibu tidak melihat Liying? apa ibu tidak melihat cincin ini!" Yibo menggerutu marah setelah membanting vas di meja dan membiarkannya pecah ke lantai.
"Aku melihatnya, itu milik ayahmu," kata ibunya dengan tenang.
"Hentikan ini ibu, jika kau membahas ini lagi, aku akan pergi seperti Jiejie!" Peringatan Yibo yang akhirnya membawa perhatian ibunya ke arahnya.
"Jangan menyebut dia, dia meninggalkan kita!" teriak ibunya.
"TIDAK! Ibu! Tidak! Jiejie pergi karena kau!" Yibo melemparkan fakta itu tepat di wajahnya. Wajah Nyonya Wang memerah saat menyebut putri pertamanya yang dia usir dari Klan Wang bertahun-tahun yang lalu.
Yibo yang marah mulai menuju ke pintu dan tepat ketika tangannya menyentuh gagang pintu, ibunya berdiri, benar-benar kehilangan sifat sabarnya.
"WANG YIBO! KETURUNAN WANG ADA DI TANGANMU! LIY-"
"DIAM! IBU DIAM! Aku muak!" teriak Yibo sambil berbalik menghadap ibunya. "Kau tidak memperdulikan perasaannya, siapa yang hamil jiejie saat kau berumur 36 tahun, apakah Nenek memaksa ayah untuk menikah lagi?! Aku meragukannya karena aku tidak melihat ibu tiri di mana pun!" Kata Yibo dengan nada sinis.
Tanpa sepengetahuan Yibo, dia telah menorehkan luka yang tak tersembuhkan di hati ibunya.
Tubuhnya bergetar karena marah, tapi Yibo terlalu marah untuk melihatnya.
"Jika kita membahas ini lagi maka jangan salahkan aku," bisik Yibo tepat didepan wajah ibunya, nadanya berbahaya dan rendah.
Saat dia mulai berjalan pergi, "Untuknya, kau memperlakukan ibumu seperti ini," energinya habis dan hatinya hancur mendengar kata-kata Yibo.
Yibo menutup matanya dan menghela nafas panjang, berbalik menghadap ibunya,matanya membelalak.
Tubuh ibunya limbung kedepan sebelum Yibo bisa menangkapnya.
"Ibu!" Yibo memeluk ibunya yang pingsan, ini tidak mungkin terjadi...
Dan sebelum dia menyadarinya, bahkan sebelum dia bisa berteriak minta tolong atau apa pun, pintu geser terbuka. Xiao Zhan bergegas masuk ke kamar, meletakkan nampan teh di atas meja.
"Panggil dokter!" Xiao Zhan berteriak pada pelayan yang berdiri di depan pintu.
"Terlalu memakan waktu" Teriak Yibo sambil mencoba membangunkan ibunya. Dan sekarang Liying juga ada di sisinya.
"Yibo, bawa ibu ke mobil. Kita harus membawanya ke rumah sakit," kata Liying sambil memegang tangan dingin ibu mertuanya.
Yibo mengangkatnya dari tanah dalam waktu kurang dari satu detik, menuju pintu, dia berjalan melewati semua pelayan.
*******
"Ini semua salahku, ini semua salahku!" Yibo menyalahkan dirinya sendiri sambil memukulkan tinjunya ke dinding rumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUBSTITUTE
Fanfiction"Anggap saja seperti ini, tubuh Xiao Zhan hanyalah pengganti Liying dan tidak ada yang lain,"