malam takbiran

145 21 1
                                    

Keadaan suasana rumah Jennie lumayan ramai ada tante rose kawan Jennie sekaligus orang yang punya toko kue terenak di daerahnya.

Tante rose ke sini bareng anak anaknya. Ryujin yujin ama wonyoung. Tadi di anter sama bapak jaehyun

Di dapur seperti biasa ada jennie rose mashiho junghwan sama Yoshi.

"Eh katanya si momo cerai ya?"ucap Jennie. Biasalah salam pembukaan.

"Gak tau juga sih aku kak tapi katanya iya. Kemaren aku lewat depan rumah mereka si momo teriak teriak terus rumah mereka heboh"

"Wah kenapa ya kira kira? Padahal mereka baik baik aja loh kakak liat liat"

"Ya gitu kak kadang di luar aja yang keliatan tentram damai gak ada masalah eh tau taunya di belakang kacau"

"Ngomongin apa sih mereka bang?"tanya junghwan ke mashiho karna ngeliat mama sama Tante rose serius banget cerita.

"Biasa wan gak usah di dengerin ambil lagi tuh kue di lemari"iya mereka bertiga lagi susun susunin kue ke toples.

Yoshi dari tadi fokus bet dengerin cerita jennie ma rose mana mulutnya kagak berhenti ngunyah kue lagi.

Yoshi ni emang tenang tenang rada bahaya tapi jangan salah kemampuan intelnya boleh di coba walau gak se hebat jihoon yang udah profesional dan emang udah itu kerjaannya dari SD.

"Bang kok udah habis aja kuenya?!"mashiho marah bisa bisanya kue 1 bungkus di habisin Yoshi dari tadi. Junghwan aja baru makan 2.

"Eh maaf cio Abang gak tau hehe"berakhir mashiho ngerucutin bibirnya sepanjang acara menyusun kue.

.....

Keadaan di luar kacau

Di bagian kanan ada jeongwoo wonyoung haruto yang lagi main petasan. Di bagian kiri ada jihoon junkyu sama Ryujin lagi main kelereng. Di teras ada Asahi yang lagi tiduran di ayunan sambil baca komik. Terus hyunsuk yedam jaehyuk ngeluarin sofa ke teras dan pasang pasangin karpet di rumah. Terus doyoung sama Yujin pergi beli minyak tanah ke depan komplek buat nanti bakar sampah.

"Idupin won mercunnya! 3 sekaligus aja!"teriak jeongwoo semangat ke Wonyoung.

"Tenang wo tenang!"heboh wonyoung.

Haruto udah masang muka masem dia tuh sebenernya takut main petasan secara dia gampang kagetan tapi dia gak mau di ledek sama jeongwoo wonyoung secara tuh dua bocah otaknya sama.

"Udah yok ke rumah aja bantu rapihin kue"ucap haruto"pegel nih di sini banyak nyamuk lagi"haruto nepuk nepukin tangannya kayak ada nyamuk dahal mah gak ada.

"Nyamuk apanya? Kurang banyak tuh obat nyamuk kita bakar?"sahut wonyoung nunjuk 2 obat nyamuk yang mereka idupin.

Haruto kembali Manyun dan cuman berani lempar lemparin petasan bawang ke sembarang arah. Dari tadi kerjaannya cuman itu kalau gak lemparin mercun bawang ya mercun tangkai. Fiks mercun anak SD bahkan anak SD aja kagak level main tuh mercun. Sedangkan jeongwoo sama wonyoung udah mencoba berbagai mercun sebenarnya mereka mau idupin mercun yang ampe atas langit itu loh cuman hyunsuk wanti wanti banget gak boleh idupin biar jihoon aja nanti.

Di sisi kiri orang orang yang lebih dewasa di bandingkan 3 bocah ingusan tadi malah sibuk main kelereng. Sejauh ini yang paling banyak menang sih Ryujin.

"Gila Lo les kelereng di mana anjing bisa jago begitu?"heran junkyu yang keadaannya sekarang lagi makai sarung kayak maling.

"Ryujin gitu Loch!"bangga Ryujin.

"WOI JANGAN BERISIK!!"marah hyunsuk ke 3 bocah yang main petasan. Gimana gak berisik suk orang mereka lagi main mercun☺️

"Sa Lo tolongin kek ini pake acara jatoh segala!"marah hyunsuk.

Blue HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang