5

4.6K 485 53
                                    

˙ᵕ˙

voment voment voment

˙ᵕ˙





Jeno dan Mark jalan barengan ke asrama, tentunya karena kamar mereka depan-depanan.



"Sebulan sekali bakalan ada pengawas yang meriksa tiap kamar. Which is malem ini mereka bakalan dateng."



Jeno ber-oh ria. "Thanks infonya hyung."



"Santai. Kalau lo mau tau lebih banyak, tanyain aja ke gue."

Jeno ngangguk paham.



Gak lama kemudian mereka berdua sampai di depan kamar masing-masing.



"Duluan ya. Gue ngantuk." ucap Mark yang dibales anggukan singkat oleh Jeno. Abis itu Mark langsung masuk ke kamarnya.



Pas Jeno baru aja buka pintu kamarnya sedikit, dia denger suara Renjun yang lagi berteriak marah di dalem kamar.



"Apa-apaan si mah?? Aku kan udah bilang dari awal, aku gak mau dijodohin sama dia!"

"..."



"Aku gak peduli! Pokoknya aku gak bakalan balik sebelum kuliah aku selesai!"

"..."



Jeno gak bermaksud nguping, tapi entah kenapa dia penasaran banget. Dia yakin Renjun lagi ngomong sama mamanya lewat telepon.



Tapi mereka bahas apa sampe Renjun kedengeran emosi banget?



"Terserah! Aku gak mau ngurus!"



TUT!



Renjun ngebanting hp nya ke lantai dan ngacak rambutnya kasar. Dia duduk di sisian kasur sambil mijit pangkalan hidungnya. Rasanya pusing banget, mungkin efek karena belum nyebat sama sekali hari ini, apalagi dia lagi stress mikirin bundanya yang selalu ngebahas perjodohan dia.



Yap. Inilah alasan utama Renjun milih buat kuliah di luar kota. Kabur dari perjodohan ulah mamanya.



Mamanya ngebet banget mau jodohin dia sama anak dari sahabat baiknya. Katanya udah direncanain dari Renjun masih kecil. Tapi sampai kapan pun Renjun akan tetep nolak.



Akhirnya Renjun ngambil rokok yang dia minta ke Hyunjin tadi. Dia nyebat buat ngalihin emosinya. Tapi karena gak mau asapnya menuhin kamar, Renjun ngambil jaket dan jalan ke luar kamar.



Tapi pergerakannya terhenti karena Jeno ngebuka pintu dari luar. Mereka sama-sama berhenti di antara pintu kamar dan natap satu sama lain.



Renjun lebih dulu buang muka dan lanjut jalan, tapi dihadang sama Jeno. Renjun hela nafas berat. Dia lagi gak mau ngomong sama siapa-siapa dulu, masih kesulut emosinya.



"Mau kemana?" tanya Jeno lembut.

"Bukan urusan lo."



"Bentar lagi pengawas bakalan dateng buat ngecekin kamar. Lagian juga ini udah malem. Lo mau kemana jam segini pergi sendirian?"



"Ck. Gue bilang bukan urusan lo--"



"Jelas urusan gue. Kalo mereka liat lo gaada, bukan cuma lo yang bakalan kena masalah, tapi gue juga."



Renjun cuma mendengus dan balik masuk ke kamarnya. Dia gantung jaketnya lagi dan duduk ngadep jendela. Hal itu bikin Jeno hela nafas lega dan ikut masuk ke dalem kamar mereka.



Roommate || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang