Gulf itu tipe orang yang lebih suka diem di rumah dari pada keluyuran. Karna menurut dia nonton Drakor sama series di kamar lebih menyenangkan dari pada jalan-jalan ngabisin uang.
Yah meski sama aja sih, di rumah juga dia ngabisin uang. Nonton pake WiFi, mau di temenin pake cemilan sama minuman, liat-liat lazada ada barang bagus lansung beli. Tapi ya lebih nikmat aja, bawaan nya gak ngabisin tenaga gitu. Orang cuma diem aja sambil rebahan.
Tapi sejak ada anak dari Tante nya nginep di rumah karna emang beberapa hari yang lalu dia pindah sekolah di SMA yang sama dengan Gulf. Dari pada cape bolak-balik dan biaya transportasi nya juga mahal banget, jadi dia mutusin buat nginep di rumah Gulf.
Namanya Mew, karna dia lebih tua jadi Gulf manggil nya Abang Mew.
Baru dua hari tapi udah sksd sama Gulf. Gulf si fine fine aja, tapi agak risih dikit. Mau gimana pun dia anak rumahan trus interovert lagi, jadi emang agak susah buat dia dekat sama orang baru. Tapi kalo di lihat-lihat si Mew ini asik juga, emang enak di ajak ngobrol. Mau bahas apa aja tetep nyambung orang nya.
Siang ini Gulf lagi asik di kamar denger lagu sambil baca wattpat. Tapi tiba-tiba pintu kamarnya kebuka nampilin Mew yang kaya nya baru habis mandi, di lihat dari rambut nya yang masih basah.
Gulf bangun dari tidur nya "Ada apa Bang?"
Mew gak jawab, lansung masuk gitu aja trus ikut rebahan di samping Gulf. Tuh kan, emang suka seenaknya ni anak. Segan dikit kek sama dia.
"Lagi ngapain kamu?"
Mew itu emang lembut banget kalo sama Gulf, mengingat Gulf itu anak bungsu dari tiga bersaudara. Trus didikan nya juga gak kasar, di denger dari kedua orang tua anak itu kalo ngomong sama Gulf selalu pake intonasi rendah dan lembut.
"Huh? Ahh ini lagi baca cerita."
Mew manggut-manggut.
Udah gitu aja obrolan mereka, trus diem-dieman Ampe setengah jam. Gulf fokus baca WP Mew nya ketiduran. Saking enak nya kali ya di kamar Gulf, udah bersih wangi lagi. Pantesan Gulf betah seharian gak keluar-keluar. Gak usah takut dia bakal mati kelaparan, di pojok kamarnya ada kulkas kecil trus di sampingnya ada microwave khusus buat manasin makanan, isi kulkasnya lengkap, Snack, es krim, permen, dan kawan-kawan nya.
Bayangin kalo kalian jadi Gulf, betah banget pasti. Apa lagi kaum rebahan plus mageran kaya kita-kita kan.
"Hahh selesai juga, seru juga cerita nya. Tapi sebel sama seme nya pas di part-part awal nya. Enak banget udah berbuat tapi gak mau tanggung jawab." Gulf kebawa perasaan habis baca cerita di WP judul nya I'm Pregnant.
Mew yang lagi tiduran keusik denger suara-suara dari dekatnya dia. Buka mata trus ngumpulin nyawa beberapa menit baru deh duduk lansung di suguhi pemandangan yang memanjakan mata.
Iya di sana ada Gulf lagi ningkep, kepalanya di telungkupin. Tapi bukan itu jadi fokus Mew, baju kaos kebesaran anak itu kesingkep mana pake celana pendek lagi.
Ya gimana ya, Mew ini tipe-tipe cowo gak boleh liat yang bening dikit lansung pengen grepe-grepe gitu. Tapi belum pernah dia, Mew cuma pernah liat dari aplikasi tt doang, kalo lansung gak pernah.
Ini pertama kali nya. Tapi sayang itu sepupunya sendiri.
Mew mutusin buat cepet-cepet keluar dari kamar Gulf, dari pada khilaf ya kan.
.
Sekarang udah hampir sebulan Mew nginep di rumah om nya. Abang dari mama nya. Dia udah akrab juga sama Gulf, itu butuh effort kawan-kawan. Karna ternyata Gulf itu interovert, ya tau lah ya gimana seorang interovert berinteraksi sama orang baru. Mana anak rumahan lagi, di lihat-lihat juga Gulf ini sedikit temen nya. Yang Mew kenal cuma Mild doang, cowo pendek yang punya mulut kaya petasan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SHORT STORY' || MewGulf
FanficKumpulan cerita pendek Mew Gulf. Anti sad sad end krub!! bxb, homophobic pigi jauh jauh❗