"Aku bisa membuat muu
Jatuh cinta kepada ku
Meski kau tak Islam""Congor lu asal nyeplak ae"
Saat ini mereka tengah berada di tongkrongan, pinggir jalan. Biasalah malming para anak muda berkeliaran keluar rumah untuk jalan-jalan sama pacarnya, beda sama yang jomblo.
Karena mereka ini para jomblo, alhasil memilih nongkrong di pinggir jalan sambil ngeliatin pasangan yang lagi boncengan.
"Gus, enak gak sih punya pacar?" Tanya Hasbi
"Gak tau gw kan gak pernah pacaran" Jawab Agus.
"Makannya pacaran sono" Ejek Hasbi.
"Lah kenapa kagak lu aja"
"Engga ah nanti emak marah" Ucap Hasbi sambil muter-muter pasir dibawahnya.
"Si anak emak mahh" Ejek balik Agus sambil menyenggol lengan Hasbi.
Tiba-tiba sebuah mobil berhenti didepan mereka.
"Mas permisi, jalan pulang dari masalalu lewat mana ya?" Tanya seseorang yang turun dari mobil tersebut.
Agus dan Hasbi pun saling pandang.
"Gak tau mas, jalan tempat saya jalan kenangan mantan" Jawab Agus, lalu dia menyenggol Hasbi.
"Kalo tempat saya, jalan harapan ortu mas. Tapi mas coba aja luruss sampe ada kuburan nanti belok kiri puter balik" Ucap Hasbi sambil tangannya mengarahkan kejalan.
"Itu udah sampe?"
"Belum itu cuma puter balik aja soalnya jalannya buntu" Ucap Hasbi sambil nyengir.
"Yee eek lu" Umpat Agus karena dia udah merhatiin banget penjelasan temennya.
"Jadi gimana nih mas, saya orang baru disini" Ucap seseorang tadi, sambil celingak-celinguk cari nama jalan. Kalo dilihat dari perawakannya sih masih kek masih bocah. Badanya pendek, mukanya bulet ditambah pipi nya yang berisi, rambutnya juga lurus jatuh. Persis bocah SMP, tapi kok bisa naik mobil.
"Kalo boleh tau nama masnya siapa ya?" Tanya Agus karena sejak mengoceh tadi mereka tidak saling kenal.
"Oh iya, nama saya Wiliam Pether"
"Waduhh inggris coy" Bisik Hasbi ke Agus.
"Persilangan kali ya" Timpal Agus sambil berbisik.
"Blasteran coy, persilangan mah kucing" Hasbi mencubit Agus karena gemes dengan ketololannya.
"Adohh, yang penting kan sama aja" Agus mengusap lengannya yang dicubit oleh Hasbi. Panas coy.
"Umm, jadi masnya gak tau jalannya?" Tanya Wiliam karena dia tidak dihiraukan oleh dua mahluk tersebut.
"Waduh maaf nih mas, kita juga kurang tau daerah sini. Coba masnya tanya ke pos polisi depan situ, mereka pasti tau" Tunjuk Hasbi kearah pos polisi yang hanya berjarak 10m dari tempat mereka berada.
"Kok masnya gak bilang sih ada pos polisi" Ucap Wiliam sambil memasang wajah marah.
"Lah masnya sendiri engga tanya" Ucap Hasbi ikutan kesel.
"Ya udah kalo gitu, makasih mas" Ucap Wiliam singkat lalu masuk lagi kemobilnya, dan melajukan nya kearah pos polisi.
"Benerkan kata gw, orang dia gak tanya ya mana mungkin gw kasih tau" Ucap Hasbi sambil menatap jengkel kearah mobil Wiliam.
"Tapi kalo gw jadi Wiliam juga ikutan kesel sih, sampe pengen lelepin elu keselokan situ" Ucap enteng Agus.
"Dahlah Gus, yuk balik. Nanti emak gw nyariin lagi" Ajak Hasbi sambil nyeret Agus ke arah motornya terparkir.