Bab 6

222 48 4
                                    

Setelah kepergian Jongin,awalnya Heechul akan menyusul namun di tahan oleh Kyung Hoon, menurut Kyung Hoon , Heechul harus memberikan waktu kepada Jongin untuk menenangkan dirinya dan bertekad jika diri nya lah yang akan mendekati Jongin dan menjelaskan semua nya dengan caranya sendiri.
Lalu setelah nya meminta Sehun untuk memperhatikan Jongin dari jauh,yang tentu saja di angguki dengan cepat oleh Sehun.

...

Sehun menjalankan mobilnya dengan pelan mengikuti kemana mobil Jongin bergerak. Dan Sehun cukup terkejut setelah mengetahui kemana arah tujuan Jongin. Sungai Han .
Sungai di pusat kota Seoul. Sehun melihat Jongin menepikan mobil nya sisi jalan khusus untuk memparkir mobil dengan durasi yang tidak lebih dari 2 jam.

Sehun ikut menepikan mobilnya lalu keluar mobil mengikuti setiap langkah Jongin. Sehun yakin Jongin mengetahui jika dirinya mengikuti dari awal hingga akhir perjalanan nya, namun Jongin memilih untuk diam.

"Kau tidak lupa tempat pertama kali kita bertemu" ucap Sehun saat Jongin berdiri di pinggiran sungai

"Waktu itu kau berpikir aku akan bunuh diri"  balas Jongin

"Karena kau berjalan memasuki air,aku pikir kau ingin bunuh diri ehhh hanya penasaran apakah ada ikan atau tidak di sungai ini"

Jongin tersenyum kecil menatap Sehun sekilas yang kini sudah berdiri di samping nya.

"Aku------" Jongin menghentikan ucapan nya teringat kejadian waktu itu
"Memang berniat bunuh diri"

Sehun membulatkan matanya menatap Jongin yang sedang menatap lurus air sungai yang tenang

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

FLASHBACK

Sudah satu minggu setelah kejadian dimana ada Jessica datang dengan membawa berita yang menghancurkan kebahagiaan keluarga Choi,sudah seminggu  Junmyeon tinggal di kediaman Choi. Dan sudah seminggu pula Jongin merasakan perbedaan di rumah nya,tidak ada senyuman Heechul  mengawali  pagi hari,tidak ada Siwon yang tersenyum dengan mengendong Jongin di atas tangga. Semua nya hilang, semua kebiasaan keluarga kecil yang membuahkan senyuman ceria Jongin hilang.

Rumah megah itu dingin, sepi ,tidak ada kebahagiaan yang biasa terlihat oleh para staf rumah tangga,tidak ada Jongin yang merengek meminta sesuatu kepada kedua orangtuanya,tidak ada tawa ceria Jongin,tidak ada omelan Heechul ,tidak ada suara tegas menenangkan Siwon. Semua yang tinggal di rumah megah itu juga merasakan perbedaan yang membuat mereka tidak nyaman.

Terlebih staf bagian memasak ,biasa mereka menyiapkan 3 alat makan sekarang mereka harus menyiapkan 4 alat makan. Yang di hari pertama mereka menyiapkan 1 alat makanan dengan wajah terpaksa. Namun di hari kedua mereka berusaha untuk tetap tersenyum karena

"Junmyeon adalah putraku juga,jadi kalian harus memperlakukan Junmyeon seperti Jongin" 

Heechul yang mendengar ucapan Siwon hanya diam tidak menanggapi, tetap memakan makanan nya dengan tenang, meski sebenarnya Heechul sangat tidak inginkan makan. Tapi itu demi Jongin. Karena jika Heechul tidak ada di meja makan,maka Jongin juga tidak akan ada.
Berbeda dengan Heechul, Jongin langsung memperlihatkan wajah tidak sukanya. Jongin merasa jika Junmyeon tidak seharusnya ada bersama mereka,tidak seharusnya ada di tengah -tengah keluarga bahagia nya.

....

"Jongin" Jongin yang saat ini sedang bermain ayunan mendengar suara Junmyeon yang mendekati nya
"Maaf" Junmyeon membungkukkan badan 90% di hadapan Jongin
"Maaf membuat Jongin sedih, maaf membuat semua kebahagiaan Jongin hilang"

YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang