"Sole-sole gini enaknya ngabubulit gak sih, mumpung bulan puasa yekan. Mayan dapet takjil gatis" Gumam gua karena ngeliat postingan temen yang lagi ngadain bagi-bagi takjil gratis.
"Oke deh mandi dulu bial ganteng terus meluncull~" Akhirnya gua bangun dan bergegas mandi, biar ganteng+wangi. Siapa tau ketemu jodoh kan.
Beberapa menit berlalu, gua udah selesai mandi dan siap-siap. Sekarang tinggal otewe, ehh belum pamitan dulu dong.
"Mamakk, Ibam mau ngabubulit dulu yaaa" Teriak gua karena keberadaan emak gua tidak terdeteksi.
"Mau kemana lu?" Tiba-tiba ada yang muncul dari kamar mandi.
"Makk, bisa gak sih munculnya benel dikit" Gaget anak mu mak.
"Ya maap, mau kemana lu tong? Kaga biasanya udah rapi begitu" Ucap emak sambil ngeliatin gua dari atas sampe atas lagi.
"Mau ngabubulit dong" Ucap Gua sambil tersenyum bangga.
"Yodah sono tiati"
"Mak tunggu"
"Palagi?"
"Duit" Sambil ngulurin tangan kedepan emak.
"Lahh, minta duit lu?"
"Iya lahh" Ini Mak gua gimana sih, udah jelas-jelas bilangnya minta duit.
"Tunggu bentar" Setelahnya Mak gua ngerogoh tempat persembunyian duitnya.
"Nih, segini cukup kan?" Disodorin duit 20rb.
"Heheh, okew cukup"
"Baek-baek lu, sebelum magrib udah pulang. Digondol wewe kagak Mak cariin"
"Jahat banget sih, iyaa deh. Ibam pegi dulu yaa. Semlekum" Setelah pamitan sama emak gua langsung cuss kebalai desa, tempat orang-orang bagiin takjil.
Sampe dibalai desa udah banyak banget orangnya gess, mana samping balai desa itu masjid gede. Makin full tuh tempat, karena gua engga mau kehabisan langsung aja ikut antrian. Agak panjang sih, tapi demi takjil gratis Ibam rela.
"Huhh, panjang uga yaa, jadi aus" Celetuk gua sambil celingukan liatin es yang dipajang.
"Lagi puasa dijaga pandangan nya" Tiba-tiba pandang gua gelap.
"Ehh ehh, siapa yang matiiin lampu ini. Lontong dong dinyalain" Teriak gua karena kaga bisa liat.
"Ini diluar mana mungkin mati lampu" Akhirnya mata gua engga mati lampu lagi.
Gua ngedongak buat liat siapa yang berani nutup mata gua. Dan ternyata setelah gua ngedongak...
"Lu ngapain disini, jauh-jauh sonoo. Huss huuss" Usir gua sambil nge kibasin tangan buat ngusir tu orang.
"Ini kan tempat umum, serah gue dong" Ucapnya santai sambil natap lurus kedepan.
"Ya tapi kenapa halus di samping gua sih, kan bisa ngantli ditempat lain. Disono kek atau di masjid situ" Cerocos gua sambil terus ngedongak.
"Hmm"
"Dilgaa, dengelin gua gak sihh" Karena gua engga sampai buat mukul kepalanya, jadi gua cuma bisa ninju perutnya doang.
"Dirga, panggil dulu yang bener" Dia sama sekali engga bergeming sama pukulan gua.
"Udah benel manggilnya, dilga" Sunggut gua sampe rasanya ada tanduk yang keluar.
"Dirga, belajar TK lagi sono" Dia ngomong gitu sambil nunduk kearah gua. Cih mentang-mentang gua lebih pendek dari dia.
"Bodo, nyebelin" Gua langsung balik badan terus nunduk, capek juga ngedongak terus.