6. Neveiksmīga diena

9 6 0
                                    

Aku berjalan mendekat perlahan. Pohon yang semula diam karena mantra dari professor Lupin kini bergerak kembali karena sepertinya mendeteksi keberadaanku. Ia mengarahkan cabangnya kesana kemari berusaha menyerangku.

"Immobulus!"

Nice try Grinheard.

Pohon itu tidak bergerak sama seperti sebelumnya. Baiklah, apakah aku harus masuk?

🌿🌿🌿

"Grinheard." Tesla mundur beberapa langkah saat melihat Snape muncul begitu saja disampingnya. Wajahnya tidak memeiliki ekspresi dan tatapannya tajam.

"Severus! Kau mengagetkanku!"

"Sedang apa kau disini?" Snape mengabaikan protes dari Tesla.

"Mengikuti Professor Lupin. Ya seperti yang kau lihat, aku hampir masuk." Tesla menunjuk pintu masuk yang hanya berjarak beberapa langkah darinya.

"Kembali ke great hall Grinheard."

"C'mon Severus. Aku melihat professor Lupin masuk ke dalam. Aku hanya ingin tahu isi The Whomping Willows."

"Kembali atau akan kupotong angka asrama sebanyak 100 poin?"

"Kau juga akan rugi."

"Tapi seluruh murid Slytherin akan menyalahkanmu Grinheard. Percayalah, dikucilkan itu sangat tidak menyenangkan." Ia menekankan kalimat terakhir.

Tesla mendengus lalu pergi tanpa mengatakan apapun. Ia kesal pada Snape yang menggagalkan rencananya untuk masuk ke Whomping Willows. Tapi tak apa, Tesla bisa kembali kapan kapan, mungkin ia belum beruntung hari ini.

Memasuki kastil Hogwarts, dari kejauhan, Tesla melihat sosok pemuda berkacamata yang sangat tidak asing tengah berjalan di lorong Hogwarts yang sepi. Kenapa pemuda itu tidak ikut makan malam?

"Potter!" Panggilnya.

"Grinheard?"

Tesla berjalan mendekat kearah Potter dengan seringaian tipis.

"Kau mau kemana?" Tesla berjalan sejajar dengan Potter. Pemuda itu gelagapan karena tiba tiba Tesla tersenyum padanya.

"Aku ke Mcgonagall--ehm--bukan--ehm aku akan pergi ke asrama." Jawabnya tergagap. Tesla hanya mengangguk.

"Kulihat si Granger sekarang sering meninggalkanmu dan Weasley, kalian punya masalah?" Tanyanya tanpa basa basi.

"Tidak. Dia sibuk karena terkena detensi."

"Granger? Detensi? Mustahil."

"Ya, dia terkena detensi di kelas Transfigurasi bersama Malfoy."

"Kenapa?"

"Mereka berdua berdebat dan berteriak dengan keras. Membuat Professor Mcgonagall marah dan menghukum mereka."

"Kenapa aku tidak tahu?"

"Kau tertidur Grinheard. Kau selalu tidur di kelas apapun kecuali kelas Snape." Tesla terdiam mendengar ucapan Potter.

"Detensi seperti apa yang mereka dapat?"

"Membersihkan menara barat, tempat kandang burung dan hewan lainnya ."

"Detensi yang aneh."

"Kau tahu itu."

Tesla kembali terdiam selama beberapa saat.

Kenapa Draco tidak pernah memberi tahunya? Dia memang bukan seseorang yang penting dan harus mengetahui seluk beluk tentang anak itu, tapi biasanya Draco selalu menceritakan apapun yang dia alami entah penting atau tidak.

Pain Of Slytherin-Draco MalfoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang