Tragedi poci

159 30 0
                                    

"assalamualaikum nek"sapa haruto dengan mata setengah terbuka. Mereka baru sampai di rumah nenek jam 12 malem.

"Ya Ampun kupu kupu nenek makin tinggi aja"sapa nenek Cl ngusap ngusap rambut cucunya. Haruto cuman ngangguk ngangguk aja dan masuk rumah.

Cuman mereka yang baru sampai di rumah. Mobil Jennie sama mobil Yoshi belum soalnya kena macet. Jihoon lewat jalan motong yg sepi banget. Jaehyuk aja takut kena begal di jalan tapi untungnya gak ada begal.

"Jun mau kemana?"tanya nenek ngeliat junkyu jalan ke belakang rumah.

"Loh bukannya di sini pintu ya?"gumam junkyu gak jelas. Keadaannya gak jauh beda kayak haruto.

"Bukan bego itu ke sawah. Mau nyebur Lo?"sahut jihoon yang masih seger seger aja.

Akhirnya mereka semua masuk ke dalam rumah. Haruto junkyu udah masuk kamar duluan lanjut tidur. Jeongwoo malah masang ps sama jaehyuk. Emang untuk malam ini cuman jihoon yang waras sebagai cucu yg baik dia cerita cerita sama kakek neneknya.

"Tadi mama kamu di mana Hoon?"tanya kakek Gd benerin kaca matanya yang melorot.

"Katanya sih tadi masih di kecamatan Popo Berbie tapi sekarang gak tau kek. Gak ada sinyal"Jawab jihoon.

Mari kita lihat keadaan jeongwoo dan jaehyuk.

"Bisa gak lu?"tanya jaehyuk soalnya dari tadi PS mereka gak kesambung sambung.

"Ye sabar dong senterin Kek!"kesal jeongwoo masalahnya lampu ruang keluarga ini agak redup. Horror sih kesannya cuman bodo amat lah yang jelas ini PS udah bisa idup besok tinggal main.

Jaehyuk nyenterin jeongwoo yang lagi baca kardus ps mereka cara menyambungkan ps ke tv. Biasanya urusan pasang memasang ps ini haruto cuman itu anak udah tidur di bangunin juga mager ke kamar.

Krek

"Lo Denger gak?"tanya jaehyuk takut takut.

"Ah bang Lo jangan kayak bang hyunsuk dong. Gw kan jadi takut juga"jawab jeongwoo, suasana hening Suara jihoon sama kekek neneknya juga udah gak ada.

DORRRRR!!!!

"SETAN!!!!"

Jaehyuk sama jeongwoo gak habis fikir. Itu Asahi? Bukannya mamanya belum nyampai?. Gak lama munculah suara orang masuk rame rame ke dalam rumah. Ternyata Jennie sama Yoshi dan para penumpang mobil yang lainnya baru sampai. Hyunsuk lari lari masuk rumah ngejar Asahi yang udah menghilang di balik tembok.

"Sa cepetan sa! Abang kebelet!!"seru hyunsuk. Dahal ini rumah gede dan masih banyak kamar mandi yang lain. Tau lah ya hyunsuk kan penakut mana berani dia jam 12 ke wc sendirian.

 Tau lah ya hyunsuk kan penakut mana berani dia jam 12 ke wc sendirian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sahur ey sahur!"ucap Jennie ngetok setiap pintu kamar anaknya.

Mashiho dari tadi udah bangun buat bisa masak bareng sama Jennie. Memang anak yang berbakti. Yedam juga udah bangun tugasnya narok narok makanan di meja.

Anak Jennie yang lain udah bangun kecuali junkyu.

Sahurlah mereka bareng bareng.

Setelah selesai mereka lanjut shalat. Tapi haruto sama jeongwoo punya ide buat shalat di mesjid. Oh tentu sangat di dukung oleh semua anggota keluarga tapi yang lain lebih milih shalat di rumah. Dingin cuy di luar mana ini di kampung.

"Gak usah pake motor kek, kita jalan aja"tolak jeongwoo ngebuat haruto melotot. Ide apaan itu enakan pake motor lah!

"Yakin?"tanya gd memastikan.

"Iyaaaaaa"

"Yaudah sana. Nanti lurus aja dari sini terus belok kanan nah situ mesjidnya"jelas gd.

"Oke. Kita pergi dulu assalamualaikum"

"Waalaikumsalam"

Keluarlah 2 bujang itu sekalian ngeliat liat desa. Sebenarnya gak ada yang di liat orang masih gelap gulita:)

Perjalanan mereka lancar lancar aja. Jam setengah 6 mereka udah otw pulang.

"Gila Masi gelap aja ya?"gumam haruto merapatkan sarung ke badannya.

"Iya"jawab jeongwoo melakukan hal yang sama. Selama di jalan mereka gak ngobrol sama sekali. Perasaan jeongwoo gak enak perasaan tadi pas berangkat gak selama ini dah jalannya.

"To itu apaan to?"tanya jeongwoo ngeliat ke pohon kelapa yang tinggi gak jauh dari mereka. Haruto ngeliat ke sana. Sesuatu yang merah panjang gitu ada di pohon. Terbanglah yang merah merah itu ke langit terus pindah ke pohon sebrang. Selama perpindah makhluk yang masih belum jelas itu apaan mereka berdua liatin terus dengan cengonya.

"To saran gw lari sih to"ucap jeongwoo dan langsung lari. Haruto yang emang penakut macam hyunsuk juga ikutan lari.

Bruhk

"Adoh!!!"

Ini juga drama banget haruto sampai jatoh. Makhluk merah tadi masih terbang terbang gak ngejar sih cuman siapa yang gak takut ngeliat begituan.

Jeongwoo langsung nyeret haruto.

"Sendal gw!!"

"Halah biarin sekarang intinya lari!"

Haruto udah nangis rasanya pengen kencing di celana aja.

"Itu apaan woo!"tanya haruto panik masih lari lari. Udah nangis dia:)

"Setan lah!!!"

"Kan bulan puasa setan gak ada!"

"Gw gak tau apaan!!"ucap jeongwoo yang mulai nangis.

Akhirnya mereka tiba di rumah dengan keadaan mata sembab napas ngos ngosan. Yang lebih heran haruto lari lari pakai sendal bolang. Sebelah ada sebelah gak ada.

"Cieee di sapa penduduk sini ya?"goda kakek Gd yang keluar rumah ngetawain 2 cucunya.

"MAMA!!!"






















Jangan lupa vote kawan

16.04.23
©BlueHouse

23©BlueHouse

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Blue HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang