Mount Olympus

68 1 0
                                    

Terletak di perbatasan antara Thessaly dan Makedonia dan berdiri dengan puncak tertinggi Mytikas hampir 10

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Terletak di perbatasan antara Thessaly dan Makedonia dan berdiri dengan puncak tertinggi Mytikas hampir 10.000 kaki (2.918 m), Gunung Olympus adalah gunung tertinggi di Yunani dan salah satu situs yang paling indah.

Karena keagungan, keterpencilan, dan keindahannya, wajar saja bagi orang Yunani Kuno untuk percaya bahwa itu juga merupakan rumah dewa terpenting mereka sejak zaman sangat awal.  Itu dari Olympus bahwa dua belas dewa utama - pantas disebut sebagai Olympians - memimpin dunia.

Ini adalah lima anak Cronus dan Rhea (Zeus, Poseidon, Hera, Demeter, dan Hestia; Hades tinggal di Dunia Bawah), dua anak Zeus dan Hera (Ares dan Hephaestus), empat dewa yang menjadi ayah Zeus.  perkawinan (Hermes, Hephaestus, Artemis, Apollo) dan Aphrodite, dewi cinta yang lahir ketika alat kelamin Uranus yang terpenggal jatuh ke laut.  Di kemudian hari, ada yang mengatakan bahwa Hestia menyerahkan tempatnya kepada Dionysus.

Di Olympus, para dewa berpesta ambrosia dan minum nektar, dan bersuka ria mengikuti irama kecapi Apollo;  tentu saja, dari waktu ke waktu, mereka juga bertengkar di antara mereka sendiri, kebanyakan karena nasib makhluk fana.

Belakangan, Gunung Olympus berhenti mengacu pada gunung yang sebenarnya dan menjadi konsep yang jauh lebih mistis, sering kali menandakan surga indah yang tak terjangkau yang terletak di atas puncak itu sendiri.

Gunung Olympus dianggap sebagai rumah para dewa setidaknya sejak zaman Homer - dan Anda dapat menemukan banyak referensi untuk ini di "Iliad".  Dalam buku kesepuluh "Aeneid" -nya, Virgil dengan jelas menggambarkan pertemuan dewa di Gunung Olympus.

Mitologi Yunani (Lengkap)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang