sudah berminggu-minggu leedo wisuda, sudah berminggu-minggu pula leedo ngelanjutin perusahaan papanya, iya bener dia pewaris tunggal, kalo bukan leedo ke siapa lagi?
tapi apakah selama leedo kerja mereka ga bisa pacaran? tentu saja bisa! apa sih yang bisa buat ayang kalo kata leedo.
ntah pas makan siang xion dateng bawain makanan buat leedo, atau xion ikut leedo kerja sampe sore, xionnya juga sambilan ngerjain skripsi dia sih.
nah kebetulan leedo baru aja selesai meeting, buru-buru dia balik keruangan nya mau ngecharge energinya.
"xionnn"
xion yang lagi main game di iPad nya langsung mengalihkan perhatiannya ke leedo, iPad tersebut pun terbengkalai, sungguh malang nasibmu.
"capek ya? mau aku bikinin kopi?" xion ngelap keringet di kening leedo, padahal ada ac kok keringetan nih orang, saking capeknya ya.
"boleh"
xion langsung beranjak menuju kamar di dalam ruangan leedo, yang tentunya isi kamar itu lengkap banget, ada kamar mandi dan juga dapur, jadi ga repot keluar ruangan.
sementara leedo sekarang lagi senderan di kursi kebangsaan nya, klien kali ini bener-bener nguras tenaga, banyak maunya.
ga lama, xion balik lagi sama secangkir kopi dan beberapa bungkus cemilan.
"nih kak kopinya" xion letakin itu kopi, terus dia ngambil sebungkus cemilan dan duduk di sofa ruangan leedo, mau ngelanjutin game tadi hehehe
"makasih sayang"
xion nya cuma cengengesan doang.
"kuliah kamu gimana? ada kesusahan?" tanya leedo sambil bacain berkas-berkas yang udah numpuk minta di tanda tanganin.
"lancar lancar aja kak, seminggu lagi mau ngajuin seminar sih"
"bagus kalo lancar, semoga kamu bisa lulus secepatnya" leedo melempar senyum manisnya ke xion, langsung tremor si xion sampe salah pencet gamenya.
"nanti pulang ikut kerumah ku bentar mau ga? mama udah kangen lagi sama kamu" xion cengo.
sesayang itu calon mertuanya sama dia, kangen mulu soalnya sama xion, duh jadi seneng.
"oke deh, aku telfon bunda kalo gitu" leedo ngangguk aja sambil lanjut periksa berkas-berkas nya.
2 menit berlalu, xion baru aja matiin telfon nya.
"kata bunda boleh, tapi ga boleh nginep, khawatir ganggu kak ido istirahat katanya"
"lucu banget bunda kamu, sama kayak anaknya nih suka banget khawatir" leedo jalan menuju sofa yang di dudukin xion, mau manja-manja lagi gan sebelum waktu pulang, mayan masih ada 15 menit.
"berkasnya udah semua tuh?" tanya xion sambil puk pukin kepala leedo.
"udah aman, pulang yuk?" leedo berdiri terus ulurin tangannya ke xion, langsung di genggam deh tuh sama xion nya, cin bucin bucin.
•••••
"xion sayang, mama kangen banget, semenjak leedo wisuda kamu ga main kesini lagi" mama leedo pelukin xion erat banget ampe agak engap dikit, ehe.
"hehe maaf ya ma, aku lagi ngerjain skripsi soalnya, kalo ga ada halangan minggu depan aku mau seminar" xion senyum ga enak.
"serius? pinter banget menantu mama ini, semoga lancar ya biar bisa nyusul ido" mama leedo ngelus-ngelus pipi chubby xion, gemes banget lah pokoknya sama pacar anaknya ini.
"hehe makasih mama"
"ah iya mama sama papa leedo mau ngomongin sesuatu ke kamu, ayo duduk didalem" mama leedo gandeng xion buat jalan ke meja makan, ntu meja udah penuh sama makanan pokoknya, heran cuma ber 3 aja mejanya sepenuh itu.
maklum lah ya soalnya dirumah xion masaknya emang selalu ngepas, bukan pelit ye tapi biar ga mubazir, jadi setiap mau makan bunda xion selalu masak dulu.
oke skip.
"oh udah dateng nih calon" kata papa xion, xion nya ngelag.
"makan dulu ya kita"
xion toel toel kaki leedo dibawah meja, leedonya noleh, xion langsung nanya tapi lewat ekspresi doang, si leedonya malah cengengesan, agak tidak berguna untuk bertanya.
"makan yang banyak ya anak-anak mama" mama leedo letakin dua piring yang udah diisi nasi dan lauk pauk, langsung deh tuh dimakan sama leedo dan xion.
ga lama setelah selesai makan, papa leedo kayak siap-siap mau ngomong gitu.
"jadi gini, sekarang kan leedo udah nerusin perusahaan papa, udah resmi punya dia lah ya sekarang, dan xion pun sekarang udah mau wisuda, jadi leedo ada niat buat ngelamar xion" xion ngelag.
beneran ngelag, alias mukanya bengong.
kek, hAAAHHHH???!!!
"hah? ngelamar xion?" tanya xion, replek mama papa sama leedo ngangguk sambil senyum manis, matanya berbinar penuh harap.
"iya sayang, leedo bukannya buru-buru, tapi menurut dia ditandain dulu aja gapapa, nikahnya bisa 2 atau 3 tahun lagi, terserah xion pokoknya mau kapan" jawab mama leedo, sedangkan leedo dari tadi ga berani berkutik, takut ditolak xion aowgakwgawog.
"emm itu, aku tanya dulu bunda sama ayah besok ada acara atau ga" xion ngeluarin HP nya dari kantong celana.
"hah? buat apa?" tanya leedo, sekarang dia yang ngelag.
"mau ngelamar aku kan? dateng kerumah aku juga lah izin sama bunda ayah" xion permisi bentar mau nelfon bundanya, ga sopan kan kalo disitu.
setelah xion agak minggir, sekarang leedo cengengesan kek orgil.
"halah seneng kamu, dari tadi diem aja kayak orang sakit" sindir mamanya, tapi dia seneng sih artinya kan xion terima lamaran leedo, tinggal ngomong sama ortu xion aja.
ciyeeee lamaran, ditunggu tanggal nikahnya ya, mau nyiapin kebaya ehe.
••••••
TANDANYA APA BESTIE, YA BTUL INI BOOK UDAH MAU TAMAT AAWIGAWOGAWOGAWIAGWOGAWOG