"Bu.."
Mina yang lagi ngadonin kue bawang langsung noleh ke belakang.
"Apa, Ka?" sahut Mina, Minji kemudian gelendotan ke Mina.
Mina ketawa pelan lalu kecup pipinya Minji gemes.
"Minta uang, Bu." Mina langsung menghela nafas.
"Ke Bapak gih, dompet Ibu di kamar."
Mendengar itu Minji langsung keluar dari dapur dan berlari menuju sang Bapak yang lagi main hape.
"Bapak, minta uang." Jaehyun langsung nurunin kacamatanya sebatas batang hidung, lalu nunjuk ke arah Mina.
"Ke Ibu mintanya sayang.." jawab Jaehyun.
Minji yang denger itu semua langsung kesel banget. Dia mencak-mencak kemudian natap Ibu dan Bapaknya gantian.
"Kata Ibu ke Bapak, kata Bapak ke Ibu, terus aja aku dilempar-lempar kayak bola bekel!" kesal Minji, Mina yang denger itu ada pengen ketawa tapi kasian sama anak tunggalnya.
"Ya udah ambilin- " ucapan Mina terhenti waktu Jaehyun kasih isyarat istrinya buat diem.
"Password-nya dulu." Minji langsung manyun mendengar perkataan bapaknya.
"Yaudah, Bapakku Jaehyun yang paling ganteng satu antariksa, aku mau minta uang yang buanyaaaaak banget hari ini buat jajan sama beli jepitan. Pleaseeeeee.." mohon Minji dihadapan Bapaknya. Mina yang denger itu ketawa apalagi Jaehyun yang kemudian meluk Minji erat-erat.
Minji pasrah diciumin bapaknya, dia juga dengan terpaksa cium kedua pipi bapaknya.
"Minta tuh minta Adek, Kak. Masa minta duit terus." Ujar Jaehyun, Minji langsung melet.
"Udah minta dari kapan ke Ibu. Bapak aja yang sibuk! Huuu!" Ledek Minji yang bikin Jaehyun berbalik badan gak terima ngeliat ke istrinya.
"Ibu kok gak bilang?!" Protes Jaehyun, Mina yang gemes pengen gabung daritadi langsung cuci tangan dan menghampiri anak serta suaminya.
"Ya lagian Bapaknya sibuk, tiap mau diajak ngobrol keburu ngorok kayak sapi." ucap Mina sambil tusuk-tusuk lesung pipinya Jaehyun.
"Padahal bangunin aja kenapa sih, Bu. Orang biasanya kalau mau tengah malem tetep bangunin Bapak." Keluh Jaehyun yang dicubit perutnya langsung sama Mina.
"Gak boleh bicara gitu depan Kakak! Dia masih underwater!" Mina langsung mukul bahunya Jaehyun.
"Bapak gak kids friendly tuh kosakatanya, Bu! Marahinnnn!" Kompor Minji yang langsung digelitikin sama Jaehyun.
Hasilnya Minji ketawa-ketawa dan langsung tiduran di pangkuan Mina, karena Mina juga malah ikutan ngegelitikin Minji.
Ngeliat itu, Jaehyun langsung kepikiran, baru aja dia sama Mina ngegelitikin anaknya ini waktu bayi. Sekarang udah besar lagi.
"Bu, kok Ibu cantik sih? Pantesan Bapak naksir berat." kata Minji, Mina langsung cubit pelan pipi anaknya itu.
"Bisaaaa aja, yaudah abis ini tolong ambilin dompet Ibu!" Minji langsung berteriak kegirangan, padahal habis dikasih seratus ribuan lima lembar sama Bapaknya.
"Iya ya, Kak. Ibu tuh cantik banget banget banget. Mirip ibu peri." ujar Jaehyun sambil natap Mina genit, Mina yang ngerti langsung ketawa-ketawa.
"Jangan moduuuus! Gak akan kemakan modusan Bapak!" bisik Mina yang bikin Jaehyun mendesah kecewa. Minji ngetawain.
Setelah ngambilin dompet Ibunya dan dikasih tiga lembar seratus ribuan, Minji pamitan buat main dulu ke mall bareng temen-temennya.
"Kak, uangnya sisain 30% terus simpen di celengan Kakak. Jangan boros!" Pesan Mina, Minji ngangguk.
Akhirnya Minji pamitan dan dikecupin pipinya sama kedua orang tuanya. Melihat itu, Jaehyun langsung deketin pipinya ke Mina.
"Sun aku juga, Bu." Pipi Mina langsung merah, karena dia masih liat Minji di depan mereka.
"Gak ih! Ada kakak! Gak malu?!" Protes Mina, Jaehyun gelengin kepalanya kemudian nutup matanya Minji pake telapak tangannya.
"Ih Bapaaaak!" Keluh Minji tapi gak bisa ngelawan.
"Nih, si Kakak gak liat. Cepetan!" Pinta Jaehyun yang bikin Mina kemudian kecupin pipi dan bibir Jaehyun singkat.
Minji langsung mendengus.
"Ibu Bapak, aku emang gak liat tapi bisa denger!"
"Oh, iyaya???"
Jaehyun dan Mina ketawa-ketawa. Sore itu, sebelum tawa mereka berganti air mata karena-
"Tadinya iya kita janjian disini Om, Tante. Tapi Minji diteleponin gak aktif." Kata Hanni.
Lutut Mina lemes seketika.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Oneshoot Collection] Moonlight ; Myoui Mina
FanfictionOneshoot Collection Myoui Mina x Idol From 1990 ; Myoui Mina ✔️