Bag. 13 Let's Meet Again

870 122 19
                                    

- Gusu Lan Sect

Pagi yang cerah, matahari bersinar indah. Saat yang baik untuk memulai keseharian dengan semangat. Bagi sebagian orang memang iya, tapi......






















Bagi Lan Qiren, pagi yang cerah adalah waktu yang tepat untuk memulai penyakit pening parah yang Ia miliki sejak kehadiran biang onar Wei Wuxian di hidupnya, seperti halnya pagi ini. Akan tetapi bukannya Wei Wuxian penyebabnya, malah anggota sektenya sendirilah yang memicu pening dikepalanya. Bahkan Lan Qiren pun heran, hobi sekali dunia membuat pak tua satu ini uring-uringan. Padahal diusianya yang kini semakin bertambah tua, seharusnya Ia bisa menghabiskan waktu tua dengan damai eh malah diberikan ujian kesabaran yang tiada habisnya.

Tapi sebenarnya apa sih yang membuat kakek gemes kita ini uring uringan?

Jadi, seperti yang kita tau di chapter sebelumnya bahwa sebagian roh Wei Wuxian dan Jiang Cheng kini tengah berkelana di masa depan tanpa tau kapan bisa kembali, oleh karena itu sang suami bucin dari kedua omega kita pun juga rela siang dan malam merawat tubuh setengah dingin mereka sehingga membuat beberapa urusan sekte sempat terabaikan. Apalagi Lan Xichen dan Lan Wangji sejak bisa berkomunikasi dengan roh masa depan kedua istrinya, mulai mendapatkan harapan bahwa mereka bisa ditolong dan kembali kepelukan. Maka, semakin giatlah mereka mencari info pada perpustakaan terlarang dan semakin terabaikan pula sekte Lan.

Dan hal itulah yang kini tengah dipermasalahkan oleh para tetua sekte yang merasa kerja kedua pimpinan sekte mereka sudah tidak becus.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami Qiren, sepertinya kedua keponakanmu itu sudah tidak bisa ditolong. Kau lihat saja sendiri, urusan sekte semua terlantar. Jika dibiarkan, sekte kita bisa hancur!" ujar salah satu tetua pada rapat dadakan yang memaksa Lan Qiren untuk melewatkan sarapan paginya.

"Benar! Mereka hanya mengurusi omega mereka terus, apa mereka tidak berpikir mau diapakan masa depan sekte Lan?"

"Jika memang tidak sanggup mending kita ganti saja! Percuma paling hebat tapi nyatanya tidak kompeten"

Hujatan demi hujatan dilanturkan dari mulut para anggota rapat untuk mendesak adanya pergantian posisi pemimpin sekte. Ya walaupun mereka juga tau bahwa sebenarnya tidak semua urusan sekte terlantar. Karena semenjak kejadian tragedi pernikahan XiCheng yang membuat para omega berjatuhan, sebagian urusan kedua pimpinan teratas sudah mulai di-handle oleh para murid senior pilihan, termasuk di dalamnya ada Lan Shizui. Selayaknya anak teladan dan berbakti, Lan Shizui dengan giat dan mahir membantu urusan sekte sehingga kondisi sekte bisa dibilang masih aman-aman saja. Cuman, mulut dan tabiat manusia kan kita tidak tahu, sebaik dan seterhormatnya manusia pasti ada titik dimana mereka memiliki celah, seperti Yin dan Yang. Dan itulah yang kini terlihat pada suasana rapat, dimana Lan Qiren akhirnya tau bahwa tujuan rapat ini dilakukan sedari awal memang untuk melengserkan posisi kedua keponakannya.

Dengan demikian, Lan Qiren pun mencoba membujuk para tetua egois yang sayangnya adalah anggota sektenya juga.

"Baiklah, tenang dulu. Aku tau kedua keponakanku sempat menelantarkan posisinya sebagai ketua dan wakil ketua sekte, tapi peristiwa yang mereka alami juga bukan keinginan kita. Coba bayangkan jika hal itu juga terjadi pada keluarga kalian, apakah kalian sanggup untuk bekerja?"

Hening, semua anggota rapat terdiam sampai seorang anggota termuda diruangan itu berbicara. "Penasehat Lan, aku tau itu akan menyakitkan tapi mau sampai kapan seperti ini terus? Sekte kita bisa-bisa terlindas oleh sekte lain jika pimpinannya saja menghilang. Kita juga tidak bisa terus-terusan mengandalkan murid senior untuk menggantikan pemimpin sekte mengatasi segala urusan"

How To Bend My Straight BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang