drama dinner

165 4 0
                                    

Sekarang gue, masih dengan kaos oblong sama dengan yang tadi siang duduk ngangkang di lantai dapur. Kaki kiri gue tekuk ke atas sementara kaki kanan gue biarin dibawah buat pertahanan benteng biar nggak rubuh.

Dengan sejuta cakra yang gue keluarin, Naruto kali ah.

Ya pokoknya dengan sisa tenaga gue keluarin-

"Kamu ini gimana sih?! Ngulek aja nggak bisa. Mau jadi istri macam apa kamu?!" Nenek nyodorin tangannya nempeleng gue.

Ya Allah nek gak takut durhaka apa? Gini gini gue anak yatim piatu loh, ya walaupun udah hampir expired tetep aja dosanya ada bagiannya.

"Iya nek"

Nenek berkacak pinggang, mata sipitnya melotot ke arah gue yang masih ngulek sambalado dengan posisi awkwardnya.

Bugh.

Nenek nendang kaki kiri gue.

"Gadis perawan kok ngangkang, pamali! Nggak pernah diajarin orang tua apa kamu?"

Lah emang tau dari mana kalo gue masih perawan?

Sambil ngeliat kaki jadi satu gue pun ngelanjutin acara romusha gue.

"Orang tua aku aja meninggal dari bayi nek" Ngeliat nggak ada respon dari nenek gue pun ngedongak, ngeliatin muka nenek yang keliatan kayak nggak enak gitu tapi masih judes.

"Saya nggak peduli dengan urusan pribadi kamu. Sekarang cepet selesain itu, saya nggak mau keluarga saya kelaparan nunggu makan malam cuma karna babu nggak becus kayak kamu"

Sabar dil sabar..

Inget, dia orang tua. Sudah sepertinya kita menghormatinya bukan?

YA TAPI NGGAK GITU JUGA DONG ANJING?

justru karna dia udah tua, lebih berpengalaman dan banyak ilmu jadi harus tau mana yang benar dan mana yang salah.

Gue nggak bisa gini terus, gue harus ngelawan, bagaimana pun caranya gue harus mempertahankan harga diri gue sebagai gadis perkasa dan pemberani.

Kita harus membela kebenaran apapun yang terjadi. Dengan semangat api yang membara di dada, gue pun negakin badan, natep nenek yang natep gue balik nggak kalah sinisnya.

"Dengar nggak kalo saya ngomong?!"

"Iya nek" Gue menunduk.

Duh gimana ya? Gue kan juga numpang disini, nggak enak juga sama yang lainnya hehe. Ditunda deh lain kali.

"Eh cah bagus, mau ngapain kemari?"

Gue noleh ke arah bang sat yang baru aja dateng ke dapur ngebuka kulkas. Itu cowok cuma ngelirik gue sekilas aja, seperti nggak peduli dengan neneknya yang lagi maksa gue buat kerja rodi.

Dasar suami durhaka!

"Nggak ada makanan, nek?" Bang sat ngedeket berdiri disamping gue yang lagi duduk di lantai.

Gue dongak natep dua orang yang saling berdiri di samping gue, ini mereka gada niatan buat ngajak gue diri juga apa?

Nggak sopan! Princess kayak gue kok malah disuruh duduk di lantai megang cobet.

"Ini loh liat aja istrimu, ngulek aja lamanya minta ampun! Perempuan macam apa kayak gitu? Jangan jangan dirumahnya yang lama cuma jadi benalu lagi!"

Gue ngehela napas.

Nggak! Nggak boleh ngelawan orang yang lebih tua.

"Emangnya bi mumun kemana?"

"Katanya sih pulang kampung, paling besok pulang"

nikah dadakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang