PENJAGA WARUNG

187 5 0
                                    

"Dek, adek"

"Dekk!!"

"Nilo Falido Santoso!!"

"Iyaa kanjeng ratu, ada yang bisa hamba bantu" Oknum yang dipanggil pun akhirnya muncul.

"Dari tadi ibu panggilin engga nyaut, kemana aja?!" Tanya ibu Ayu murka.

"Hehehe maaf Bu, tadi Nilo dikamar mandi engga denger" Jawab Nilo sambil nyengir kuda.

"Aduhh, yaudah. Ibu mintol ya beliin barang ke warung depan"

"Warung mana?"

"Warung nya Koh Acek, samping pertigaan rumahnya Pak Kades. Nih list barangnya, nih duitnya" Ucap Ibu sambil memberi secarik kertas dan sejumlah uang.

"Ini kalo kembaliannya lebih Nilo beliin jajan ya Buk"

"Iya dah sana, jangan sampe ada yang kelupaan ya"

"Siapp kapten"

Nilo pun otw ke warung nya Koh Acek.

"Misii beli"

"Belii"

"Koh beli"

Nilo celingukan didepan etalase toko, tidak terlihat koh Acek atau seseorang yang menjaga toko. Gak takut kemalingan apa ya.

Disaat lagi lihat² eskrim di kulkasnya Nilo di kaget kan dengan suara seseorang.

"Mau beli apa cil?"

"Gw bukan bocil ya, mau beli ini nih" Sungut Nilo sambil ngasih kertas berisi pesanan Ibunya.

"Mana ada, orang gede yang beli barang masih dikasih kertas, kalo bukan bocil" Ejek cowo penjaga toko.

"Apasih komen aja, udah sana ambilin barangnya" Suruh Nilo sambil sender di etalase depan ngeliatin barang didalam etalasenya.

"Iya bocil masih dicari ini barangnya" Jawab cowo tersebut sambil terkekeh.

"Koh Acek kemana?" Suara Nilo menghentikan kegiatan si cowo yang lagi nyari barang.

"Papa lagi ngecek stok di gudang, ngapain cari-cari?"

"Gapapa"

Nilo diam sebentar mencerna omongan cowo didepannya. Dan setelah sadar dia kaget sendiri.

"Lu, anaknya koh Acek?" Tanya Nilo penasaran.

"Iya, kenapa?"

"Ohh tak kirain mas-mas karyawan nya"

"Masa udah ganteng kaya gini dikira mas karyawan sih"

"Yakan gw gak tau, btw nama lu siapa?"

"Zhang Xin, panggil aja Ali"

"Jauh banget nama asli sama panggilan nya"

"Susah kalo manggil pake nama asli, jadi bikin nama singkat Ali kan enak manggilnya"

"Hmm manuk akal"

"Kalo nama lu siapa?" Tanya Ali sambil nimbang telur.

"Panggil aja Nilo"

"Kalo manggil sayang boleh gak?"

"Telur lu mau gw pecahin" Seru Nilo sambil megang telur ayam siap buat dilempar kearah Ali.

"Santai bro santai" Ujar Ali ancang-ancang nangkap telurnya.

Setelah terjadi sedikit keributan akhirnya barang belanjaan Nilo siap. Tinggal bayar lalu pulang sebelum nyoya ratu marah.

"Berapa totalnya?"

KRH (Kisah Remaja Humu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang