2

5.5K 678 61
                                    

˙ᵕ˙

voment voment voment

˙ᵕ˙






"Ngerokok diluar dong!"

"Dih, sewot."




"Asapnya nanti ngerusakin tanaman gue." ketus Jeno sambil nunjuk ke arah pot tanamannya yang emang dia taruh di sisian jendela supaya kalo siang bisa kena cahaya matahari. Tentunya harus ribut dulu sama Renjun.




Renjun melet dan ngelanjutin tugasnya. "Bodo."




Jurusannya perlu konsentrasi dan tingkat fokus yang tinggi. Jadi kalau oleng dikit aja, karyanya bisa kacau dan dia harus ngulang dari awal--makan banyak waktu pastinya. Makanya Renjun sambil ngerokok buat nenangin dirinya supaya fokus.




Tapi Renjun gak termasuk perokok aktif. Dia cuma ngerokok kalo lagi stress atau ngerjain tugas doang supaya tenang.




Kacamatanya bahkan sering melorot dari hidung bangirnya, saking terlalu fokus.




Udah jam 2 pagi tapi Renjun masih berkutat sama tugas pertamanya di semester awal. Dia mau ngasih kesan bagus buat dosennya nanti, siapa tau karya pertamanya dapet hasil yang cukup mengesankan buat ditunjukkin ke bundanya nanti, supaya bundanya gak terus-terusan ngebahas masalah pacar.




Sementara Jeno masih berkutat sama buku-buku di depannya. Dia baru baca buku materi sampe chapter 3. Lumayan susah sampe Jeno harus baca berulang kali baru bisa ngerti.




Tapi asap rokoknya Renjun ngeganggu konsentrasinya banget.




Masalahnya Renjun udah hampir ngabisin sebungkus rokok malam ini. Dan Jeno harus bertahan sama bau asapnya selama seminggu belakangan.




Emang sih Renjun gak nyebat tiap hari, tapi tetep aja Jeno gak kuat ngehirup asapnya banyak-banyak.




Karena kesel dan sejujurnya udah gak tahan, Jeno ngambil permen yang sengaja dia beli tadi siang buat stock, terus ngasih ke Renjun.




"Apaan?" tanya Renjun.

"Ganti rokok lo pake permen."

"Ngatur?"




Akhirnya Jeno ngambil rokok yang lagi Renjun sesap dan dibuang keluar jendela. "Mulai besok lo gak boleh ngerokok dalem kamar. Atau gue laporin ke pengawas asrama."




"Apa-apaan sih?!" ucap Renjun yang kesel karena Jeno main ngebuang rokoknya gitu aja.




"Yang ada di kamar ini bukan cuma lo doang. Jadi jangan egois."




Tapi Renjun gak gubris. Dia malah ngambil sebatang rokok lagi dari laci meja belajarnya. Hal itu tentu aja gak lepas dari pandangan Jeno.




Akhirnya Jeno cuma bisa hela nafas, pasrah sama Renjun yang keras kepala.




Jeno beralih ke bukunya buat dirapihin dan disimpen di lemari, abis itu jalan keluar kamar. Mungkin malam ini dia bakalan nginep lagi di kamar depannya.




Karena Jeno banting pintu, Renjun jadi gak sengaja nyoret garisnya, alhasil jadi berantakan dan harus Renjun hapus. Konsetrasinya jadi buyar.




Renjun mendengus dan ngelirik banyak permen yang dikasih Jeno tadi. Dia ngemut satu sambil ngerapihin tugasnya. Mungkin bakal dilanjutin besok, soalnya Renjun itu tipe orang yang kalo sekali aja gak fokus ya seterusnya bakalan gak fokus.




Roommate || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang