Yibo menyibak anak rambut yang menutupi wajah Liying, menggerakkan tangannya berulang kali di atas rambut kecoklatan itu.
Tidak peduli apa yang terjadi diluaran sana..
Karena hanya satu yang dia tau, tidak ada orang yang lebih penting dalam hidupnya selain Liying..
Dia masih ingat penolakan Liying ketika dia pertama kali melamarnya. Menggunakan penyakitnya sebagai alasan.
Tapi Yibo perlahan menghilangkan rasa takut itu dari Liying, dia tidak tahu menikah dengan Liying akan membawa begitu banyak tekanan pada istrinya.
Mereka tidak pernah bertengkar karena hal-hal yang sepele. Apalagi tentang keinginan ibunya. Dan pagi ini ketika Liying mengungkapkan seluruh isi hatinya, telah mengejutkan semua orang. Bahkan Yibo sendiri.
"Apa masih sakit?," suara Liying membawa Yibo kembali ke dunia nyata. Dia menatap wajah lelah istrinya. Bibirnya mengering dan pecah-pecah, matanya masih setengah terpejam, dan ada lingkaran hitam di bawah matanya. Yibo tidak pernah menyadari hal itu sampai hari ini.
Tangan dingin Liying mengelus pipi kirinya, dan itu mengingatkannya pada tamparan tadi pagi. Tangan Yibo terangkat, meletakkannya di atas Liying sambil menggelengkan kepalanya dengan penuh kasih kepada istrinya.
"Tidak sesakit hatiku," bisik Yibo sambil mengecup jari manis Liying, mengisyaratkan kepada Liying bahwa jari itu masih telanjang.
"Di mana Xiao Zhan?" Liying bertanya dengan tulus sambil menatap mata Yibo. Yibo duduk diam, matanya menatap ke kiri dan ke kanan sebelum menjawab dengan nada kecil, "Aku menyuruhnya pergi."
Kata-kata itu serasa mencekik tenggorokannya. Dia tahu bahwa Xiao Zhan hanyalah salah satu bidak catur dalam permainan ibunya.
"Yibo, kau seharusnya tidak melakukannya," gumam Liying pelan.
"Dia seperti aku dan kau; boneka ibumu. Terkadang aku bertanya-tanya apakah ibumu benar-benar mencintainya"
"Kau seharusnya lebih khawatir tentang dirimu sendiri, bukan dia. Terlepas dari apakah ibu mencintainya atau tidak, dia tidak lebih baik darimu, "gumam Yibo penuh perhatian, menarik selimut tipis untuk menutupi tubuh Liying.
"Aku memilikimu di sisiku, hanya itu yang kubutuhkan," kata Liying dengan senyum penuh kasih kepada suaminya.
"Dan saat ini yang aku butuhkan hanyalah kau yang memakai cincin ini," gumam Yibo bercanda, membawa tawa kecil untuk mengobati tubuh yang lelah.
"Sampai maut memisahkan kita," cincin itu perlahan-lahan masuk kembali ke tangan kanan pemiliknya.
----
Musik berdentum di dalam bar yang terkenal itu. Jiwa-jiwa yang bebas menari mengikuti irama untuk sekedar melepas sejenak kepenatan dunia luar. Tidak ada yang dipedulikan selain dentuman irama musik.
Klub lampu yang temaram tidak menghalangi seseorang berjalan terhuyung mendekati meja bar. Jari-jarinya yang ramping memutar-mutar leher botol yang panjang sebelum menenggaknya ke tenggorokannya yang panas. Cairan hangat mengalir masuk menuju ke perutnya.
Laki-laki mulai berkeliaran di sekitar tubuhnya yang mabuk, meskipun mabuk dia masih sangat cantik. Dan keadaanya yang mabuk hanya membuatnya semakin tampak menggoda.
Laki-laki akan datang dan pergi, melingkarkan tangan kotornya di bahu Xiao Zhan,dan tidak butuh waktu lama bagi laki-laki lain untuk datang dan mencoba untuk mengklaimnya. Itu seperti perebutan makanan, yang terkuat akan mendapatkan malaikat cantik dan Xiao Zhan sedang menunggu orang itu untuk melepaskan pikiran dan tubuhnya dari candunya; Wang Yibo.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUBSTITUTE
Fanfiction"Anggap saja seperti ini, tubuh Xiao Zhan hanyalah pengganti Liying dan tidak ada yang lain,"