BABY KANA✓

841 85 16
                                    

Mew, remaja SMP itu baru saja pulang dari studi tour nya. Mengayuh sepedanya dengan santai sembari memandang kesekitar. Mew tinggal di sebuah komplek perumahan elit pusat kota. Ibu nya seorang dokter dan Ayahnya seorang pengusaha.

Mew anak tunggal, yang sering kali merasa kesepian ketika kedua orangtuanya mulai sibuk bekerja. Dengan begitu Mew selalu mencari kegiatan untuk mengisi kekosongan nya.

Contoh salah satu kegiatannya, bermain basket di taman kota.

Mew memelankan laju sepedanya saat hampir sampai di rumahnya. Tapi matanya tidak sengaja melihat gundukan putih berbulu tampak nemplok di pagar rumah nya.

"Hey!!"

Gundukan putih berbulu itu membalik tubuhnya. Terlihat sosok mungil dengan mata bulatnya menatap Mew tanya.

"Caya?" Tunjuk nya pada diri sendiri.

Mew ngangguk "iya, ngapain di situ?"

"Mau mayin."

Mew gemes banget sebenarnya, ini yang berani banget ninggalin bayi sendirian di tepi jalan siapa sih? Kalo di culik gimana.

Mew turun dari sepeda. Nyamperin bocah gembul yang tadi nemplok di pagar rumah nya, jongkok buat sejajarin tinggi nya.

"Main apa? Kamu sendirian di sini?" Mew kayanya baru liat deh bocah ini. Orang baru apa gimana.

"Iyah, Kana cendilian. Bunda ada di lumah. Kana mau mayin tupu-tupu." Jari kecil nya nunjuk kearah perkarangan rumah Mew yang emang banyak banget kupu-kupu nya.

Iya ibu nya Mew hobi banget berkebun, jadi perkarangan rumah mereka rame banget sama kupu-kupu sebab bunga yang ada di sana juga berjenis-jenis.

Mew yang udah kepalang gemes ama ni bocil lansung gendong dia dan bawa masuk kerumahnya.

"Main sana." Ujar Mew sambil nurunin Kana dari gendongan nya.

"Kyahahaha tupu-tupu!!" Girang banget dia sambil lari-lari kecil mana tangannya kaya gemes banget sama si tupu-tupu.

"Kyahahaha tupu-tupu!!" Girang banget dia sambil lari-lari kecil mana tangannya kaya gemes banget sama si tupu-tupu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bruukkk...

"Aduh!"

Mew kaget pas liat Kana nyungsep di salah satu tanaman bunga mama nya. Keasikan ngejar tupu-tupu sampe gak liat kalo di bawah ada batu, alhasil kesandung trus nyungsep. Mana nyungsep nya kepala duluan lagi.

Mew lari cepat nyamperin, panik banget pas liat jidat Kana merah. Kaya nya memar karna kejedot pot.

"Mana yang sakit, sini kakak liat."

Matanya Kana udah berkaca-kaca, bibir nya melengkung kebawah udah siap mau nangis dia.

"Cini, cini cama cini."

Gak usah protes karna kebanyakan huruf 'c' sama 'L' pas bagian Kana ngomong.

Banyak banget yang di tunjuk. Padahal yang keliatan luka cuma jidat doang. Tapi Kana nunjuk bagian lutut, perut, pipi, udah pokoknya semua di tunjuk.

SHORT STORY' || MewGulfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang