after kawin

276 6 0
                                    

"Gausah sedih gitu, gue tau lo seneng kan akhirnya bisa nikah sama abang gue?"

Gue mendesis.

Ular kali ah.

Ya pokoknya kayak menggeram gitu, kesel sama fani yang masih nggak paham rasanya di grebek warga dan nikah seperti ini.

"Ya kan bercanda anj, gue juga tau diri lah mana mungkin abang lo seleranya yang kayak gue" Gue kembali ngehela napas.

Sepertinya dalam setahun atau bahkan bulan depan gue bakal jadi janda.

Ya Allah sedih banget hidup gue, orang tua nggak ada, tinggal sama sepupu yang bahkan nganggep gue ada aja nggak.

Gue ngehela napas lagi.

Nih lama lama kok gue kayak orang asma ngehela napas terus.

Capek.

Tapi nggak boleh.

Bojomu ganteng dil! Semangat!

"Dila kamu tinggal sama kita ya? Gapapa kan nak?"

Gapapa banget malah!

"T-tapi tan?"

Gengsi dulu lah gila, masa langsung diiyain, mau dikamanain harga diri seorang dila ini.

"Udah gapapa kita kan sekarang keluarga, nanti kalo renovasi rumahnya satria udah selesai kalian baru boleh pindah kesana. Paling sebulanan lagi" Tante liza noleh kebelakang, beliau natap gue berharap.

Gue yang liat itu langsung ngangguk malu malu anjing.

Iyalah siapa yang nggak mau, rumah tante liza gede banget. Gue emang sering nyamperin fani main kesana. Rumahnya adem, luas, megah, siapa pun yang disitu udah pasti betah.

Selain itu, cita cita gue untuk kabur dari kekejaman ibu sandal ela juga terpenuhi. Gue nggak perlu lagi repot repot nyuciin pakaian mereka, nyikat satu rumah pakai sikat gigi, atau bahkan bantu sikat gigiin kucing peliharaan milik alayna.

"Nggak usah manggil tante, dil. Panggil bunda. B u n d a"

MasyaAllah bun, nggak perlu dieja aku juga tau kali cyin. Cucok meong ah.

"Bang sat, lo harus baik ya sama Dila. Sampai gue nemuin kdrt dalam rumah tangga ini gue cerain kalian berdua"

Lho lho ini begimana sistemnya? Fani otaknya emang ada di dengkul kayaknya.

Bang sat cuma ngedehem, terus ngelirik gue dari kaca spion di tengah mobil sekilas.

Ya Allah seempet itu apa muka gue? Cantik gini loh say padahal.

Setelah 15 menit perjalanan akhirnya kami pun sampai di rumah tante liza, disitu ada nenek, tante, dan om nya fina. Mereka ngelirik gue kayak kaget.

Mungkin mereka shok atau takjub ngeliat wajah princess yang aduhai mempesona ini.

Dengan kepedean tingkat tinggi gue pun negakkin badan, tangan kiri gue yang nganggur terulur ngibas rambut gue kayak iklan iklan sampo di tv gitu.

Setelah itu dengan segenap hati yang ada gue pun nampilin senyum termanis yang gue punya selama ini.

"Kamu ngapain ngerekrut pembantu lagi, liza?"

WHAT?

PEMBANTU?

Gue memegang dada sakit, agak terkejut mendapati respon nenek Fani yang baru saja berdiri dihadapan kami.

"HAHAHAHAH NENEK KALO NGOMONG SUKA BENER DEH"

Fani gue geplak ya pala lo!

"dia istri satria nek" Bang satria noleh ke arah gue, dia ngerangkul gue sambil tersenyum harap harap sang nenek percaya.

nikah dadakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang