panggilan orang tua | Mina x Mingyu x Haewon

430 45 9
                                    

"Panggil Ayah kamu sekarang kesini."

Haewon yang berantakan banget dari baju maupun rambutnya langsung natap guru BK-nya itu dengan tatapan takut.

"Bu- "

"Enggak,panggil Ayah kamu. Kena SP-1 kamu sekarang." kata Bu Mina, Haewon cuma menghela nafasnya dengan berat dan ngambil hapenya.

Sambil menatap Bu Mina yang menatap datar ke arahnya, Haewon mulai nelepon Ayahnya dan-

"Halo Ayah-"

**

"Aduuuuuh! Apa pula ini helm gua bawa bawa." Ayah Haewon- Mingyu, kini ngelepas safety helmet yang dia pake. Padahal dia lagi dilapangan buat supervisi,tapi karena panggilan darurat ini mau gak mau ijin dulu sebentar.

"Ayah!" Teriak Haewon sambil nyamperin Mingyu,ternyata anaknya itu duduk nungguin Mingyu diparkiran.

"Kenapa lagi deh, Kak? Rambut kamu astaga seragam kamu juga kenapa berantakan banget. Kamu gapapa?" Tanya Mingyu sedikit panik, Haewon gelengin kepalanya.

"Kesel banget pokoknya sama temenku Yah,omongannya gak bisa dijaga,jadi aku tarik mulutnya,eh dia narik rambut aku,terus kelahi kita." Jelas Haewon sambil jalan ke ruang BK dan Mingyu ngikutin anaknya itu sambil ngelapin mukanya sendiri pake tisu.

"Emosian banget kamu Kak,kaya siapa sih ah demen berantem gini?" Haewon berhenti jalan, Mingyu langsung tatap anaknya.

"Mirip Ayah,kalo jago dugem kayak Ibu dulu."

"Eh Ayah juga suka dugem deh," Mingyu langsung tutup mulut anaknya,melototlah dia atas pernyataan Haewon.

"Udah udah,malah diperjelas!"

Mereka pun jalan sampe ke ruang BK,dan guru BK disana langsung mempersilahkan mereka duduk.

"Kenapa ya Bu saya dipanggil ke sekolah?" Tanya Mingyu to the point, Mina langsung menarik nafasnya berat.

"Anak bapak berperilaku buruk di sekolah,makanya saya panggil bapak kesini." Jelas Mina, Mingyu mengerutkan dahinya.

"Loh Bu,dirumah malah lebih buruk. Pernah gak saya panggil Ibu ke rumah saya? Hehehe..."

Mina mengerutkan dahinya,merasa kesal lalu kemudian dia gebrak mejanya kasar. Haewon yang daritadi mainin pot bunga plastik di meja Mina langsung kaget.

"Gak dipanggil juga aku emang tinggal disana! Ayah tolong dong Yah,anaknya bikin Ibu pusing terus di sekolah!" Keluh Mina, Mingyu langsung senyam senyum, Haewon juga ketawa.

"Kangen aku ya Bu? Makanya aku sampe dipanggil, udah gak marah nih?" Tanya Mingyu, Mina langsung cubit lengan suaminya itu.

"Diem ah! Ini Kakak kepaksa aku kasih SP-1. Dia bikin onar terus. Kak," panggil Mina ke Haewon,anak itu langsung natap Mina dengan senyuman.

"Iya Bu, gak lagi lagi. Aku janji. Gak akan malu maluin Ibu juga." Ucap Haewon. Mina gelengin kepala.

"Ibu udah denger itu 30 kali loh. Tapi tetep aja kamu gini." Mingyu yang sadar hal itu menyakiti hati anaknya langsung megang tangan Haewon,lalu dia juga ngelus tangannya Mina.

"Bu,kita percayain Kakak satu kali lagi. Kak, gimana? Kalo Kakak ngulangin gini lagi Ibu sama Ayah angkat tangan." ujar Mingyu, Haewon langsung nunduk.

"Biarlah kamu Ayah masukin sekolah polwan aja," Haewon langsung geleng geleng kepala.

"Iya iya aku janji nurut sama Ibu Ayah,beneran ini aku gakan gitu gitu lagi kok,sumpah." Mina langsung tatap Mingyu dan Haewon.

Akhirnya Mina percaya,SP-1 tetep dikeluarkan,dan mereka pun pulang sama sama.

**

[Oneshoot Collection] Moonlight ; Myoui MinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang