8

3.9K 452 26
                                    

2K Reads, 500 Votes 🎉
Terima kasih banyak kalian semuaaa 💚






˙ᵕ˙
voment voment voment

˙ᵕ˙






Renjun bertopang dagu sambil makanin permen dari Jeno yang emang sengaja dia kumpulin buat stok. Lagian juga akhir-akhir ini dia jarang ngerokok dan lebih milih buat ngemut permen manis.




Entah udah berapa permen yang Renjun makanin sambil nungguin Jeno. Tapi yang ditunggu malah gak dateng-dateng.




Guanlin udah pulang dari sore tadi. Sekarang udah malem, hampir larut malah. Tapi Jeno belum balik juga.




Apa Jeno sengaja gak balik dan malah ngehindarin dia ya? Mengingat muka anak itu keliatan marah banget dan natap Renjun dengan tatapan gak suka begitu, bahkan dia juga dicuekin.




Mau nelpon juga gabisa. Renjun kan gak punya nomor hp Jeno. Soalnya selama mereka kenal pun gak pernah chat-an di hp, sekalinya ketemu pasti ribut dan berantem, kadang juga cuma bertukar pesan lewat sticky notes. Sama sekali gak kepikiran buat tukeran nomor hp.




Renjun hela nafas berat. Bosen banget dia karena gak ngeliat Jeno dari sore. Biasanya mah ada aja yang mereka ributin, atau gak berburu makanan kalo tengah malem.




Sekarang dia cuma sendirian di kamar, gak ada temennya. Sepi banget rasanya.




Disaat yang bersamaan, sebenernya Jeno lagi berdiri di depan pintu kamar mereka. Kelasnya udah selesai daritadi, cuma dia mampir aja ke tempat lain buat jernihin pikirannya. Lagipula dia gak mau ketemu Renjun dulu.




Sekarang dia bimbang. Kalo masuk kamar, pasti ketemu Renjun, nanti dia keinget lagi sama kejadian tadi siang. Tapi kalo nginep di kamar lain, nanti Jeno malah kangen sama Renjun.




Tapi masa Jeno harus nyimpen perasaannya buat orang yang udah punya calon tunangan? Ini mah namanya udah kalah sebelum berjuang.




Soalnya Jeno udah sering banget ngerasain sakit hati begini dari dulu. Bisa dibilang sangat berpengalaman ygy. Tiap dia suka sama orang pasti selalu nt. Mending sekarang Jeno mundur alun-alun deh, sebelum rasa sakitnya makin menjadi.




Akhirnya Jeno milih buat nginep di kamar Mark dan Haechan.






˙ᵕ˙






Saat ini Renjun dan Haechan lagi di kantin fisip, tempat favorit mereka buat sarapan pagi. Soalnya menu makanan di kantin fisip lebih bervariasi dan lebih enak dari yang lain. Walaupun harganya lebih mahal sih.




Haechan merhatiin Renjun yang cuma ngaduk-ngaduk makanannya tanpa minat. Tumben anak itu bete, biasanya ada aja topik buat diobrolin atau isengin Haechan terus.




"Lo mulai ngerokok lagi ya?"

Renjun ngegeleng sekilas. "Nggak."




"Lah, katanya semalem kamar lo penuh asep rokok?"

"Kata siapa?" tanya Renjun heran.




"Jeno. Semalem kan dia nginep di kamar gue. Katanya sih gara-gara kamar kalian penuh sama asep rokok lo."




Renjun terdiam. Berarti semalem Jeno sengaja gak pulang dan milih buat nginep di kamar depannya? Jeno beneran sengaja ngehindar dari dia? Sampe bohong begitu?




Renjun hela nafas pelan. Percuma dong semalem dia begadang nungguin Jeno balik, ternyata anak itu ngehindar dan nginep di kamar depan.




Padahal Renjun udah siapin kata-kata kalo misalkan Jeno masuk kamar mereka, walaupun Renjun sebenernya gak tau sih salah dia apa sampe Jeno nyuekin dia segitunya. Tapi sampe sekarang pun dia belum ngeliat Jeno lagi.




Haechan merhatiin Renjun yang keliatan sedih. "Lo kenapa?"




"Oh, gapapa." ucap Renjun sambil nampilin senyum tengil kaya biasanya.




Biasa, topeng ampuh buat nutupin kesedihannya.






˙ᵕ˙






Renjun lagi di faperta, niatnya mau nungguin Jeno. Dan kalo emang dia ada salah biar sekalian minta maaf, gapapa lah nurunin gengsi dikit. Soalnya Renjun gak suka diabaikan Jeno.




Gak lama kemudian Renjun ngeliat Jeno keluar dari salah satu ruang kelas, langsung aja dia samperin.

"Jen."




Yang dipanggil noleh, tapi tiba-tiba ada orang lain yang baru keluar dari kelas dan langsung nyamperin Jeno juga.

"Jen, gue boleh minta tolong?"




Renjun ngelirik gak suka sama orang didepannya. Pikirnya apa ini orang sengaja nginterupsi apa gimana sih? Gak liat apa Renjun lagi mau ngobrol sama Jeno?




Dan seketika Jeno langsung noleh ke orang tadi juga. Bisa dibilang sengaja(?) mengabaikan Renjun. "Kenapa Yeon?"




Xiyeon-orang yang nginterupsi-nyodorin buku catatannya ke Jeno. "Gue masih gak ngerti sama materi yang tadi dijelasin dosen. Boleh tolong jelasin ulang gak?"




Jeno ngangguk sekilas. Lagipula dia ngerasa harus ngebantu temennya yang kesulitan, apalagi dia berperan sebagai ketua kelas di matkul ini.

"Yaudah."




Abis itu Jeno dan Xiyeon jalan ke arah perpustakaan, ninggalin Renjun yang cuma natap kepergian mereka dengan sedih.




Sumpah ini si Jeno beneran marah sama dia? Bahkan Renjun panggil pun gak digubris sama sekali? Salahnya apa sih?




Renjun merhatiin mereka berdua yang sekarang lagi ngobrol sambil sesekali ketawa bareng.




"Fakkkkkk, gue cemburu bangsat!" teriak Renjun dalem hati.




Kan Renjun iri. Dia juga pengen bercandaan lagi sama Jeno kaya kemarin-kemarin.




Renjun langsung sedih. Biasanya mah dia semangat banget nyari masalah dan ngajakin orang ribut. Tapi semenjak Jeno ngehindarin dia, semangatnya langsung ilang ketelen bumi.




Akhirnya Renjun balik sendirian ke gedung asrama. Selama di jalan juga dia badmood banget. Cemburu brutal dia tuh liat Jeno becandaan sama orang lain begitu.




Saking sedihnya, daritadi dia dijahilin sama Ryujin dan Felix, tapi dia gak bales dan malah ngediemin temen-temennya.




Gak tau ya ini antara baik atau buruk. Baik, soalnya Renjun berhenti ngisengin temen-temennya. Atau buruk, karena Renjun keliatan kaya gak punya semangat hidup.






˙ᵕ˙






Udah mulai ada perasaan ke satu sama lain. Tapi mengingat Jeno yang selalu nt, makanya dia mundur pelan-pelan.

Bukannya mau jadi pengecut, tapi jujur ya rasanya jadi Jeno tuh sakit banget. Butuh usaha dan waktu yang banyak buat bersikap seperti biasanya seolah gaada apa-apa ke orang yang dia sukain.

Yang udah pernah ngerasain pasti ngerti kan.. :')

TBC,
#c_jeuni

Roommate || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang